Pengalaman Pilpres di KBRI Iran Alias di Negeri Orang …

…masa nyontreng di negeri kura kura? Hehehe.

Jadi sejak awal Juni hengkang ke Teheran menyusul suami yang mulai kerja di sini sejak Maret tahun ini. Setelah berkali-kali interview kerja di berbagai lowongan luar negeri, akhirnya tembus juga hehehe.

Memang cita-cita suami nih mau kerja di negeri orang. Mau mencoba merantau. Cari pengalaman dan tentunya, cari duit! Hahahaha.

Enggak nyangka juga nyangkutnya di Teheran, Iran. Negeri Para Mullah yang belum banyak diketahui seluk beluknya di Indonesia. Mari dinikmati saja.

Kami tinggal di apartemen di Vanak Street. Sudah disediain oleh agen. Apartemennya gede dan bagus. Kamar ada 3 tapi yang kepakai cuma satu. Daerahnya lumayan tengah kota. Gampang mau ke mana-mana.

Banyak taman gede sekitaran rumah bisa jalan kaki saja. Bisa jajan-jajan sana sini jugak.

Pengantarnya panjang bener hihihi, sekarang mau bahas soal Pilpresnya lagi.

Kayanya dulu waktu masih di Jakarta, ritual nyontreng engga segitu gitunya. Di sini gw tunggu tunggu dan semangat 45 pengen nyontreng! loh?

Selain karena merasa wajib ikut menentukan nasib bangsa *tsaaah*, tentunya ingin makan makanan Indonesia hehehe. Sudah tradisi kalau ada acara kenegaraan begini, KBRI pasti ruameeee dan heboh :D. Bisa ketemu banyak orang Indoensia juga.

Karena di Iran ini termasuk negara yang jarang dijadikan tempat merantau bagi orang Indonesia. Dikit banget orang Indonesianya. Pelajar gak banyak. Tenaga kerja formal juga dikiiiiiit. Tenaga kerja informal apalagi.

Yang seru, katanya di sini ada komunitas orang Indonesia yang datang untuk melatih bulu tangkis di Iran. Ada pelatih dan atlet buat teman tanding gitu. Seru juga ya hehehe.

Komunitas lain adalah komunitas perempuan Indonesia yang berjodoh dengan pria asli Iran. Tapi kalau ditotal jumlahnya enggak terlalu  banyak.

Konon kata suami, kalau di KBRI, ada acara, bakal disediain makan makan gitu. Gw pikir makan siang, tapi ternyata dikasih snack ajah.

Tapi snack pun tak mengapa ^_^. Segitu aja sudah hepiiiii. Dapet lumpia, bakpao, dan roti keju… slrrupppp… tambahan brownies coklat buatan pak Syahrul :). Senangnyaaaaa.

Selama di sini mana pernah makan masakan Indonesia. Skill memasak masih pas-pasan jadi memasak seada-adanya.

Selain itu jadi ketemu sesama orang Indonesia yang terdampar di Tehran, dan tentunya Abil bisa ikutan maen maen ama para krucil yang lain :D…

Wakil dubes di Iran ini usianya hampir seumuran gw. Anak-anaknya juga hampir seumur jadinya. Ada Teteh Fitri (istrinya Pak Fahmi Sarosa) dan Ayuk Rini (wong Palembang nih, istrinya Pak Daddy). Anak sulung mereka tua-an berapa bulan doang dari si Abil.

Selain Teh Fitri dan Ayuk Rini juga ada Mbak Luki. Orangnya ramah banget semuanya. Jadi betah tinggal di sini ya karena kenal sama mereka juga hehehe.

Duh sayang banget enggak ada foto-foto pas di KBRI itu.

Adanya foto berdua Abil pas lagi main di apartemen :P.

Acaranya Pilpresnya sendiri bisa dibilang lancar lah ya. Dapat giliran nyoblos satu persatu. Dibikinin semacam bilik kecil buat nyoblos. Ada 2 atau 3 kalau gak salah. Terus ganti-gantian masuk bilik.

Hasil pemilihan dikumpulin ke panitia terus dicek oleh panitia. Berlangsung aman damai walo pilihan beda-beda. Kayaknya malah gak dibahas sama sekali. Setelah nyoblos sibuk makan-makan dan ngobrol rame-rame hehehe.