Serial The World of Marriage : Adaptasi dari Serial Drama BBC –> Doctor Foster

The World of Marriage, drama korea yang bikin gempar dunia emak-emak (hahahaha) itu ternyata adaptasi dari serial BBC : Doctor Foster.

Kabar gembiranya, Doctor Foster ternyata ada di Netflix, Gaeeeessss. Langsung nonton ampe abis kemarin :p.

NETFLIX : Doctor Foster (series, available season 1 & 2)

“The World of Marriage” mencoba membuat remake dari series Doctor Foster ini. Apa jalan ceritanya diganti, ya?

Karena yang nonton versi drakor kenapa ngamuk sana sini ya hahahha. Nampak bagai sinetron dah kalau liat-liat sekilas obrolan terkait versi drakornya.

Di kisah aslinya, Gemma (ibu dokter satu anak) yang merupakan karakter utama, yah ngeselin jugak hehehe. Suaminya yang selingkuh apalagiiiiii, bikin sebel.

Si orang ketiga, Kate Parks, justru tidak termasuk inti ceritanya. Yup, fokus cerita “Doctor Foster” bukan soal perselingkuhannya. Tapi soal siapa korban utama dari alotnya proses perceraian orang tua. Siapa hayo siapa

😰

Karakter yang terlibat juga bukan yang suci tanpa dosa. Adegan pas Gemma melaporkan kehamilan si selingkuhan suaminya di depan orang tua selingkuhannya juga di versi drakor dipuji-puji gitu sebagai ‘tindakan cerdas’.

Nope, adegan ini justru membuat Gemma terlihat sangat menjengkelkan dan menunjukkan salah satu sifatnya yang sangat intimidating. Tindakan yang cukup “tolol” dan merusak nama baik Gemma sendiri.

Gemma, pinter dan mandiri tapi belagunya enggak ketulungan. Katanya sih season 3 nya sudah tayang di BBC. Tapi kok digoogling gak ada tuh season 3.

Versi Netflix baru 2 season, total 10 episode. It’s a very good one. Seneng lihat drama model begini, biar kita tahu hidup ini memang tidak hitam putih. Apalagi masalah rumah tangga. Duh, jangan sok tahu dah kalo bener-bener gak paham luar dalamnya.

(Baca juga : “Sometimes Love Just Ain’t Enough)

Bahwa kehidupan pernikahan bukan hanya soal hubungan suami dan istri doang. Gimana sebenarnya masalah bisa kelar dengan solusi sederhana “let it go” jangan malah sibuk saling balas dendam

🙁

Dan akhirnya malah …. ah, liat sendiri ajaaaaaa

😛

Mudah-mudahan gak ada spoiler yak ini saya nulisnya hehehehe. Kehidupan pernikahan ini emang bagai drama kok. Dari awal sampai entah kapan, adaaaaa aja bla bla dan blu blu nya. Puanjaaaang ceritanya :D.

(Baca juga : “Will You Still Love Me”)

Selamat menonton.