Hamil 19 Minggu

Hamil 19 Minggu Anak Pertama : Hasil Kontrol Badan Kok Tetap Kurus

Hasil kontrol hamil 19 minggu, masuk trimester ke-2, nih.

Berat mamah : 50.5 kg, Berat kakak : 350 gr. Hm, sudah sempet khawatir dengan kenaikan berat badan yang pelaaannnn banget hehehe.

Syukur deh yang dalam perut malah ‘ndut’ ;p. Untungnya dokter gw gag nyuruh diet diet an segala. Dia bilang memang ukurannya lebih berat dari rata rata tapi gw gag disuruh diet tuh.

Umm, apa kasian karena emak nya belum montok montok juga jadi gag tega nyuruh diet hehehehe.

Btw, sebelum hamil aja berat gw sekitar 51 kilo :D. Diserang mual muntah level parah pas hamil muda ni yang bikin berat gw stuck dan belum balik juga. Udah curhat habis-habisan di postingan postingan sebelumnya hehehe.

Alhamdulillah juga sih :), gw seneng aja kalu orang orang sirik ama gw yang masih langsing beginih padahal udah ampir week 20 duong –> kebanggaan yang ndak jelas hahaha.

Tapi ada juga yang bilang, “Liat aja nanti, beratnya bakal naik gila gila an”. Maksudnya pas hamil tua gitu kali ya hahahaha. Makanyah nikmati sajalah dulu masa m asa langsing yang takkan bertahan lama ini hihihi.

Pokoknya selama kakak dalam perut baik-baik saja *insyaAllahYaKak*, gag usah takut ama berat badan sendiri :).

Gerakan janin di usia 19 minggu tentu lebih aktif lagi daripada masa trimester pertama. Tetep saja, gw belum ngerasain sama sekali. Kata dokter hamil pertama pengalaman pertama buat rahim jadi biasanya mulai terasa gerakan janin itu di usia kehamilan 22 minggu ke atas.

Yah, kita lihat sajalah. Sekarang memang lom ada terasa apa pun.

Masa masa trimester 2 emang lebih yahuuyyy ;p. Gag pake mual mual lagi. Kadang sih masih muncul tapi jaraaaaaang sekali :). Ini bener-bener yang harus disyukuri. Konon memang trimester ke-2 ini termasuk trimester yang paling indah.

Karena nanti masuk trimester ke-3, banyak lagi cobaan dan tantangan yang menghadang *apaSih*.

Yang dirasakan juga sudah mulai menyenangkan lagi. Selain memudarnya rasa mual dan muntah, badan otomatis jadi lebih seger. Nafsu makan membaik.

Udah lebih kuat secara fisik lagi. Sudah makin mirip lah kayak sebelum hamil. Dah gag tlalu sensi ;p, perut belum terlalu gede, nafsu makan dah mule normal tapi masih very picky sih :(.

Kalau diajak makan bareng Icha dan Dona (temen di kampus yang jadi temen maen di kantor jugak hehehe), seringnya makan di kantin gedung sebelah. Makan empek-empek gitu-gitu. Belum bisa terlalu makan nasi + lauk pauk normal seperti sebelum hamil.

Hamil 19 Minggu

Syukur deh mayoritas doyannya masih susu + buah :). Masih eneg sama makanan padang, yah. Gag enak ati juga ama ibu mertua secara kalu di rumah gw susaaahhh banget makannya :(. Cuma mu gimana lagi. Baunya gag tahan. Mungkin nanti bakal lewat sendiri ya.

Makanan yang disukai yah yang snack gurih macam empek-empek atau somay gitu-gituan. Makanya kalau di kantor jajan di kantin lain, enggak makan di basement kantor.

Kalau makanannya sudah masuk mulut ya ketelen juga siy. Cuma balik lagi, baunya yang gag nahan. Ya sudahlah, sekarang makan yang rasanya datar-datar aja dulu. Belum berjodoh dengan masakan padang di hamil 19 minggu ini. Tapi kali entar jadi doyan ya hehehe.

Perut mulai kelihatan hehehe. Walau pakai baju-baju hamil yang longgar-longgar sudah mulai kelihatan buncit-buncitnya :D. Itu kelihatan ya di foto di atas.

Setidaknya kalau ketemu siapa gitu di kantor udah mulai ngeh kalau gw hamil hehehe. Ecieeeee :D.