Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki : Mitos atau Fakta? Pengalaman Membuktikan …

Postingan ciri ciri hamil anak laki laki ini dibuat berdasarkan pengalaman 3x melahirkan dan ternyata … lakik semua! Hahahaha. Uniknya, pas 3 kali hamil itu memang tanda-tanda hamil yang saya alami ya sama gitu.

Ciri ciri hamil anak laki laki

Hampir tidak ada perbedaan yang signifikan. Mual parah saat hamil muda IYA, perut cenderung condong ke depan IYA, wajah mulus gak pernah jerawatan sebiji pun IYA. Malah kebalik dengan mitos kalo hamil anak laki-laki wajah ibunya biasanya bruntusan hehehe.

Padahal pas hamil rada males pakek skincare. Bawaan hormon dan ya gitu … males aja :p. ALhamdulillah kulit kok ya aman sentosa pas hamil tiga-tiganya ituh ^_^.

Let’s see, ciri ciri hamil anak laki laki yang saya alami sendiri VS mitos-mitos yang beredar :

Kalau mau lihat versi vlognya boleh langsung lihat di sini :

1- DOYAN MAKANAN ASIN?

Tet toooottt …. malah makin doyan manis-manis kalok saya hehehe. Di masa hamil muda lagi mual-mual parah, salah satu cara mengatasinya dengan ngemil buah yang manis-manis. Misalnya anggur manis atau semangka, atau mangga mateng banget, dst dst dst.

Malah memang ngemil-ngemil snack manis lebih bisa saya nikmati ketimbang mengkonsumsi snack yang asin-asin :D.

2- PERUT CONDONG KE DEPAN?

Nah ini bener saya alami sendiri! Tiga kali hamil, semua-muanya bentuk perut maju ke depan. Jadi kalau dari belakang seringnya gak kliatan kalo lagi hamil hehehehe ;).

Saya juga gak paham apa karena memang bentuk bodi personal masing-masing, ya. Yang jelas tiga kali hamil ya model perutnya begini semua. Kebetulan pula keluarnya ya lakik semua.

Hamil anak pertama, 30 minggu, ceking kan, perutnya aja yang maju hehehe

3- MAKANNYA LEBIH BANYAK SAAT HAMIL?

Lagi-lagi kurang tepat, nih. Saya tergolong yang makannya biasa- biasa saja saat hamil. Kan katanya kalau hamil anak laki-laki biasanya lebih doyan makan. Enggak juga. Standar lah. Paling pas hamil tua jadi lebih geragas hihihi. Ini sih semua bumil juga ngalamin deh ya :p.

4- WAJAH LEBIH JERAWATAN, SEPERTI KURANG TERAWAT?

Glowing kaaaaannnn hihihihihi (hamil anak pertama nih)

Saya rasa secara umum saat hamil karena ada prioritas yang lain biasanya urusan skincare jadi agak stepping-back sedikit. Iya gak sih? Jadi bukan karena pengaruh jenis kelamin.

Kalau orang bilang ciri ciri hamil anak laki laki adalah kondisi kulit wajah ibu yang lebih kusam jerawatan dst, saya malah kebalik! Muka glowing euy selama tiga kali hamil anak laki laki hehehe.

Jadi jelas ini mitos, ya. Dan for info urusan kulit wajah saat hamil, Mama saya mirip saya. Karena Mama itu anaknya juga mayoritas laki-laki. Katanya pas hamil anak laki laki, kulit wajah malah berkilau maksimal :p.

5- SELAMA HAMIL JADI MENGHINDARI MAKANAN TERTENTU YANG TADINYA DISUKAI?

Kenangan hamil anak ke-2 di Jedah, tahun 2010-2011

Enggaaaaaa. Malah waktu hamil anak pertama tuh, yang tadinya emoh makan sate padang malah pengin ngemil sate padang melulu. Tapi ini pas udah masuk trimester kedua ke atas ya. Pas hamil muda mah boro-boro. Maunya ngemil yang manis-manis saja.

Setelah masuk trimester kedua pun rasanya masih doyan yang manis-manis. Tapi kalau lauk memang jadi tergila-gila dengan si Sate Padang.

Apa karena itu ya #Boy1 ampun deh, makan sate padang tuh bisa 2 porsi sendiri! Hahahahha.

Jeda dikit, iklan lewat ;p. Jangan lupa tonton juga video satu ini 😉

6- PERUBAHAN SUASANA HATI YANG LEBIH LABIL?

Kalau ini entah kenapa emang saya alami. CUma saya rasa semua ibu hamil juga akan mengalami perubahan mood yang lumayan naik turun, ya. Terkait hormon soalnya. Bukan karena pengaruh jenis kelamin ;).

Mual dan muntah saat hamil muda
Gambar : pixabay.com

7- DETAK JANTUNG BAYI BERDETAK LEBIH CEPAT?

Kalau yang ini saya enggak pernah ngecek. Ya gimana pada dasarnya enggak pernah berharap bakal dapat anak laki atau perempuan. Bahkan di kehamilan ketiga pun, suami dan orang tua sibuk berdoa biar keluarnya perempuan, saya enggak meminta jenis kelamin spesifik.

Doa saya selalu sama : minta anak yang sehat jasmani dan rohani, proses kelahiran lancar kalau bisa melahirkan normal, and….that’s it! Gak pernah minta jenis kelamin tertentu hehehe.

Kehamilan ke-3 sempat melewati beberapa minggu di Swiss

8. TIDAK MENGALAMI MORNING SICKNESS?

Salah bangeeettt hahhahahahaha.

Bukan cuma MORNING SICKNESS dah, tapi ALL DAY SICKNESS huhuhu. Pagi-siang-sore-malam, mual teroooosss. Di ketiga kehamilan begini semua. Sapu bersih :p.

***

Jadi gimana? Hehehehe, namanya juga mitos.

Sebenernya so far belum ada penjelasan ilmiah soal ciri ciri hamil anak laki laki vs ciri ciri hamil anak perempuan. Karena dalam kenyataannya memang random banget, ya.

Mungkin lebih tergantung kepada kondisi fisik sang Ibu, lingkungan, situasi dan kondisi, bawaan si Ibunya sendiri, dsb dsb. Bukan tergantung kepada jenis kelamin si jabang bayi :).

Postingan iseng-iseng aja sih. Sekadar sharing pengalaman ciri ciri hamil anak laki laki ala saya, secara udah ngalamin 3 kali. Surprisingly, di saya ciri ciri hamilnya ya kayak kembar tiga gitu hihihi. Sama semuaaaaa :D.

Hope this helps ya. Buat teman-teman bumil tetep semangat. Mau laki laki atau perempuan yang penting sehat jasmani dan rohani yaaaa buat Ibu dan janin ^_^. Yang lebih penting menyiapkan diri melewati segala rupa proses kehamilan dan menjalani proses persalinan yang lancar. Aamiin :).