tempat mancing di tangerang

Tempat Mancing di Tangerang : Wisata Pemancingan Lubana Sengkol di Serpong

Nyari-nyari tempat mancing di Tangerang sebagai alternatif liburan akhir tahun yang enggak memungkinkan ke luar kota. Takut, euy, hehehe. Terbayang ramenya kayak apa itu yah libur panjang begini.

Pandemi oh pandemi, cepatlah berlalu. Udah kangen road trip iniiiiii huhuhu.

Daripada enggak ngapa-ngapain, jadilah kami memutuskan nyari-nyari apa gitu di area Tangerang sini. Anak-anak lagi seneng mancing banget inih hehehe. Sekitar sebulanan lalu kami iseng jalan-jalan ke tempat pemancingan sekaligus restoran di Godong Ijo, daerah Depok apa ya kalo gak salah.

Nah, sekarang pas googling tempat mancing di Tangerang dan sekitar, keluar nih rekomendasi si Lubana Sengkol. Liat waktu tempuh yang sekitar setengah jam-an dari Bintaro Sektor 9 sini, langsung cuuussss :D.

Mari simak langsung vlognya sodarah-sodarah hehehe :

Berangkat dari rumah sebelum jam makan siang. Jadi pukul 11 an siang sudah tiba di lokasi. Lubana Sengkol ini terletak dalam kawasan Serpong Lagoon.

Tiket masuk berlima sekitar 25 ribu rupiah. Kami ke sananya hari selasa kalau gak salah, jadi bukan weekend.

Parkiran enggak terlalu penuh. Pertanda tempatnya enggak rame. Entah ini karena pandemi atau karena memang belum rame aja, ya. Kayaknya sih karena pandemi.

selfie duyuuuu 😀

Banyak wahana outbound di sana selain restoran dan tempat pemancingan. Jadi Lubana Sengkol bukan hanya alternatif tempat mancing di Tangerang yah, Gaeeesss :D.

Tapi juga ada macam-macam kegiatan seperti naik boat apalah itu di sekitaran danau, flying fox gitu-gitu, ada beberapa playground juga, dst dst dst.

Tempatnya memang menyenangkan. Pas lihat tempatnya sepi, antara sedih dan lega gitu. Soalnya kalok rame ya gimana dah :p. Tapi relatif aman lah ya karena tempatnya full outdoor.

Karena outdoor sempet syok juga pas hujan hihihi. Untung hujannya sebentar banget. Gak sempat panik :p.

Tiba di sana, ke kasir dulu nyewa alat pemancingan. Setelah itu pilih-pilih saung buat nongkrong. Saung-saungnya ada macam-macam dan tersebar di berbagai pojok.

Empangnya sendiri ada beberapa. Ada kolam ikan mas, kolam ikan nila, kolam ikan patin, apa lagi ya, lupak hehehe. Pokoknya ada beberapa kolam gitu, lengkap dengan saung di sekeliling masing-masing kolam.

tempat mancing di tangerang
Yang laen mancing, yang dua ini foto-foto terooossss hahahaha

Waktu baru datang, langsung latihan mancing dulu. Soalnya udah agak lama dan baru kedua kali ini jadi lupa-lupa ingat ya cara ngelempar pancingnya hahahaha.

Sambil nungguin yang lagi “gladi bersih” mancing :p, sibuklah mamak pesen-pesen camilan. Segala pisang goreng, tempe mendoan, sampai tahu isi, dipesen semua. Plus seteko gede teh manis anget. Biar puas minumnya :p.

Setelah ngemil-ngemil, baru deh mancing beneran. Pancingnya dipasangin umpan. Ternyata si #boy2 yang enjoy banget. Udah jagoan dese lempar-lempar kail hehehe. Abang sama adeknya bagian hore-horenya aja.

Tapi di Lubana Sengkol ini payah. Ikannya kayaknya dikit. Waktu di Godong Ijo, walaupun kami pemula banget bisa sampai dapat 4 ikan lah :p. Saung kiri kanan kami dapatnya banyaaaakkk. Bisa sampai belasan ekor tuh saung sebelah pas di Godong Ijo.

Nah, di Lubana Sengkol, saung-saung sekitar yang juga lagi pada mancing nampak sepi dan sorak sorai. Biasanya kan kalok dapat ikan pada heboh jejeritan hahahaha.

Karena bosan gak dapet-dapet ikan, jadi sempat pindah kolam. Dari kolam ikan mas ke kolam ikan nila. Saung kami di tengah-tengah sih. Jadi di depan saung kolam ikan mas, di belakang kolam ikan nila. Jadi praktis bolak balik :p.

Eeeehhhh, gak dapat ikan juga dwooonggg, ampun dah hahahahaha.

Akhirnya sampai pesan makan siang gak seekor pun ikan ketangkep huuuuuu :p.

Ah ya, restoran di Lubana Sengkol ini masakannya seputaran ikan, ayam, aneka seafood non ikan, sayur-sayuran, dst. Harganya lumi banget lah. Rasanya juga lumayan. Saya capture daftar menu beserta harga, ada di vlog di link atas tuh ya. Tolonglah ditengok vlognya tuh hahahaha :p.

Jangan lupa subscribe ke channel youtube saya di “Jihan Davincka”. Tinggal pencet tombol merah SUBSCRIBE. Kalau punya akun gmail, otomatis bisa subscribe via youtube juga :).

Setelah makan siang, kekumpul lagi tuh semangatnya buat mancing :p. Udah isi bensin, yes? Hehe. Jadi deh mancing lagi. Kali ini ngabisin waktu di kolam ikan nila.

Dan akhirnya …. dapet! Berapa? SATU EKOR sajah, sodara-sodara! Hahahhahaha. Dari nongkrong jam 11 sampai jam 3 an itu, dapat satu doang, astagah! *ngakakStres*.

Setelah ditimbang, dibayar, minta tolong bersihin dan dibumbuin sekalian, ikan sebiji itu dibawa pulang. Dan selesailah sudah liburan ala-ala di Lubana Sengkol tadi :D.

SEmoga infonya membantu ya buat temen-temen yang pengin liburan aman di masa pandemi. Tempatnya asyik, enggak terlalu ramai. Suasana full outdoor juga lebih menenangkan di masa-masa begini. Tapi tetep 3 M dong ya, tetep protokol kesehatan dijaga terus (y).

Pakai masker terus kecuali lagi makan. Cuci tangan bolak balik which is very convenient, karena tempat cuci tangan disediakan di mana-mana dalam area Lubana Sengkol ini.

Tuh, yang lagi nyari-nyari tempat mancing di Tangerang dan sekitar, monggo dicobak main ke Lubana Sengkol ini ^_^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *