[Netflix] LUPIN

Masih inget final Piala Eropa tim Inggris vs Italia di final? Ramenya sahut-sahutan pendukung kedua tim. Hingga akhirnya Inggris kalah mengenaskan, via adu penalti!

Adu penalti tim Inggris gagal berturut-turut di 3 penendang terakhir. 3 eksekutor ini sama-sama memiliki darah Afrika. Kegagalan tersebut berbuah kekalahan Inggris yang sudah memimpi-mimpikan gelar ini sejak lama.

Baca Juga : “La Liga, Real Madrid, dan di Balik Gemerlapnya Dunia Selebriti Sepakbola”

Rame banget komen-komen rasis berhamburan di media sosial terhadap pemain di timnas Inggris yang berasal dari ras Afrika :(. Heran dah, padahal mereka juga yang ikut berjuang agar Inggris bisa tembus final pertama kalinya.

Diskriminasi warna kulit memang peer panjang di belahan dunia mana pun. Enggak di US, di Eropa, bahkan Timur Tengah, diskriminasi berdasar warna kulit masih terjadi, nyata di hadapan mata :(.

Serial LUPIN, dengan tokoh utama, Assene Diop (diperankan oleh Omar Sy , aktor Perancis, anak dari imigran asal Afrika Barat), juga mengangkat isu rasial di Eropa.

review lupin netflix

Ini bukan Professor Lupin dari serial Harry Potter loh ya hahahaha. I know, I know. Para Potter-head pasti sempet kecele dengan nama serial ini :p. Daku pun samaaaaaa *tutupMuka*.

Khas serial Netflix, kita dibawa menjelajahi cerita via alur maju mundur. Flashback dikit-dikit biar penasaran hehehe. Gebrakan scene awal mengenai pencurian berlian yang dimandori oleh Assene ternyata punya twist spektakuler.

Tidak hanya itu, latar belakang pencurian pun ternyata bukan nyari duit semata. Ada alasan sentimentil yang terkuak sedikit demi sedikit.

Tokoh Assene dalam film berbahasa Perancis (tenaaaangg, ada subtitle bahasa Inggrisnya kok hehehe, ada substitle bahasa Indonesia juga sih harusnya, monggo dicek), mengadopsi “gaya” Arsene Lupin, tokoh kharismatik dalam komik Perancis yang populer.

Serial Lupin Netflix review

Kelihaian Assene menghadapi masalah, mencari jalan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, bener-bener bikin jantungan! Hahaha. Makanya auto-binge banget dah nonton serial Lupin, nih :D.

Tapi lama-lama kita jadi lebih rileks karena gimana ya, adaaaa aja cara Assene yang tak terduga. Makanya, tetep penasaran dan menanti-nanti kejutan apalagi yang akan muncul.

Kecuali mungkin pas bagian wawancara LIVE di stasiun televisi itu huhuhu. Duh, I didn’t see that coming :(. Apalagi scene setelahnya, really broke my heart :'(.

Soal kerapuhan institusi kepolisian juga dibahas. Ternyata tidak cuma di Negeri Berflower Plus Enak Dua hehehe. Ini menjadi problem di banyak wilayah lain di dunia.

Tidak main-main gurita kekuasaan mereka yang punya kedudukan kuat. Sampai-sampai pihak yang seharusnya menjadi penyebar informasi juga bisa “terjerat”.

Bukan persoalan karakter individu. Karena memang seringnya berat melawan SISTEM. Misalnya, kita nih pas baru masuk sebuah institusi punya idealisme dan integritas yang kokoh. Namun bisa tergerus dengan mudah saat harus melawan arus yang terlalu kuat.

It happens everywhere. Termasuk pada tokoh Gabriel Dumont, si petinggi kepolisian setempat yang bersinggungan dengan kasus besar yang berhubungan dengan Assene.

Banyak twist, deg-degan juga, tapi kisahnya menyenangkan, kok. Jadi cemas-cemas gemas gitu lah hahahaha. Tidak melulu soal yang serius. Juga ada tentang Claire, mantan istri Assene, Raoul (anak Assene), dan Benjamin, sahabat Assene dari jaman sekolahan yang masih setia hingga kini.

Kehadiran Guedira juga ikut mewarnai serunya petualangan Lupin ehhh… Assene :D.

Gimana ceritanya si Assene Diop yang anak keturunan ras Afrika di Perancis bisa punya kecerdasan selevel Lupin dst dst? Nonton sendiri dooooonnngg :D.

Sebenernya nonton LUPIN ini sebelum nonton Clickbait, loh. Dan ter binge binge jugak hehehe. Untunglah LUPIN ini pas weekend nontonnya.

Baca Juga : “[Netflix] Serial Clickbait”

LUPIN ini original series dari Netflix. Makin ke sini memang makin “wah” ya serial-serial keluaran Netflix. Ada sih yang B aja. Tapi yang bagus-bagus makin banyak.

Duh peer masih banyak nih hahahaha. Serial Sex Education Season 3 sudah 2 minggu yang lalu udah tayang. Masih stuck di episode 3 huhuhu. Pengin binge apa daya waktu memang gak ada *tsaaaahhh, sibuk sekaleee*.

Baca Juga : “[Netflix] Sex Life : Alternatif Baru dalam Kehidupan Pernikahan?”

Serial LUPIN ini masih akan ada kelanjutannya. Mari kita tunggu sama-sama. Selamat menonton! šŸ˜‰