[2nd Pregnancy] Hamil Week 6

Akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu. Tadaaaaa…. si mual-mual dan muntah-muntah huhuhu. Enaknya kalo puasa ya, kalo mual dan muntah enggak ada yang keluar hehehe.

Tapi so far puasa gw udah batal 2 :(. Padahal pengennya sukses mendulang 30 hari, abis kapan lageeeee bisa puasa full :D.

Serangan mual terparah adalah di pagi hari. Subuh2-subuh juga udah mulai. Jadi pas lagi seru-serunya mual, harus bangun buat nyiapin sahur. Sama seperti hamil pertama dulu, gw eneg banget nyium bau bawang dan temen-temennya. Tapi apa daya, sekarang kan udah ada si sulung, lah kalo diturutin mualnya anak gw kaga makan dong hehehe.

Aduhhh, jadi pengen manggil mba Sum hihihi.

Siang hari juga parah mualnya. Tapi enaknya, kalu siang, pas jam tidurnya Abil, jadi bisa duet deh bobo bareng :). Sore-sore gag terlalu. Makanya gw biasanya masak kalu sore-sore, kejar-kejaran ama waktu buka puasa :(. Malam-mala juga udah gag terlalu, mungkin karena perut udah diisi. Pas mau tidur, baru deh eneg lagi -_-.

Berat badan selama hamil? Yahhh, mungkin juga efek puasa sih ya. Berat gw sekarang tinggal 49 kg sahaja. Padahal waktu baru nyampe jeddah, dalam waktu 2 minggu berat gw udah 52.5 hehehe, tapi gag papa.

Gw inget banget dokter gw bilang, di trimester pertama, ari-ari belum sempurna, jadi memang teorinya calon ibu belum perlu makan ampe dobel-dobel, kaya calon bayi dapet makanannya dari timbunan lemak yang udah ada. Jadi gw gag tlalu khawatir kaya hamil Abil kemaren. Rugi malah kata dokternya, belum perlu gendut, udah gendut duluan.

Tapi memang ada juga kan yang mual nya tuh malah pengen makan. So far perut gw hanya bisa menerima tahu goreng tanpa bumbu apa-apa saja. Makan pake nasi, udah. Tapi alhamdulillah, kalo susu gw doyan banget. Bisa 2x sehari, sahur dan buka. Dsini gag ada susu hamil sih huhuhum jadi tetep harus konsumsi vitamin lagi. Belom ke obgyn juga nih, masi lagi nyari-nyari.

Dannn… betenya, laptop gw dah 2 hari rusak huhuhuhu. Gara-gara gw juga sih. Ceroboh banget. Gw gag ngeliat si Abil numpahin air ke atas keyboard. Padahal suami gw dah bolak balik ngasih peringatan hati-hati kalo Abil maen-maen air deket laptop. Sekarang masih di tempat reparasi. Mudah-mudahan ntar malem kelar.

Berita bahagia lainnya, akhirnya si pops dapet SIM juga dan bisa deh tiap sore or malem kita muter2 keliling Jeddah *hurraaayyyyy* ^_^.

***

3 comments
  1. hamil di awal2 emang penderitaan ya mbak, klo aku dulu nggak mual2 tapi badan rasanya meriang terus, gak enak bodi, pengen mewek terus hehe.. yang tabah ya bu, salam dari jauh.. :))

  2. lagi hamil yaaa…. selamat yaa Bu’… sukses hamil di negeri orang….

  3. iya nih, ampun deh. Mana gag ada pembantu pula disini :(. Thanks ibu2 buat semangatnya :D. Tinggal inget2 aja kalu segala mual2 dan perasaan eneg dan semua yg gag enak2 ini akan terbayar lunas, insha allah, pas yg di dalem perutnya lahir nanti :)…

Comments are closed.