TK Auliya Bintaro : TK Islam Terpadu di Bintaro

Saya tidak pernah survey langsung ke  sekolah ini. Karena dari awal memang mencari sekolah yang lebih heterogen hehehehe. Tapi saya sertakan deh ya di blog ini. Karena kayaknya banyak banget yang maen ke blog ini dalam rangka nyari nyari sekolah anak di BIntaro.

So here we go.

TK Auliya ini letaknya lumayan strategis. Letaknya di Jalan Jombang Raya. Jalanannya gak gede gede amat sih, tapi kan yang penting gak nyempil. Karena banyak juga sekolah di Bintaro ini letaknya yang bikin stres karena di jalan kecil kecil hehehe. Jadi kalau soal lokasi TK Auliya BIntaro ini siiiiippp ;).

Alamat : Gedung Abu Bakar Ashiddiq, Jl Jombang Raya No. 39, Pondok Aren

TKIT : (021) 745 2897, Whatsapp :  08568523583, website : www.sekolahauliya.sch.id

Karena ini sekolah berbasis agama sepertinya murid murid yang diterima hanya murid yang beragama Islam saja. Tapiiiii, ada juga loh sekolah sekolah agama yang menerima murid yang beragama lain. Kayak sekolah Katolik kan kayaknya murid dari agama apa saja juga boleh.

Tapi kalau yang tipe sekolah Islam terpadu seperti TK AUliya ini kayaknya khusus untuk murid beragama Islam doang.

TK Islam Terpadu AULIYA kelasnya lumayan nyaman dan bersih. Anak temen saya ada nih yang TKnya di sini tapi pas SD lanjutnya di Mentari. Katanya enak sih buat belajar dan main-main di TK Auliya ini. Model belajarnya namanya model pembelajaran SENTRA. Seperti SENTRA Discovery yang menumbuhkan rasa ingin tahu siswa.

Programnya tentu terintegrasi dengan nilai Islam. Seperti siswa diajarkan shalat, doa dan membaca Al-Qur’an dalam SENTRA Al-Qur’an dan ibadah. Tentu ada hafalan alquran juga sih. Guru-gurunya lumayan kreatif, gak galak.

Untuk info info pentingnya lainnya sebagai berikut :

  • Bahasa Pengantar : Bahasa Indonesia
  • Biaya Formulir : Tidak ada
  • Iuran bulanan : 1,35 juta rupiah
  • Biaya Masuk Sekolah (BMS) : 16,25 Juta rupiah
  • potongan Gel 2 berlaku dari 1 Jan – 26 Mar 2022 : 1,5 juta rupiah
  • Biaya observasi : 400 ribu
  • Iuran ISTIYA (Ikatan Silaturahim orangtua AULIYA : 250 ribu rupiah (dibayarkan setahun sekali)
  • Graduation : sekitar 300 – 350 ribu rupiah
  • Seragam 3 stel : sekitar 800 ribu rupiah
  • Tidak ada catering
  • Ada antar jemput

 

Protokol kesehatan cukup terjaga dan diawasi ketat di sekolah ini. Jadi gak usah khawatir kalau udah jelang tatap muka kayak sekarang ini. Kayaknya yang level TK ini yang ortunya lumayan was was ya. Soalnya anak TK masih agak susah diarahkan ya gak sih? Kelas 1 SD pun biasanya sama lah.

Nemu nih video tentang TK AUliya BIntaro ini terkait penerapan prokes untuk persiapan blended learning (masih mixed antara Offline dan ONline).Ini

 

Ini enggak ada endorse-endorse an ya di blog ini terkait sekolahan anak hehehehe. Murni ingin berbagi saja. Tadinya nulis sekadar pengalaman pribadi nyari sekolah buat anak-anak sendiri. Kok ya dapat banyak DM nanya nanya soal sekolahan di area Bintaro dan sekitar. Jadi deh, saya tulis saja sebanyak yang saya bisa hehehe.

Berdasar pengalaman pribadi kemarin kemarin kan juga seneng ya kalo banyak info yang bisa dibaca baca tanpa perlu keluyuran ke sana kemari. Minimal ada bayangan awal gitu loh ;).

SEmoga informasi tentang TK Auliya BIntaro ini bisa membantu temen temen yang nyariin sekolah islam terpadu buat anak-anak untuk area Bintaro dan sekitar. Cuuusssss :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *