Film crazy rich asian

(Not So) FUN (Not Really) FACT about #CRAZYRICHASIAN

(Not So) FUN (Not Really) FACT about #CRAZYRICHASIAN THE MOVIE :

1. Saya terbayang orang-orang di Eropa Barat nonton film ini kira-kira tanggapannya apa ya hihihihi. Secara di Uni Eropa ya hampir semuanya berat sama dijinjing ringan sama dipikul. Apa kira-kira definisi RICH vs POOR di Yurop? Hehehe.

Kite nih ya hemat-hemat beli baju buat anak-anak nunggu diskon terus kecewa pas di toko enggak ada diskon terus mau pulang aja.

Eeeeeeh lewat emak-emak tetangga yang bekerja sebagai tukang bersih-bersih di mal nenteng beberapa baju + rok/celana plus sepatu dan tas menuju kasir #bantingHanger.

film crazy rich asian
Gambar : vox.com

 

2. Di Amerika Serikat wajar kalau heboh. Karena di sana memang mengenal level super tajir mampus pus pus vs sobat-sobat misqueenku para homeless yang bisa berhari-hari gak makan saking enggak adanya duit.

Homeless pemandangan ‘standar’ di kota-kota besar di Amerika Serikat .

3. Di video-video youtube terkait film ini, pas blusukan ada beberapa komentar orang Afrika yang cukup berkesan. Mereka senang ada film ini biar dunia tahu bahwa ada BANGSA LAIN di dunia ini selain bangsa kulit putih (kaukasian) vs bangsa kulit hitam (negroid). Oh well .

As an baper-asian yang as well as anak Jaksel tentunya rasanya pengin ngasih tahu, “Sis-bro, so that you know kalok pusat peradaban dunia itu ada much more di Asia lhoooooo…” #tiupKuku

4. Orang-orang Malaysia yang ngamuk-ngamuk karena, “Cuyyy, jelas-jelas syuting dan settingnya di Malaysia, napeeeee pakai nama SINGAPURAAAAA…” Tuuuuhhh, ini baru bener. Singapura cucmey lah lawannya Malaysia. Orang Indonesia belom kelasnya mau baper-baper sama Malaysia, yes?  #iyahAkuInferiorRealistis

Tapi itu tolong dicatat kalau Pak Mahathir sukak muji-muji Pak Jokowi lhoooo, sobat cebbie mana suaranyaaaaaaa ✌️✌️.

5. Orang-orang Singapura yang sinis kalau katanya gak mungkin ada orang setajir itu di Singapura. Berat kali hidup kelian di Singapo ya, sampai gak ada waktu kepo-kepo in tetangga hahahahaha .

6. Orang-orang non Asian yang komentar, “Waaah, ada juga ya film-film Asia yang temanya bukan kung fu Panda dan teman-teman.” ????

Film crazy rich asian
Gambar : psychologytoday.com

 

7. Another non Asians yang melongo, “Lho orang Asia kirain kismin-kismin? Lah itu banyak yang tinggal di kolong jembatan dan hidup di jalanan kalok kata National Geographic dll.” Oh qu sungguh sedih, karena begitulah memang fakta kita di Asia. Yang tajir melintir ada, yang mesti merangkak setengah mati hanya untuk sekadar makan juga banyaaaaaaaakkkkk .

8. Orang-orang Asia non Tionghoa yang ikutan sensi, “Tolong dah, orang Asia itu macem-macem tauk! Banyak rasnya!” Kecuali orang-orang India yang gak baperan karena film mereka sudah lumayan dikenal di Hollywood hehehe.

Tapi memang nih orang-orang “bule” itu taunya kita orang Asia sama semua. Ada seorang Ibu dari teman anak saya. Bukan orang ASEAN, yang tidak bisa bahasa Inggris. Itu yang anter jemput anak pakai bus nyuruh saya nerjemahin kata-kata dia ke ibu-ibu itu. Lah dikate semua orang Asia ngomongnya cuma satu bahasa.

Sama kayak cerita Mbak Katerina barusan, ada guru yang minta anaknya bantuin terjemahin bahasa Inggris ke teman sekelasnya yang berasal dari Thailand. Ya gimana dah ?????.

 

 

 

 

 

 

 

Film Crazy Rich Asian

 

9. Penolakan judul “Crazy Rich Asian”. Katanya harus lebih spesific, “Crazy Rich Chinese”, terus nanti ada “Crazy Rich Indian” belum lagi “Crazy Rich Arabian” terus ada Japanese, dan Indonesia.

Tapi terus Indonesia rame lagi. Karena mestinya dibagi lagi “Crazy Rich Javanese” … “Crazy Rich Buginese” dst dst.

Dimana Crazy Rich Javanese harus dibagi lagi Crazy Rich Surabayan, Crazy Rich Semarangan dst dst. Capek, yes? Hahahahaha.

10. Munculnya pepatah bahwa, “Banyak uang belum tentu bahagia. Apalagi kalau tidak ada uang!” ????

11. Anu… saya belum nonton filmnya hahahahaha. Sibuk baca komen-komen di trailer dan nontonin linimasa aja . I’m too old buat kisah-kisah cinta si miskin dan si kaya model begini. Tapi disuruh nonton The Nun juga gak bakal mau sih. Oh Tuhan mohon perbanyak film-film semacam La La Land yang lebih masuk akal walo bikin baper itu. Aamiin.

12. Oiya, kalian mending nonton SEARCHING. Pemain-pemain utamanya juga Asia dengan setting dan gaya penceritaan yang sungguh keren .

#crazyRichAsian
#crazyNoRichNoKepoYesYesYes ????