Tempat Makan Enak di BSD : Warung Tuman BSD, Unik dan Enak

Tempat makan enak di BSD rasanya ada banyak. Tapi yang satu ini memang pantes banget disebut. Karena selain menunya enak-enak, tempatnya unik banget.

Mau langsung lihat secara LIVE tempatnya kayak apa? Monggoooooo, udah ada vlognya nih 😉.

Warung Tuman BSD mengusung konsep tempat makan di alam terbuka. Jadi lokasinya, termasuk dapur, full outdoor 👌.

Bener-bener berasa makan di kebon. Suasananya apik, rindang karena banyak pohon.

Banyak nyamuk kah? Nah ini. Saya sekeluarga datangnya siang-siang pas lagi terik dan rasanya gak ada nyamuk tuh sama sekali 😊👌.

Soalnya ada temen yang komen kalok dese bentol-bentol. Saya sekeluarga amaaaaannn, no bentol at all hehehe.

Tempatnya lumayan bersih walau terbuka gitu. Gak ada bau-bau an aneh-aneh. Hanya wangi alam, khas pepohonan gitu-gitu 😍.

Banyak yang komen kalau suasana tempatnya mirip dengan Warung Klotok di Yogyakarta. Wah, saya sendiri enggak paham Warung Klotok ini tempatnya kayak apa, jadi gak bisa komen balik hehehe.

Baca juga : Tempat mancing asyik di Tangerang.

Soal menu, tempat makan enak di BSD yang satu ini menawarkan masakan khas keluarga dari si empunya resto, Ibu Nanin. Jadi Ibu Nanin mendapatkan resep-resep turun temurun dari ibunya yang merupakan orang Minang.

Karena suami dari Ibu Nanin berasal dari Jawa, beberapa menu juga merupakan perpaduan lidah Sumatera dan Jawa. Rasanya memang unik. Bahkan dendeng batokok yang sudah familiar saja pas nyobain di Warung Tuman ini rasanya agak beda tapi tetep enak ;).

Favorit saya itu Gulai Bareh, gulai daging yang menggunakan air beras. Selain itu Nila Calabalatuik, ikan nila kuah santan yang agak pedes, juga doyaaaaaan. Suami saya yang lidah Minang asli juga bilang masakan di Warung Tuman itu enak-enak (y).

Wajib coba juga Mangut Pari Asap dan Sayur Tumis Pepaya. Enak-enak juga ini (y).

Tapi selera orang bisa beda-beda. Makanya kalian harus cobain datang ke sana sendiri hehehe. Sering denger juga kalau camilan pisang gorengnya enak banget di sini. Kemarin kami enggak nyobain sih. Harusnya bungkus aja bisa dicobain di rumah.

Nantilah pas ke sana lagi ;).

Hal unik lainnya adalah perkakas makan yang modelnya tempo dulu banget. Piring-piring seng yang sering digunakan di masa lalu. Seneng deh jadi nostalgia. Gelas-gelasnya juga gelas dari seng gitu.

Harganya menurut saya sih muraaaaahhhh untuk ukuran rumah makan. Namanya memang warung tapi sebenernya konsep restoran terbuka gitu. Makan berlima sampai bener-bener kenyang dan beberapa menu dibungkus pulang saking udah kenyangnya hahahaha.

Laper mata jadi segala macam dipesan :p. Yang dibungkus juga bisa buat makan malam sekeluarga. Itu semua totalnya cuma sekitar 300 ribu rupiah lebih dikit, okeh kaaaannn ;).

Komplen yang pernah saya dengar dari teman terkait tempat ini :

1. Tempatnya terlalu terpencil. Susah ke sananya. Apalagi kalok bawa mobil. Jalanan ke sananya tuh sempiiiiit hehehe.

Makanya saya saranin sepedaan aja ke sini. Kan lagi happening tuh sepedaan berombongan. Monggolah mampir ke warung Tuman yang suasananya seger ini ^_^.

2. Ada juga temen yang komplen soal lokasi Warung Tuman sekarang yang deket kompleks kuburan. Jadi setelah parkir harus jalan melewati kuburan gitu.

Naaahhh, kalau saya kemarin di Google Maps saya pilih “Warung Tuman Parkiran”. Setelah parkir di titik tujuan, menuju warungnya deket banget dan ENGGAK PERLU melewatin area kuburan sama sekali hehehe.

3. Selera menu. Ada yang komplen makanannya B aja. Yah kalau selera rasa makanan memang very personal, ya.

Saya sih sukaaaaa banget sama Gulai Bareh, Nila Calabalatuik, dan Mangut Parinya. Jempoollll. Memang lidah eike ni lidah tradisional bangeeettt hihihi.

Semoga review tentang salah satu tempat makan enak di BSD ini bisa jadi salah satu destinasi kuliner yang asyik buat kalian juga ;). ENak nih makan di ruangan terbuka mumpung musim hujan nampaknya sudah mulai berlalu.

Selamat mencoba! ^_^