Hamil 14 Minggu Anak Pertama, Kog Malah Kurus? :(

Hamil 14 minggu apa saja kira-kira yang dirasakan?

Hmmm, walau masih didominasi oleh rasa mual sudah mulai terasa macam orang hamil lah ya. Perut buncit sih memang belum. Belum kliatan sama sekali pakai baju yang ketat sekali pun. Katanya ini bawaan masing-masing orang, ya.

Enggak usah khawatir kalau perut belum kelihatan apa-apa. Totally normal yah, Moms :D.

Berat janin belum tahu karena minggu ini enggak kontrol ke dokter. Tapi kalau baca-baca Google ukuran janin paling sebesar buah kiwi. Masih mungil abis hehehe.

Kalau soal gerakan janin di usia kehamilan 14 minggu sebenarnya sudah ada. Tapi saya belum bisa merasakan sama sekali. Ukuran janin juga masih keciiiiil. Masih ngos-ngosan menghadapi  mual muntah nih huhuhu.

Sudah hamil 14 minggu tidak terasa. Sudah hampir 4 bulan, ya. Iya niii, karena sudah banyak yang komen, gw jadi was-was juga ney :(. Katanya gw tlalu kurus untuk ukuran ibu hamil 14 minggu.

Rasanya sih memang belum harus endut kan, ya. Penginnyaaaaa hihihi. Tapi kalau banyak yang nanya-nanya kan jadi gimana gitu jugak.

Emang siy, terakhir nimbang, 2 minggu lalu, berat badan gw masih di 46.9 kilo. Mayan kurus. Kurus banget malah. Padahal sebelum hamil rata2 nya 50 an kilo, hiks :'(. Makan nasi memang masih ‘perjuangan’ abesssss. Lauknya cuma bisa satu macam saja.

Masih doyan makan buah. Tiap hari makan rujak terus hehehehe. Doyan jagung rebus juga, nyam nyam ;p. Minum susu juga tiap malam rajin banget. Duh, mudah2 an yang dalam perut normal normal aja ya :).

Hang on, Babe, sudah hamil 14 minggu nih. Hampir setengahnya kita lewatin.

Tapi tetep aja ya bouw, kaya hari jumat kemaren gw maen ke MLI, semua temen temen gw disono malah pangling ngeliat gw kurus abesss…maca ciiihhh??? *benerinPerut* hehe.

Dulu memang waktu masih kerja di MLI, walah walah lumayan subur dan montok hahaha. Bawaan mual-mual melulu sih pas hamil muda anak pertama ini.

Terus ketemu senior di mal ambas tadi siang, katanya gw juga jadi kurus gitu. Pas gw bilang gw hamil, dia malah kaget hehehe. Ibu hamil kok malah kayak kurang gizi gitu kali ya pikirnya. Kalau lagi hamil supposed to makan banyak dan jadi montok.

Kalau kata dokter sih wajar saja yang penting itu janinnya enggak gimana-gimana. Karena kenaikan berat badan untuk tiap ibu hamil memang beda-beda. Hamil 14 minggu juga terhitung belum krusial banget untuk penambahan berat badan.

Entah juga sih. Orang bawaannya beda-beda. Ada yang dari mulai hamil sudah tancap gas bisa makan banyak.

Ada juga yang model gw ini. Mun-mun melulu jadi kebanyakan drama, makanya kurus hahahaha. Duh, mual-mual itu enggak enak tauk huhu. Syukurlah hamil 14 minggu sudah mendingan daripada pas awal-awal yang bawaannya sedih terus. Entah sedih karena susah makan atau sedih karena kok ya malah gak bisa makan padahal ada janin dalam perut yang butuh nutrisi juga :(.

Yah, kita lihat deh ke depannya. Mudah-mudahan terus membaik. Aamiin. Semangat aja deh gw. Mau gimana lg. Dengerin aja orang ngomong ape :(. Sabar.

Keluar darah saat hamil muda hamil 14 minggu
Gambar : pixabay.com

Memang nih salah satu cobaan pas hamil adalah mengelola emosi dengerin komentar orang hehehe. Padahal temen juga ada yang komplen karena sering dianggap terlalu endut waktu hamil trimester pertama. Terlalu montok salah, kurus juga diprotes.

Intinya memang, sabaaaaarrrrr :D. Baek-baek ya dalam perut, Dear <3.