[1st Pregnancy] Kehamilan 26 Minggu Anak Pertama

Memasuki kehamilan 26 minggu, berat mamah : 54.9 kg. Naik terus ni berat badan :D. Masih ingat banget waktu hamil 19 minggu malah gelisah berat badan terasa stuck hehe.

Berat kakak : belum cek lagi ni ke dokter ;p. Jadwalnya 2 minggu lagi, total kenaikan berat badan (di-compare dengan BB sebelum hamil) : 4.4 kg. Naiknya dah 2 kilo aje dalam 18 hari ck ck ck.

Kehamilan 26 minggu

Apa nih yang dirasakan di usia kehamilan 26 minggu?

Ampoooon, mulai niiiii, emang sih berasa banget mule rakus kus kus. Apalagi cemilan-cemilan manis kayak biskuit (oreo dkk), coklat cha-cha, bisa glek dalam beberapa menit. Waduhhh, susah juga ya ngemil-ngemil yang bergizi ;p.

Perut tentunya makin melendung. Susah gak bisa ngaku-ngaku gak hamil deh hehehe.

Gerakan janin dalam perut tentunya makin terasa. Sudah sering bareng si Papah ikutan megang-megang perut biar bisa ngerasai tendangannya si Kakak neh.

Alhamdulillah akhirnya memasuki kehamilan 26 minggu. Yeyyyy, hampir trimester 3. Mengingat masa-masa mual muntah di trimester pertama yang penuh drama tentunya hepi banget akhirnya bisa bertahan sejauh ini.

Namanya juga hamil pertama nih. Apa-apa drama, apa-apa drama hehehe.

Eniwei, sekarang di rumah udah pake pembantu harian, yang datengnya sekitar 3 atau 4x seminggu. Berat juga kalau harus tanpa asisten rumah tangga sama sekali. Rumah Mami kan gede gini. Lumayanlah, buat ngepel + nyapu + bersihin kamar mandi :).

Pinggang gw juga uda mule berasa sakit-sakit ni kalu duduk lama-lama :(, tapi si kakak udah makin aktif looohhh dalam perut :).

Bagus lah Buyuang, ntar tanding aikido sama papa ya Nak ho ho ho. Papa memang lagi rajin-rajinnya latihan aikido :D. Aikido olahraga bela diri semacam karate. Tapi lebih fokus ke banting bantingan. Serem juga yak hehe.

Latihan aikidonya dari kantor. Jadi pulang kerja langsung latihan. Bukan di sanggar aikido khusus :D. Entah bertahan berapa lama tuh Papa bakal aikido-an.

Sebulan terakhir ini gw jadi doyaaaaaan banget ama sate padang! Hihihi.

Dulu ingat pertama kali makan sate padang sampai hampir muntah hehe. Waktu itu masih SMA apa ya, liburan ke rumah tante di Jakarta. Pada jajan sate. Sate yang gw tau kan sate ayam ala Madura yang kuah kacang manis atau yang saos kecap itulah. Pokonya manis.

Padahal sudah terasa baunya beda, tetep aja gw langsung leeeeeepp. Kaget sama rasanya. Langsung dimuntahin hihihi. Sejak itu, rasanya gag pernah doyan sama sate padang.

Giliran hamil anak pertama ini malah doyan sate padang.

Yang sekarang ini, makan sate padangnya cuma seminggu sekali sih. Kebetulan si Papah juga doyan, jadi gag perlu merengek-rengek. Lebih semangat dia malah kalau tiap sabtu or minggu sore gw minta jajan sate padang.

Kita cabut berdua maem sate padang yang nongkrong depan Siemens pancoran itu :D. Bener-bener buyuang sejati ni. Kalau coto makassar juga doyan, kan, Nak? hehehe.

Bakal bertahan terus gag ya hobi bersate padang ini? Apa pas ngidam hamil ini aja? We’ll see :D.

Duh excitednya memang di trimester ke-2 ini. Buat temen-temen bumil yang masih stuck di fase mual muntah trimester pertama, jangan patah semangat. Sebentar lagi terlewati dan masuk trimester kedua yang penuh  masa-masa indah ini hihihi.

Posisi kehamilan minggu ke-26, katanya janin sudah mulai berusaha untuk menghadap ke bawah. Gerakannya makin lincah, segala kaki dan tangan sudah mulai aktif semua. Ya emang udah sangat terasa sih sekarang gerakannya. Senaaaannnggg ^_^.