Lembang Park Zoo di Lembang-Bandung

Lembang Park Zoo mulai beroperasi pada Oktober 2019. Too bad, belum lama dibuka pandemi datang. Makanya kok baru denger ternyata memang tempat ini memang tergolong baru.

Pas anak anak udah mulai libur midterm bulan September kemarin, jadi deh ke Bandung buat liburan. Sempet maju mundur cuma ya udah exhausted banget. Gegara sekolah online yang bener bener menguras emosi, literally! Huhuhu.

Vlognya udah ada nih ya. Cuuuussss yang mau lihat langsung versi vlog :

Sebelum pergi, si Ella dan Saoirse kami titipkan di penitipan kucing dulu. Jadi sejak bulan Mei kemarin suami dan anak-anak punya peliharaan baru. Kesel banget sih soalnya saya paling enggak suka binatang peliharaan. Cuma kalok dilarang pun ya tetep dipiara jadi what’s the point ngomel-ngomel. Gak bakal didengerin jugak.

Baca juga : “Tempat Penitipan Kucing untuk Area Bintaro dan Sekitar : Jongos Meong Rempoa’

Berangkat jam 9 an ke Bandung, nyampe sana di jam makan siang. Hari pertama kami berkunjung ke Dago Dream Park. Tapi di dream park ini wahana yang boleh dikunjungi tuh sedikit banget. Males banget dah. Tempatnya cupu. Cuma yah, bingung mau ke mana lagi hehehe.

Ini nyelipin satu foto pas di Dago Dream Park itu (semacam dibuang sayang ya hahahaha, soalnya agak males mau bikin tulisan tentang Dago Dream Park -nya) :

Barulah di hari kedua diniatin ke Lembang Park & Zoo ini. Rekomendasi dari temen juga sih taunya. Tadinya gak tau sama sekali. Anak-anak saya masih seneng ke kebun binatang. Jadi cap cus ajalah.

Lembang Park & Zoo ini tempatnya lumayan luas. Perlu 3 jam penuh keliling keliling, ini pun masih ada area yang “coming soon”.

Kami ke sana hari Senin, tiket masuk hanya 40 ribu rupiah per orang. Weekend 60 ribu rupiah per orang.

Lembang Park zoo

Hari senin menuju Lembang pun muaceeeettttt. Soalnya memang agak mepet jam makan siang. Mayan stres juga di jalan. Anak-anak bete, emaknya ikutan ngomel. Riweuh lah pokoknya hahahaha.

Untunglah setiba di sana, tempatnya kereeeen. Hewan hewannya buanyaaakkk, puas deh. Anak anak saya dari dulu ngefansnya sama reptil. Di Lembang Park Zoo juga ada istana reptil yang isinya binatang unik unik semua 😍.

Baca Juga : “Melva Balemong : Resort Cantik di Kaki Gunung Ungaran Jawa Tengah”

Salah satu highlight pas ke sana itu pas deket kandang singa. Singa harimaunya gede gede dan seger seger, gue takut beneran dong 🤣🤣😭. Padahal ada pintu kaca.

Anak-anak dan suami lagi demen demennya ama kucing, sayangnya “Rumah Kucing”nya lagi tutup.

Di tempat ini juga disediakan kafetaria yang lumayan gede. Nah di samping kafetaria itu ada kandang harimau. Entah gimana konsepnya dah kandang harimau sebelahan ama kantin. Lihat suasana kantin dan harga-harga makanan ada di vlog di link paling atas tuh ya, Gaeeesss :D.

Kalau enggak mau jalan kaki bisa menggunakan kursi listrik atau apa ya itu namanya hahahaha. Semacam kursi terus kita duduk nanti tinggal pencet pencet, kursinya bisa maju mundur sendiri. Saya lupa ngecek fasilitas ini bayar apa gratis. Kayaknya mah bayar ya, cmiiw.

Terus bisa naik kuda juga kalau mau. Sempet anak kedua minta naik kuda tapi abangnya gak mau, maunya jalan terus aja. Ya udah akhirnya terjadi drama ngambek ngambekan :p.

Tempatnya juga menyenangkan karena teduuuuhhh. Banyak pepohonan. Memang daerah Lembang masih lumayan lebih dingin daripada Jakarta dan sekitar. Siang pun gak terasa terlalu panas. Jadi nyaman keliling berjam jam.

Ah ya selain kafetaria gede yang terletak di area depan, di belakang-belakang juga banyak tempat makan. Ada yang menyediakan tempat duduk dan meja, ada juga yang berupa kios kios kecil jualan jajanan yang bisa dibawa-bawa. Sempet jajan kentang goreng gitu gitu sih.

Buat piknik juga menyenangkan. Tamannya bagus bagus. Buat usia lumayan dewasa kayaknya tetap menyenangkan deh ya jalan – jalan ke Lembang Zoo Park ini. Very recommended.

Pokoknya harus ke sana! 😁😁💯👌.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *