Skin Defence Body Shop SPF50 : Sunscreen untuk Kulit Kering

Setelah bertahun-tahun mempercayakan sunscreen untuk kulit kering eike ini kepada si Glow Protect Lotion dari Vitamin Body Shop, akhirnya kutemukan juga pesaingnya hehehe 😎πŸ₯³.

Kenalkan sunscreen terbaru saya nih, Skin Defence Multi Protection Lotion dari The Body Shop. Idola baru setelah dari 2006 gak pernah putus pakek sunscreen Vitamin C nya Body Shop πŸ˜‰.

Versi vlognya sudah ada juga lengkap dengan penjelasan soal pengertian SPF dan PA serta angka dan tanda plus segala rupa itu πŸ˜β˜ΊοΈπŸ‘Œ

Skin Defence Body Shop Multi Protection Lotion ini mengandung SPF 50 dan PA++++.

Angka setelah tulisan SPF itu menunjukkan durasi lamanya proses penundaan proses sunburn pada kulit akibat sinar UVB (ultraviolet B).

Jadi kalo misalnya kulit wajah kita perlu 5 menit untuk mengalami sunburn, pemakaian sunscreen SPF50 bisa menunda proses sunburn selama 50×5 = 250 menit (4 jam an).

Setelah 4 jam segera aplikasikan ulang sunscreennya. Atau setelah wajah kena air, aplikasikan ulang juga. Karena sunscreen ini mudah terbilas air.

Kalau tanda + setelah PA menunjukkan kandungan angka PPD nya. PA = Protection of UVA, sedangkan PPD : Persistent Pigment Darkening.

Jadi inget, kalau SPF berasosiasi dengan UVB. Sedangkan PA ini hubungannya dengan UVA (ultraviolet A).

Angka PPD juga maksudnya mirip dengan angka SPF. Menunjukkan lamanya durasi penundaan akan efek buruk UVA pada kulit kita.

UVA efeknya lebih ke jangka panjang, bisa merusak struktur kulit, mempercepat tanda-tanda penuaan, even worse, bisa menyebabkan kanker kulit.

Kalau tanda + cuma 1 misalnya PA +, maka PPDnya berada diantara 2 sampai 4. Jadi proses penundaan berlangsung selama 2 sampai 4 kali. PA++, berarti angka PPD 4 sampai 8. PA+++ menunjukkan angka PPD 8 hingga 16. Dan PA++++ berarti angka PPD di atas 16.

Nah si Skin Defence Body Shop ini mengandung PA++++, yang paling tinggi kandungan PPDnya.

Sebaiknya kita memilih sunscreen yang berSPF sekaligus berPA. Biar bisa menangkis efek buruk dari UVB sekaligus UVA, yes?πŸ‘ŒπŸ˜Š

Skin Defence Body Shop Multi Protection Lotion salah satu pilihan yang sangat saya rekomendasikan, karena :

1- Juga berfungsi melembabkan wajah

Sejak menggunakan Skin Defence Body Shop ini, saya jarang pakai krim  pelembab wajah di skincare rutin pagi/siang.

Fungsi melembabkan ini yang tidak saya temukan pada Glow Protect Lotion, sunscreen vitamin C dari The Body Shop. Ini nih salah satu alasan utama saya mempromosikan Skin Defence Body Shop sebagai sunscreen untuk kulit kering yang sangat recommended.

2- Ternyata produknya juga oke untuk kulit berminyak, Girls 😍😍😍.

Pas baca-baca review Skin Defence Body Shop dari situs Female Daily dan aneka situs soal review skincare lainnya, banyak loh testimoni pengguna kulit berminyak yang cocok dengan produk ini 🀩πŸ₯°.

Jadi bagi kalian yang kulit berminyak jangan pantang mencoba πŸ˜‹. Kalok kulit kering kayak saya sih rasanya 90% pasti cucok lah πŸ‘ŒπŸ€©.

3- Teksturnya water based

Mungkin karena teksturnya yang cair ini yang membuat pengguna kulit berminyak juga banyak yang merasa cocok 😊.

4- Mudah menyerap

Efek sambung menyambung dari teksturnya yang water based, makanya jadi mudah menyerap. Emang nih sunscreen Skin Defence Body Shop ini almost perfect banget :D.

5- Packagingnya ringkas

Jadi enak dibawa-bawa. Bukan yang model tube mengerucut gitu. Bentuknya persegi dimasukin ke tas kecil atau dompet enggak ngembul-ngembul gimana gitu hehehe.

Tapi sekarang udah juaraaaannggg banget traveling yang butuh gotong skinker aneka rupa ya :p. Pandemi bikin kita berkarat dalam rumah nih hahaha.

Ada kelebihan, tentu ada kekurangan :

1- Bentuknya cair gampang tumpah

Water based ternyata enggak sepenuhnya positif ya Gaeessss :D. Ternyata oh ternyata karena agak encer ini bikin gampang tumpah. Hati-hati pas mencet. Be gentle. Kalok kekencengan dikit bisa kebanyakan yang keluar.

2- Harganya dianggap kemahalan

Memang nanggung sih ya produk Body Shop ini. Kalau di level premium itungannya gak mahal dianggap kebanting sama produk lain. Tapi di level non premium jadi terasa mahal banget katanya hehehe.

Saya sih lihat hasilnya saja ^_^. Kebetulan yang Skin Defence Body Shop ini salah satu produk andalan buat saya. Bagusnya gak main-main ;).

Harganya ada 2 :

Untuk ukuran 40 ml seharga 399 ribu rupiah. Untuk ukuran 60 ml seharga 499 ribu rupiah. Mending beli yang 60 ml kalau dah cocok, yes?

Saya belinya pas diskon sih hahahahaha :p.

Tapi sebenernya ada banyak sih produk sunscreen yang lebih murah dan hasilnya oke kalau baca-baca review di situs kayak Female Daily dll itu ;). Jadi pilih yang terbaik sesuai dengan preferensi masing-masing saja ya ^_^.

Pokoknya inget, kalau bisa pilih sunscreen yang mengandung SPF dan PA+ :).

Segitu dulu review saya terkait Skin Defence Body Shop Multi Protection Lotion ini. Semoga reviewnya membantu :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *