The Place Where Summer Lasts 6 Months, Florida! 🤩

Marilah bernostalgia kembali ke masa-masa tinggal di Texas 2017 silam. Gak abis-abis ini folder video yang belum diedit. So bear with me :D.

Video lama ini. Era bikin video pakai GoPro. Gambarnya mulus dan stabil, gak pakek getar-getar bikin pening hahaha. Yuk, yang mau cus langsung ke vlognya :).

Semasa tinggal di Texas, negara bagian Florida adalah negara bagian pertama di luar Texas yang kami kunjungi.

Nemenin suami yang assignment ke Fort Lauderdale, yang berjarak kurang setengah jam dari Miami. Jadi suami kerja, kite hura-hura di hotel hahahaha.

Berangkat dari Texas sepagi mungkin. Menuju Fort Lauderdale makan waktu sekitar 22 jam. Suami memutuskan nyetir sejauh mungkin sampai malam. Rencananya berhenti menginap sambil nyari makan malam.

Belum tahu mau menginap di mana yang penting nyetir aja terus dulu. Tentu mampir-mampir buat isi bensin, pipis, jajan-jajan hihihi, bla bla bla blu blu blu karena nenteng bocah 3 bijik :D.

Ternyata, jelang jam 7 malam, setelah 11 jam an menyetir, tiba di Pensacola. Booking hotel lewat situs booking.com terus check in, naruh barang, balik ke mobil lagi nyari makan malam.

Ketemu restoran seafood, makan di tempat. Sebagian dibungkus yang enggak abis biar makan di kamar hotel aja soalnya udah capek juga.

Besok pagi lanjut ke Fort Lauderdale. Walau sama-sama di Florida, menuju tempat ini butuh 10 jam nyetir juga dari Pensacola. Cemungud ea, Papaaaa, waktu itu daku blom bisa nyetir hehehe.

Tiba di tujuan nginep di hotel 2 minggu sementara suami kerja. Sempet main ke Miami pas weekend. Ini salah satu vlog pas ke Miami ^_^

Video yang di pinggir pantai di link pertama bukan video di Miami, yak. Ini video di Destin. Video Miami daku punya tapi isinya bikinian semua hahaha. Nantilah kapan-kapan yak 🤪🤪. Tolong kurang-kurangin dosa di masa pandemi 👀😅🙏.

Pantai ini kami kunjungi justru dalam perjalanan pulang menuju Texas. Negara bagian Florida bentuknya memanjang. Jarak dari Fort Lauderdale ke Destin aja sekitar 9 jam an. Soalnya dari ujung ke ujung. Destin ini deket dengan Pensacola.

Kami menginap semalam di Destin. Pagi-paginya main ke pantai. Bulan segitu pantai masih agak dingin. Makanya sepiiiiiii pas pagi-pagi itu. Puas-puasin berlima di pantai. Pantainya bersih banget. Pasir putih yang bener-bener putih gak pakek sampah :D.

Di sekitaran pantai (Crystal Beach) banyak resort/hotel/vila bagus-bagus. Kami keliling-keliling dulu liat neighbourhood yang nampak didominasi kaum tajirunnya Florida inih :D.

#Boy3 masih 18 bulan waktu itu. Dese agak telat jalannya. Masih doyong-doyong umur segitu. Yang abang-abangnya mah udah tengil -_-.

Main sekitar sejam an, begitu agak ramai, kami pulang. Soalnya mau checkout dan cuuusss menuju Texas. Florida enggak masuk negara bagian favorit saya. Mungkin karena suhunya gerah mirip kayak Indonesia jadi gak berasa di luar negeri apa ya hahahaha.

Orang-orangnya santai. COba yaaaa, bayar tol aja di mana Texas dll sudah automasi, Florida masih pakek jasa orang. Itu mas dan embak yang jaga loket masa ngerumpi dah pas kami mau bayar zzz -_-. Cuek amat mereka :D.

Terus kalau pe-pantai-an, kami alumni Jeddah (Arab Saudi) yang juga dikepung pantai sepanjang Corniche Road. Manalagi saya lahir dan besar di Makassar, yang juga kota pantai.

Enaknya pantai di Florida walau dingin tapi enggak banyak angin kayak di Ireland. Di Ireland inih, pantai yang berbatasan Atlantik, mau winter sekali pun, kudu pakek jaket dah seliweran di pantai hehehe.

Musim dingin pun Florida tetep anget. Pernah liat acara tahun baruan di US? NY kan biasanya bareng sama Miami. Di NY orang banyak kukupan jaket tebel sarung tangan berlapis menggigil sambil teriak-teriak heboh, di Miami, orang pakek baju pantai telanjang dada tiup terompet rame-rame 😅.

As it’s said, “Florida where summer lasts 6 months, twice a year.” Karena itulah julukannya The Sunshine State.

Anw, waktu itu anak-anak ampe bolos seminggu dari sekolah. SEminggunya lagi bertepatan liburan Spring Break. Kami ngibrit pulang abis dapet email dari sekolahan di Texas kalo maksimal bolos cuma boleh 2 minggu atau anak-anak dikeluarkan dari sekolah! Waduh, yok balik Frisco, yoookkk 😆😂.

Panasnya Florida beda dengan Texas. Kalau Florida lembab. Panas dan keringetan. Kek Indonesia ye kan :D. Texas lebih mirip Arab Saudi. Panas tapi kering. Pesona utama Florida salah satunya Disney World di Kota Orlando. Kami enggak ke sana. Cuma ngasih tau aja 🤪.

Baca Juga : “Tips Jalan jalan ke Disneyland Paris”