Dance Challenge ala Penyanyi Dua Lipa di Tik Tok : MOVE WITH IT, JOIN THE DANCE ;)

Penyanyi Dua Lipa dan Billie Eilish, familiar dengan nama-nama itu?

Well, mungkin dibandingkan dengan Taylor Swift dan Ariana Grande, dua nama di judul masih kurang hits hehehe.

Belum lama, Grammy Award yang melejitkan nama Billie Eilish yang meraih 5 Grammy termasuk Pendatang Baru Terbaik, Lagu Terbaik dan Album Terbaik di usianya yang ke … 18 tahun!

penyanyi dua lipa
Dua Lipa at the Grammy Museum

Tahun lalu Pendatang Baru Terbaik diraih oleh DUA LIPA. Dua Lipa ini nama asli loh. Masa dulu saya kira ini penyanyi Bugis. Gusti Allah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Lipa dalam bahasa Bugis artinya sarung. Saya pikir band asal Bugis gitu.

Tau-tau bahas penyanyi Dua Lipa gara-gara abis nyobain dance challenge ala Dua Lipa di Tik Tok. Duh, lagi kecanduan Tik Tok ini hahahaha.

Lipa ini umurnya udah 23 tahun waktu tahun lalu memenangkan Grammy. Kelahiran Kosovo yang besar di UK. Sudah warga negara UK. Nama DUA itu dari bahasa Albania artinya “Love”.

Eilish masih lebih cetar dari segi usia saat pencapaian Grammy. 18 tahun, 5 grammy di nominasi-nominasi bergengsi!

Dulu kita 18 tahun ngapain aja ya Gaeeessss hahaha.

Saya jadi dengerin musik-musik sekarang ya gara-gara mainan Tik Tok hahahaha. Ya memang genre yang populer agak beda dengan era kita dulu. Tapi masih tetap bisa didengerin lah kalok lagi iseng.

Kalok buat di mobil atau lagi masak, tetep sih, kuping saya belum move on dari musik 90 an hihihi.

Baik LIPA maupun EILISH, bukan hanya sekadar penyanyi tapi mereka juga menulis sendiri lirik dan melodi dari lagu-lagu yang mereka nyanyikan. Woww πŸ˜.

Kalau Billie Eilish video klipnya rada-rada anti mainstream. Kemarin pas Grammy ada yang nyolot, “Biarin Eilish menang, yang penting Ariana Grande lebih tenar.”

Para fans nih suka ngajak ribut. Padahal Eilish pas menang mengucapkan kalimat penghormatan buat Ariana Grande yang menurutnya lebih pantas menang.

Ariana sendiri menyambut dengan manis, melontarkan ciuman, dengan ucapan, “Take your time, this is your moment.”

Mencuatnya banyak talenta-talenta luar biasa di usia muda seperti Eilish dan Lipa salah satu sisi positif dari ERA DIGITAL, loh.

Zaman sekarang sedari kecil lebih enak untuk fokus karena banyaknya fasilitas dan informasi serta sumber daya bertebaran di dunia maya. Aksesnya gratis pula. Belajar teknik vokal juga bertaburan tuh video-videonya di Youtube.

Bisa belajar alat musik lewat Youtube aja loh. Ada segabruk-gabruk tutorialnya. Kita dulu mah, yang sanggup kursus alat musik rang orang berduit aje. Saya bisa memainkan alat musik tiup ya karena ikutan marching band yang lumayan menyita waktu itu hihihi.

Dulu kita harus beli-beli kaset untuk memperkaya pengetahuan lagu/lirik/musik. Atau dengerin dari radio yang musiknya kan gak bisa kita atur-atur sesuka hati.

Sekarang waaaahhh tinggal bikin playlist sendiri di YOUTUBE. Gratis! πŸ˜πŸ˜πŸ˜

Betapa internet ini bener-bener bisa luar biasa hasilnya ya di tangan yang tepat. Tapi bersama semua keuntungan yang berendeng itu, manfaat negatifnya tidak kalah serunya.

Arus informasi mengalir terlalu deras dengan kecepatan sangat tinggi. Ngeri kalau kita tidak hati-hati :(. Sama ngerinya kalau Tik Tok ada di tangan tante-tante yang menolak tua hahahaha.

Jangan terlalu takut pada perubahan. Cuusss kita manfaatkan kemajuan zaman untuk mengoptimalkan potensi anak-anak. Tapi tetap dikontrol penggunaannya agar tetap di jalur yang tepat.

β€œThe only way to make sense out of change is to plunge into it, move with it, and join the dance.” -Alan Watts

As for mamah-mamahnya, teknologi Tik Tok dll ini mayan FUN lah bisa tetap menjaga pengeluaran kalori walau di rumah-rumah aja hahahahaha.

Age is just a number ;).

Anyway, kalau mainan Tik Tok gak harus di-upload kok. You can save it for yourself ;). So far cuma 2 video ini yang saya upload ke medsos (FB, Youtube dan IG). Gak tau kan lo di hape nih udah lebih dari 100 video kali πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

Era baru terus berlari di depan mata kita. Move with it, join the dance ;).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *