Wisdom Knows When ;)

Tahu film Ben and Holly Little Kingdom, gak? Di salah satu episode, mereka berdua plus Nanny Plum playdate ke rumah Mrs.Witch. Duh, playdate kok ke tempat nenek sihir hihihi.

Nah, si Witch ini orangnya amburadul gitu lah. Barang-barang di rumahnya aneh-aneh, serem-serem dan menurut Ben-Holly-Nanny Plum… jorok! . Baunya kurang sedap.

Ben and Holly Little Kingdom review bahasa Indonesia
Mrs Witch

The Witch bertanya kepada mereka, “Apakah rumahku bagus?”

Ya Nanny Plum langsung nyolot, “Apaan nih! Rumah kotor dan bau begini.”

The Witch mulai sensi. Tapi dia terus bertanya tentang rak lemarinya, masakannya, dan lain-lain. Terakhir dese nanya, “Am I pretty?”

Nanny Plum menjawab tajam, “OF course you’re not!!!”

Ouch! Setajam silet .

The Witch emosinya sudah klimaks. Dia menyihir Nanny Plum menjadi batu. Entah terinspirasi dari kisah lokal Malin Kundang atau gimana hihihihi.

Ben dan Holly panik dan memanggil King Tistle (bokapnya Holly nih). King Tistle datang untuk menyelamatkan si Nanny Plum.

The Witch pun curhat ke King Tistle. Terakhir The Witch pun nanya-nanya, “Apakah rumah saya jelek, apakah wajah saya buruk?”

King Tistle menjawab sambil tersenyum, “Of course your house is great. And you are beautiful. Very kind too. Maafkan Nanny Plum, ya. Boleh gak dia dibebaskan sekarang?”

Kartun Ben and Holly Little Kingdom
King Tistle

Akhirnya Nanny Plum dikembalikan ke rupa semula. Mereka berempat pulang ke istana.

Soal demo kemarin. Soal jumlah peserta nih, ya. Apakah 200 ribu, 1 juta, 2 juga, 3 juta, atau 7.7 juta?

Sebenarnya pendekatan perhitungan mah gampang. Kan tinggal lihat luas lahan dan dikira-kira jumlah tampung. Tidak susah sebenarnya hehehe. Nah bener kan, ternyata memang sudah ada teori hitung-hitungan beginian.

Walau mungkin tetap tidak bisa pas dengan hitungan nyata. Kurang lebih lah ya dan teori ini sudah sering digunakan dan dibuktikan paling mendekati angka sebenarnya.

Masalahnya begini, tidak semua hal bisa digempur pakai logika matematika hehehe. Ecieee yang alumni IT .

Kita kan tahu ya mengapa angka ini perlu dideklarasikan. Mengapa mereka “sensitif” jika jumlahnya diutak utik bahkan dianggap dikecilkan. It’s how they show how “big and excellent” they are.

Saya setuju lho, they are wonderful . Saya kagum dengan aksi demo kemarin. Jumlah besar dan tetap tertib (y).

Itu sebenarnya yang mereka inginkan kan. Pengakuan .

Gambar : pixabay.com
Gambar : pixabay.com

Balik ke episode Ben and Holly tadi.

Di perjalanan Ben and Holly nanya ke King Tistle, “Why did you say that she is pretty? And her house is disgusting. You know that she’s ugly and smelly. You’re telling lie.”

King Tistle tersenyum, “There are times to say that someone is ugly and smelly. There are times to be just…nice. Saying nice things about people always goes a long way.”

Nah itu!

Ada saatnya kita harus menunjukkan fakta tapi ada saatnya juga kita … mengalah . Simply being nice ^_^.

Iya-in aja napa sih? Hihihihi. Enggak peduli seberapa gatal logika kalian tergaruk dengan jumlah 7 juta itu :p, Remember … knowledge knows what to say but WISDOM knows WHEN to say it .

Sudahlah, hari sabtu kita piknik aja, yuk .

Foto : Dani Rosyadi
Foto : Dani Rosyadi

Sayangnya, Westmeath-Ireland dilanda hari berkabut 2 hari penuh, nih. Dari pagi sampai malam. Suami pas pula ribet di kantor. Eike yang ketiban nganter jemput anak-anak. Enggak bisa nyetir terpaksa jalan kaki menembus kabut. Ceile udah kayak ngapain aja hahahaha .

Yang bikin deg-degan adalah mengawasi 2 anak tengil ini nih. Kalau adek bayi kan anteng dalam stroller. Anak 2 ini lari-larian di tengah kabut kan ngeri, Cuy. Kabutnya tebal. Takut ada mobil. Soalnya rute kami melewati perumahan kecil yang trotoarnya sempit dan lebar jalanan pas-pasan .

Kok Mbak Jihan tetap kurus anak 3? Ya situ kenalan dulu sama anak-anak gue! Hahahaha.

Sepertinya suhu sangat drop di musim dingin tahun ini. Biasanya Ireland mah paling banter 2-3 derajat. Tapi 2 hari terakhir suhu -3 derajat. Itu dingin banget buat ukuran Ireland.

Udara membeku jadi banyak remah-remah es di pagar-pagar, di atas rumput, di mobil-mobil yang terparkir. Tinggal dilelehin sirup merah tuh jadi es serut hihihi.

Sepertinya weekend ini bakal stay di rumah saja sambil packing-packing for our next “big plan”. Jangan kepo dulu . Nanti kalau JADI pasti gue ceritain deh asal kalian tahan saja baca tulisan gue yang ular naga panjangnya bukan kepalang itu hahahaha. Tumben sih yang ini kok pendek aja ya :p.

Anak-anak kalian suka Ben and Holly Little Kingdom juga gak, sih?

Have a nice weekend, Peeps!