Cluster Bintaro Sektor 9

Karena sekolah anak-anak jadinya di Bintaro, mulai deh nyari-nyari cluster Bintaro Sektor 9. Pengin yang sedekat mungkin dengan sekolah anak-anak karena emaknya belom lancar nyetir di Indonesia hehehe.

Tapi kan masih pandemi, anak-anak pasti home based learning. Tetep sih, pengin nyari rumah yang deket sekolahan dulu. Sementara karantina mandiri di apartemen, sibuk searching sekitaran cluster Bintaro Sektor 9.

Ternyata ada buanyaaaakk sekolahan internasional di area Sektor 9 ini. Selain Mentari Bintaro, ada Global Jaya yang letaknya dalam area cluster perumahan Emerald.

Setelah browsing sana sini, nyatet-nyatet nomor WA sambil wasap an ama agen :D, daftar pencarian cluster Bintaro Sektor 9 yang lumayan deket dari sekolah Mentari mengerucut menjadi :

1- Cluster Permata

Ini salah satu perumahan dari pengelola Bintaro Jaya. Diantara trio Permata-Emerald-Discovery, cluster Permata ini yang paling awal kayaknya.

Gede banget. Masih banyak sub-cluster di dalamnya. Ada cluster Vania, Oriana, dst.

Dibanding Emerald dan Discovery, harganya relatif lebih murah. Tapi terganggu banget dengan fakta di daerah Permata ini sempet kena banjir pas awal tahun 2020 ini. Jadi enggak lama-lama nyari di area sini. Udah jiper duluan gara-gara banjir itu :(.

2- Cluster Emerald

Emerald ini yang paling strategis kayaknya ya. Ada Fresh Market deket banget dari situ. Juga deket dari supermarket Hero. Gramedia juga deket banget.

Di dalamnya ada 5 sub cluster yang punya gerbang masing-masing dan dipagarin sekelilingnya. Jadi enggak nyambung antar sub cluster. Terpisah-pisah.

Emerald ini ada 5 sub-cluster :

a. Emerald Townhouse : rumahnya paling mungil-mungil. Desain ruangannya agak kurang cucok. Saya kurang suka. Last priority dibanding yang lainnya.

b. Emerald Terrace : di sini rumahnya variatif dan kompleksnya agak gedean.

c. Emerald Residence : sub cluster yang ini agak lumayan. Lebih gede-gede juga rumahnya dibanding Emerald Townhouse.

d. Emerald Garden : lokasinya lumayan dekat dari Jalan Boulevard. Kurang muter-muter di sini. Tapi kompleksnya nyaman.

e. Emerald View : ini nih sub cluster paling baru dari Emerald. Makanya rumah-rumahnya masih lumayan kinclong dan kayaknya areanya yang paling luas. Sub cluster ini yang PALING DEKAT dari Jalan Boulevard Bintaro. Persis di belakang Hero.

3- Cluster Discovery

Paling naksir sama yang iniiiiiii :D. Kompleksnya paling hijau diantara yang lain-lain. Sub clusternya banyak bener di Discovery ini dan bagus-bagus semua hihihi.

Dalam area Discovery Residence ada RS Pondok Indah Bintaro. Berhadapan dengan sub cluster Discovery Cielo yang paling depan. Di tengah-tengah ada tamannya. Enak buat jalan-jalan sekeluarga, lari pagi atau jogging sore. Laaaffff <3.

Jalanannya juga khusus. Kalau di Emerald kan jalanan umum. Sub clusternya banyak dan memiliki gerbang sendiri-sendiri juga jadi tidak saling sambung :

a. Discovery Cielo, ini seneng banget deh, tengah-tengahnya ada taman memanjang ampe ke belakang lengkap dengan playground sampai lapangan basket. Rindang banget pula, banyak pohon tinggi-tinggi ^_^.

b. Discovery Terra : bagus juga. Tapi taman tengahnya kecil banget.

c. Discovery Lumina : ini rumahnya gede-gede kayaknya.

d. Discovery Fiore : belum sempat masuk tapi kalau dari luar kayaknya gede-gede juga, beud hehehe.

e. Discovery Conserva : baru lihat dari luar aja. Rumahnya juga kayaknya berukuran lebih besar daripada rata-rata rumah di Discovery Cielo dan Terra.

f. Discovery Serenity : Yang ini gak sempat masuk juga. Nampaknya sih, baguuuuusss.

g. Discovery Aluvia : sub cluster ini masih agak sepi. Termasuk baru juga dibanding yang lain kayaknya.

h. Discovery Amore : Pas ke sini, cuma ada rumah contoh 3 buah. Baru mulai dipasarkan.

4- Cluster Orchid

Suka sama Orchid karena katanya ada fasilitas kolam renang segala buat penghuni kompleks. Tapi belom sempat ke sana. Ini dekat sama Emerald.

5- Puri Bintaro

Ini juga salah satu yang paling luas dan buanyaaaakkk sub clusternya. Macam-macam banget sub clusternya. Tapi gimana yah, kurang sreg. Terlalu heterogen? Hehehehe. Kalau Discovery-Emerald-Permata kayaknya banyak keluarga yang sepantaran kami.

Antar rumah juga udah banyak yang pakai pagar. Kurang sreg sih. Kompleksnya terlalu gede juga. Tapi Puri Bintaro ini termasuk salah satu yang tersohor loh sebagai cluster Bintaro Sektor 9.

6. Kebayoran REsidence

Yang ini muahaaaalll, out of budget hehehehe. Rumah mungil-mungil aja harganya gimana dah :p.

7. Cluster Mateo

Ini deketan sama Puri Bintaro. Mateo ini juga dari pengembang Bintaro Jaya. Rumahnya gak terlalu seragam lagi. Udah banyak yang renovasi sana sini. Udah agak lama juga clusternya. Kayaknya lebih duluan daripada trio Permata-Emerald-Discovery. Cmiiw, ya.

Kurang sreg karena enggak se”nyaman” Discovery Residence hehehe. Takut sih ngelepas anak-anak main sendiri kalau di sini, hmmm….

8. Cluster Matilang

Yang ini juga dari pengembang Bintaro Jaya. Kayaknya mirip dengan Mateo. Belum sempat ke sini sih. Karena lokasinya tidak terlalu strategis (jika ditinjau secara jarak dari sekolah Mentari Bintaro ya).

Sebenarnya masih buanyaaaak lagi daftar cluster Bintaro Sektor 9. Cuma kami sudah harus keluar dari apartemen nih bulan depan. Jadi memang enggak mau memperpanjang daftar. Makin banyak kan makin pusing nanti milihnya hehehe.