Tempat Penitipan Kucing Bintaro : Jongos Meong di Rempoa

Pertama kali diribetin urusan tempat penitipan kucing pas mau liburan nginep di luar rumah. Sebenernya saya paling gak demen sama pet-pet an. Ikan hias aja males rasanya mau miara hahahahaha :p.

Tapi suami saya nih, ya ampun, miara kucing dah kek miara anak dewe :p. Kebetulan pula dese kan memang pengin punya anak perempuan. Jadi kami punya 2 kucing betina : Saoirse (baca : Sher-sha) dan Estella (Ella).

Saoirse itu nama khas perempuan Irlandia hehehe. Makanya agak ribet pronounciationnya. Kenang-kenangan ya pernah tinggal di Ireland :D. Tau kan aktris Saoirse Ronan yang sempat beberapa kali dapat nominasi Oscar. Dese jelassss wong Ireland :p.

Baca Juga : “Tinggal di Irlandia : Biaya Hidup di Kota Athlone – Irlandia”

Kucing kami, Saoirse dan Ella, dua-duanya kucing lokal, kok hehehe. Kata vet-nya, Ella ini ada campurannya, tapi dikiiiittt. Makanya bulunya agak tebel dikiiiiittt. Kalau Saoirse bener-bener kucing kampung / lokal.

Mereka ini kucing liar yang tau-tau sering main depan rumah. Oleh suami dan anak-anak, rajin dikasih makan. Dan begitulah … akhirnya keduanya resmi jadi “anggota keluarga” :D.

Dibeliin kandang segala rupa bla bla bla. Tapi saya jarang megang sih. Suami dan anak-anak saja. Paling liat-liatin doang, mau megang males euy :p. Sampe sekarang belom tumbuh rasa sayang nih hihihi.

Baca Juga : “Tempat Makan Duren Enak di Bintaro : DuriAnd Bintaro Graha Raya”

Pas mau ke Bandung minggu lalu (anak-anak liburan midterm), kami harus menginap 2 malam di luar kota, jadilah mulai hunting tempat penitipan kucing. Suami sih yang hunting hahahaha. Ini eike bagian sharingnya aja. Mana tau ada yang butuh ;).

tempat penitipan kucing bintaro jongos meong

Kenalin nih, JONGOS MEONG (namanya gini amat yak hahahaha), tempat penitipan kucing yang areanya di seputaran Bintaro. Tepatnya di Perumahan Unilever di daerah Rempoa. Masuk Jaksel sih ya. Ga papah, ngesot dikit udah ke Bintaro area Tangsel hehehe.

tempat penitipan kucing bintaro jongos meong

Ongkos tempat penitipan Kucing di JONGOS MEONG tergolong murah, loh. Cuma 30 ribu per hari. Itu tanpa makan dan pasir. Kalau mau tambah makan dan pasir, nambahnya 15 ribu per hari. Jadi total 45 ribu per hari sudah termasuk MAKAN dan PASIRnya.

Nah, kami kemarin karena makanan udah punya stok banyak, pasir juga gitu, jadi kami gotong aja sendiri hehehe. Jadi bayarnya 30 ribu per hari sajah. Total penitipan 3 hari, sabtu-minggu-senin.

Baca Juga : “Sewa Rumah Cluster di Bintaro Sektor 9.”

Lokasinya memang di jalan yang agak kecil. Tapi rumahnya luaaasss. Sayang ya pas kemaren gak rekam-rekam. Kandang-kandangnya keren dan luas. Bersih pula. Pokoknya nyaman, untuk ukuran manusia ya hihihi. Entah kalok kucing demennya tempat kek apah :p.

Nama pemiliknya Mas Ameth. Ramah banget. Itu kami mau nganter pagi-pagi jam 7 juga boleh. Walau jam buka tempatnya jam 9 pagi. Kenyataannya sih, kami tiba di sana jam setengah 9 hahahaha. Drama berangkat road trip pagi memang jarang sesuai schedule :p.

Terus pas ngambil udah malem juga ditungguin ampe jam 10. Thankfully, kami bisa tiba di sana senin malam sebelum jam 9. Pokoknya Mas Ameth ini orangnya cincay laaahhh.

Baca Juga : “Catering Harian di Bintaro yang Enak dan Murah”

Pas jemput juga dikasih tau Saoirse Ella ngapain aja. Anak-anak juga bebas berkeliaran di sana main-main dengan kucing lainnya. Ramah maksimal ;).

Saat dititipin pun, kami dikirimin foto dan video pas si anak gadis dua itu ngapain ajah. Padahal kami gak minta, sih. Mungkin kalau request minta foto/video per berapa jam juga dikasih deh sama pemiliknya.

Suami dan anak-anak saya demen banget soalnya sama kucing-kucing nih. Udah di hotel pun bolak balik ngerumpi berempat kira-kira si Ella ama Saoirse lagi ngapain aja :p. Hadeeeeehhhh hahaha.

Baca Juga : “Daftar Sekolah Internasional di Bintaro dan Sekitar (Review dll)”

Kekurangan tempat penitipan kucing Jongos Meong ini adalah perhitungan harinya. Jadi misalnya kita titip dari jam 9 pagi hari selasa sampai jam 9 pagi hari rabu, itu diitungnya 2 hari. Karena harinya dianggap beda. Padahal kan itu itungannya 24 jam kan ya.

Tapi dibanding dengan biaya yang harus dikeluarkan, pemilik (Mas Ameth) yang ramah, dan tempat yang luas-bersih-nyaman, gak papalah kekurangannya gak ada artinya.

Hadirnya tempat-tempat penitipan hewan peliharaan ini membuat pemilik hewan peliharaan bisa liburan dengan tenang, yes?

Oiya, walaupun kami menyediakan makanan sendiri, pemilik tempat penitipan kucing Jongos Meong ini juga ngasih-ngasih makanan juga ke Ella dan Saoirse. Jadi gak pelit gitu deh, Gaeeesss, hehehehe ;).

Semoga infonya membantu yaaaaa ^_^.