Cara Mendapatkan Uang di Youtube vs Berbagai Upaya Viral

Betul, saya memang sering menulis, enak banget sekarang cara mendapatkan uang di youtube. Intinya, mau cari uang tuh lebih gampang dan banyak kesempatan.

TAPI JANGAN LUPA, yang gampang-gampang itu BIASANYA BANYAK YANG BISA. Otomatis jadi buanyaaaaaakkkkkk banget saingan.

Apa susahnya jadi youtuber?

Kalau kalian punya akun Google, voila, bikin akun youtube cuma tinggal menjentikkan jari. Pasang adsense juga gampang banget. Sebelum Februari 2018, tidak ada batasan jumlah subscribe dan waktu penayangan minimal. Bebaaaasssss.

Sekarang juga syaratnya tetap mudah ditembus.

Bayangin, SEMUA ORANG bisa jadi YOUTUBER.

Makanyaaaaaaa, jangan sok gampang-gampangin hidup gak perlu sekolah bla bla bla kalok kepepet tinggal jadi youtuber, endorser, jualan onlen, ngana ngunu ngano. Lu kira gampang cari uang online model begitu hahahaha.

cara mendapatkan uang di youtube

Jualan onlen asyik, bisa tanpa modal, tapi saingannya MELIMPAH RUAH!

Bikin vlog modal hape juga udah bisa. Banyak aplikasi edit video gratisan yang keren-keren dst dst dst. Bayangin seberapa banyak orang yang punya kesempatan jadi youtuber kalau mau. Kompetitor MEMBLUDAK!

Kira-kira minggu lalu saya dan suami iseng nyari guitar-cover nya “More Than Words”, lagu jadul favorit kami dulu.

Banyak bener sekarang cover gini-ginian. Dan mereka itu NIAT banget loh. Walau cuma syuting di ruang tertutup tapi sound systemnya kece. Bagus-baguuuuussss ???. Wow!

Ketemu sebuah cover embak-embak yang saya pikir video bokep yang nyaru jadi cover lagu hahahaha. Padahal itu embak-embaknya nenteng gitar di thumbnailnya.

Saya klik. Eh, beneran si embak nyanyi sambil main gitar walau buah dadanya seperti mau tumpah gitu ??????. Suami gue cengengesan liatnya.

Pas di-klik channelnya, thumbnailnya ya begitu semua hahahaahha. Model bajunya sama semua cuma warna aja yang beda-beda ???.

Ngikik-ngikik baca komen-komennya, “Wow, this is the ‘breast’ cover I’ve ever seen” ???.

Saya tidak paham soal skill main gitar. Di telinga saya sih oke-oke saja si embak ini. Tapi kata suami saya, mainnya agak goyang pas nyanyi, dan katanya sih selevel itu belum yang bener-bener pro. But overall, tetap enak didenger (y).

Eh, ternyata yang bikin cover piano juga ada yang begini, “The Breast Pianist!” ???.

And now we had KIMI HIME di Indonesia :p. Kemarin lagi, ramai, tuh.

Kita mundur dikit ke belakang. Abege 90 an pasti tahu Mariah Carey kan, ya? Diva luar biasa ini tadinya selalu berpenampilan relatif sporty. Kemudian tahu-tahu membranding dirinya dengan penampilan super seksi.

Di Indonesia, ada Krisdayanti ;).

WHYYYYYYY ???

Dua-duanya punya suara cetar membahana terpampang nyata di hadapan mata bukan fatamorgana ye kan. Kenapa harus memakai baju dengan belahan dada super rendah bla bla bla gitu?

Selevel DIVA 24 karat macam Carey dan KD saja harus “nganu-nganu” untuk mempertahankan tahta di dunia hiburan di mana sebenarnya bakat mereka sudah jauh di atas rata-rata.

Masih inget video klip KD yang ini? Lagunya keren, suaranya bagus, tapi ya outfitnya lumayan terbuka. Ini belum apa-apa. Makin ke sini, KD makin berani. Jadi kalau lihat video klip “Terserah” ini terlihat sopan-sopan saja ya untuk ukuran seorang KD :p.

Ya bayangin aja PERSAINGAN di era digital yang semua orang dari (hampir) seluruh penjuru dunia rebutan nyari TRAFFIC di YOutube ???.

Apalagi yang skillnya sebenarnya biasa-biasa saja. Harus setengah mati mencari cara untuk viral. Hingga akhirnya banyak yang kebablasan, seperti pepatah lawas, “Kalau mau terkenal kencingi sumur zam-zam.”

Makanya tidak sedikit yang berlomba-lomba “melakukan segala cara” untuk menarik perhatian VIEWER / penonton :).

Segala baju hampir telanjang sambil main instrumen musik lah, dandan ala Barbie dengan baju menerawang sambil masak di dapur lah, ada yang pakai bikini sambil nerangin hewan-hewan laut dengan suara mendesah-desah (sarjana beneran loh dese) dst dst.

Yang alay-alay, pakai video-video prank-prank an. Ya abis gimana, relatif mudah dan ternyata dianggap lucu dan mudah viral ??? .

Ada juga yang bikin thumbnail dengan judul agak-agak “mengundang” –> “ADEGAN PANAS DI DAPUR, SUPER HOT!” Padahal lagi masak hahahahahaha. Lucu, sih, ya #eh :p.

Segitu gilanya kah dunia sekarang? Jangan pesimis begitu.

In the end, kita masih punya CELINE DION dan ADELE ???. Tahu jawaban Adele waktu diwawancara dan ditanyain, “Kok gak diet sih, Kak?” –> “Saya menciptakan nada dan lagu biar enak didenger, yes? They’re for your EARS.”

Tapi yang bisa SELEVEL Celine Dion dan ADELE emang ada berapaaaaaaaaaaaaaaa ???. ONE in a MILLION.

Kebanyakan ya memang harus gila-gila dulu baru bisa tenar ???. Apalagi yang ingin cara ‘instan’.

Yang gamer di Youtube, Top 10 nya masih dipegang oleh Dan TDM dkk kok ;). Yang memang gamer super canggih yang jam terbang tinggi dan mainnya emang enak, ya. Ngobrolnya asyik. Si Kimi itu kalok maen game diem aja, anak-anak mana demen yang kek gitu ;).

Model-model Kimi HIme itu kalau main game-nya ngebosenin gitu ya lama-lama mentok juga.

Hidup ini memang tidak akan pernah adil 100%, kok. Mitos bahwa kerja keras, ketulusan, keikhlasan, akan selalu berbuah kesuksesan itu TIDAK SELALU BENAR.

Kita iri pada legenda semacam Michael Jackson, tapi tengok jalan hidupnya yang “tragis” di masa lalu dan kasus pedofilnya :(.

Celine Dion keren dan hidupnya gak aneh-aneh, tapi kita semua tahu karya-karyanya Mariah Carey yang bertengger di puncak tangga lagu jauuuuuuuhhhhhh lebih banyak daripada Celion Dion ;).

cara mendapatkan uang di youtube

Mariah Carey itu pernah benar-benar di “PUNCAK” tak tertandingi. Sebaris dengan Michael Jackson lah. Celine Dion kan tidak pernah bener-bener ada di level itu tapi lebih stabil sampai sekarang :).

Selalu ada harga yang harus dibayar lah intinya.

Dan di era digital ini, HARGA yang harus dibayar itu LEBIH MAHAL lagi karena PERSAINGANnya jauh lebih ketat.

Saya tidak mau membahas apakah pamer-pamer tetek dan sebangsanya di video-video youtube itu BENAR atau SALAH?

Simpel aja, your life your value your choice ???.

Makanya sebenernya lebih mudah menggantungkan penghasilan lewat jalur “tradisional” yang lebih “fair” :).

Kalau ambisi tinggi MENTAL gampang remuk, jangan coba-coba menggantungkan nasib dari dunia begini-beginian.

Lilly Singh. David Marcu. “Happiness is one of the hardest things to fight for; but it’s the only thing worth fighting for.”

Inget, jangan sampe menyandarkan tangga kebahagiaan pada dinding yang salah. Dinding yang gampang remuk hanya akan mengubur kita bareng puing-puingnya, kan?

Subscriber mungkin isinya mayoritas hater, menginspirasi hidup orang lain buat bekal amal juga kagak, walau banyak view banyak duit apa nyenyak tidur kalau diomongin semata karena perkara tetek? ??.

Ya nyenyak aja sih ya apa lo apa lo apa lo, dasar tetek kecil sirik aje ????.