resto enak di Batu : Rempah

Resto Enak di Batu – Malang : Cobain 3 Resto yang Seru Ini ;)

Resto enak di Batu – Malang ada beberapa, loh. Saat menghabiskan liburan akhir tahun ini kami mencoba 3 resto di Batu Malang yang tempatnya asik dan makanannya lumayan banget. Memang bukan yang rasanya luar biasa tapi tetep kategori enak.

Jadi akhirnya berhasil juga jalan-jalan sekeluarga ke Jatim Park. Review Jatim Park mah pasti udah banyak yang bikin hehehe. Nanti deh kalau moodnya oke, daku review di blog ini jugak :D. Jatim Park 3 belum sempat nih, baru Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang kami kunjungi.

Baca Juga : “Tempat Makan Enak dan Unik di BSD : Warung Tuman”

Sekarang mau sharing resto enak di Batu aja lah. Karena jalan-jalan belum lengkap tanpa makan-makan, yes? :p.

3 Resto enak di Batu

Saya urutkan dari yang paling mengesankan menurut saya, ya :

1- Cafe Concrete Batu

Lokasi Cafe Concrete Batu

Kami ke sana malam-malam. Lokasinya agak ke atas. Jalurnya lumayan horor nih hehehehe. Jalannya agak sempit. Lokasinya ini agak mengingatkan ke daerah Dago di Bandung. Yang jelas dinginnya kurang lebih sama lah :D.

resto enak di Batu : Concrete Cafe
Sumber : DetikFood

 

Alamat lengkap Cafe Concrete Batu : Jl. Semeru, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65338. Instagramnya bisa dilihat di sini. 

Dari tempat kami menginap (Hotel Zam Zam Batu, dekat banget dari lokasi Jatim Park 1), sekitar 20 menit an menyetir dengan mobil.

Sayang, fotonya gak banyak pas ke sini huhuhu. Ambience nya nyaman banget. Karena enggak hujan, kami duduk di area outdoor. Pemandangan di lerengnya cantik banget, lampu-lampu kota yang dilihat dari ketinggian.

Pas ke sana cuma sempet ngambil 1 foto ini doang hihihi. Dasar bukan food blogger :p.

resto enak di Batu Malang Concrete cafe

Indoor kafe juga ada pemandangan unik. Banyak dipajang vespa-vespa mevvaaaahhhh, ada Vespa Dior segala, Gaeeeesss hehehehe.

Menu makanan lumayan variatif. Harganya kisaran 30-60 ribu rupiah untuk main course. Untuk ukuran Jakarta sih murah hehehe. Tapi untuk ukuran kota kecil Batu lumayan pricey.

Suami pesan nasi bakar, rasanya kurang enak menurut dia. Karena daku intermittent fasting (tetep disiplin yes walo liburan :p), jadi cuma nyobain teh tawar anget hahahaha. Anak-anak pesen ramen. Katanya enak ramennya.

Ambilin fotonya dari situs-situs lain aja yang lebih bagus-bagus ^_^

resto enak di Batu : Concrete Cafe
Sumber : TravelAndWord.com

 

2- Rempah, Warung Khas Batu

Judulnya warung, tapi sebenernya ini tuh kafe/restoran dari sebuah hotel. Situs resminya bisa dicek di sini. Alamat lengkapnya : Jalan Sultan Agung 29, Kota Batu 65314.

Deket banget dari hotel kami menginal (Hotel Zam Zam), cuma sekitar 5-8 menit menyetir mobil. Di tengah kota nih restonya, jadi lumayan accessible.

Dining area ada yang indoor ada yang outdoor. Karena waktu itu makan malam, hujan pulak (huhuhu), kami sekeluarga duduk di dalam (area indoor). Saya comotin fotonya ya dari situs resminya Rempah yang saya share linknya di paragraf atas, tuh.

resto enak di Batu : Rempah
Sumber : Rempah.Coffee

 

Untuk dining area outdoor seperti ini :

resto enak di Batu : Rempah outdoor area
Sumber : Rempah.coffee

 

Seneng deh pas wiskul di Batu soalnya dibanding di Jakarta, untuk ukuran kafe/resto sekeren ini, harga makanannya relatif murah hehehehe.

Nasi goreng aja dibandrol seharga 30-45 ribu aja sepiring dengan porsi lumayan dan rasa enak. Nasi gorengnya ada macam-macam banget. Suami saya pesan yang nasi goreng khas Rempah. Porsinya pooolll, rasa sedep ;).

Sumber : situs Rempah.coffee

 

Kalau soal rasa, Rempah ini lebih enak daripada Concrete. Menunya variatif dari menu lokal sampai menu internasional (pasta dll). Menu lokalnya yang juara banget itu Iga Bakar. Disajikan dengan sup dan nasi putih (additional). Harganya kalau gak salah cuma sekitar 55 ribu rupiah (tanpa tambahan nasi). Iganya buanyaaaakkk hehehe, bisa buat makan berdua :D.

Resto enak di Batu : Rempah Iga Bakar
Sumber : Rempah.Coffee

3- Jambu Bowl

Nah ini pas makan rame-rame dengan temen, Iyut sekeluarga. Iyut yang ngusulin makan di sini. Tempatnya nyaman, 2 lantai. Ada mushola di lantai bawah. Pas buat jam shalat. Ke sana kan makan siang gitu abis dari Jatim Park 1. Rehat dulu sebelum lanjut ke Museum Angkut :D.

Alamat restonya :  Jl. Oro-Oro Ombo No. 111, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Menunya juga lumayan variatif. Macam-macam banget. Nasi goreng ada, nasi uduknya unik warna biru gitu, pasta – pastaan, ada sandwich segala, steak juga bisa dipesan di sini. Kami sekeluarga bener-bener mesen macam-macam menu. Gak ada fotonya tapi eh nemu foto di review restonya. Nah kurang lebih kami juga pesannya menu-menu yang ini ^_^ :

Harga main course sekitaran 30-50 ribu rupiah. Untuk resto sekeren ini, rasa makanan tergolong enak walau bukan yang wow gitu, harganya gak mahal ;).

Kami makan di lantai 2, biar bisa foto-foto yes? :p

Tentunya harus foto narsis berdua sama suami hahahahaha, makasih ya Om Sur fotonya. Mantaaaappp :D.

resto enak di Batu : Jambu Bowl

Suasana dan interior resto saya ambilin dari situs lain yang kece-kece aja ya hehehehe. Gedungnya dari luar / dari parkiran seperti ini :

resto enak di Batu : Jambu Bowl
Sumber : wisatahits.blog

 

Ini juga comot dari review Google, pokoknya memang spot nya banyak buat foto-foto kalau di sini. Rata-rata tempat makan sekarang, interiornya pasti dibikin unik abis-abisan, ya. Untung di sini makanannya juga enak hehehehe. Jadi gak cuma sekadar tempatnya lucu aja.

Lantai atas, lantai dua dari resto Jambu Bowl, Batu

 

Ini lantai bawahnya, ada sofa merah satu set buat narsis-narsis an juga hahahahaha.

Nah itu dia 3 rekomendasi resto enak di Batu ala saya :D.

Kota Batu ini udah sering banget diserbu turis karena adanya Jatim Park yang sekarang sudah mengembang ampe 3 seri hehehehe.  Kalau ke sana dan ada waktu lebih, mampirin tiga-tiganya ya ;).