Kenapa Memilih Tiket Jetstar untuk Perjalanan dengan Pesawat Terbang?

Saat ini terdapat banyak sekali pilihan maskapai penerbangan dengan berbagai layanan masing –masing. Banyaknya jumlah maskapai penerbangan menjadi keuntungan buat kita-kita karena pilihannya jadi banyaaaaaakkkk :D.

Menyesuaikan layanan penerbangan dengan kebutuhan masing – masing jadi enggak ribet lagi. Namun pada saat yang bersamaan banyaknya pilihan maskapai penerbangan jadi tantangan tersendiri.

Makin banyak makin peniiiinggg hihihi.

Salah satu yang terbaik dan bisa dijadikan pilihan adalah Jetstar.

Kenapa Jetstar? Maskapai yang satu ini menawarkan hingga 5,000 penerbangan setiap minggunya ke 85 tujuan yang tersebar di wilayah Selandia Baru, Australia, Pasifik, dan Asia.

Gambar : colourbox.com

Salah satu hal yang menjadikan Jetstar salah satu pilihan utama maskapai penerbangan adalah biaya yang murah namun dengan layanan yang masuk akal dan tidak terkesan seadanya.

Bahkan Jetstar juga mempunyai sebuah program yang bernama StarKids dengan donasi untuk anak – anak mencapai 10 juta Dolar Australia.

Jadi siapa saja yang menggunakan jasa maskapai ini sudah turut menyumbang dalam program untuk anak – anak tersebut. Tempting, yes? 😉

Bermula pada tahun 2004 dengan tujuan utama untuk menawarkan penerbangan murah bagi siapa saja agar bisa bepergian ke banyak tempat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam Jetstar beroperasi di Australia.

Pada tahun pertamanya beroperasi sekitar 250 juta penumpang diterbangkan Jetstar ke berbagai tujuan penerbangan.

Saat ini Jetstar sudah menjadi satu perusahaan dengan pencabangan di beberapa wilayah. Jetstar Airways adalah pusatnya atau induknya yang berada di Australia. Kemudian ada juga Jetstar Asia Airways di Singapura, Jetstar Japan di Jepang, dan Jetstar Pacific Airlines di Vietnam.

Vietnam (gambar : pixabay.com)

Pencabangan dari Jetstar menambah tujuan dan jumlah penerbangan karena juga bekerja sama dengan Vietnam Airlines, Qantas Group, Japan Airlines, dan Tokyo Century Corporation. Total 25 penghargaan sudah diraih oleh Jetstar secara keseluruhan dan juga melalui cabang sampai hari ini.

Layanan Penerbangan Jetstar

Sebagai maskapai penerbangan yang beroperasi pada tingkat harga murah, Jetstar menawarkan dua kelas penerbangan saja yaitu ekonomi dan bisnis.

Pada dasarnya kelas ekonomi memberikan kenyamanan lebih pada harga sedangkan kelas bisnis memberikan kenyamanan lebih pada pengalaman penerbangan yang menyenangkan.

Penumpang kelas ekonomi akan :

1- Mendapatkan harga yang sangat terjangkau dengan tempat duduk dari kulit yang tentu nyaman

2- Kapasitas barang bawaan sebanyak 7 kilogram.

3- Selain itu di kelas ekonomi penumpang bisa mendapatkan kapasitas barang bawaan dari 15 sampai 40 kilogram sesuai kebutuhan.

4- Tempat duduk bisa dipilih untuk berada disamping jendela atau di tengah.

5- Pembelian dan pemesanan makanan bisa dilakukan agar bisa dikonsumsi pada saat penerbangan.

6- Fasilitas hiburan juga disediakan untuk menambah kenyamanan selama penerbangan.

Sementara itu untuk penumpang kelas bisnis akan bisa merasakan sebuah pengalaman penerbangan yang cenderung mewing bersama Jetstar.

Kenyamanan kelas bisnis tentu menjadi prioritas sehingga :

1- Terdapat fasilitas dan area check-in tersendiri untuk penumpang kelas bisnis.

2- Fasilitas barang bawaan sebanyak 14 kilogram dengan tambahan sebanyak 30 kilogram jika dibutuhkan.

3- Kursi lebih lebar dibandingkan kelas ekonomi dengan kabin dan awak kabin yang secara khusus didedikasikan untuk melayani penumpang.

Tiket Jetstar

Pembelian tiket maskapai penerbangan Jetstar bisa dilakukan langsung di laman webnya yaitu Jetstar.com atau juga melalui berbagai laman web atau aplikasi penyedia layanan pembelian tiket seperti salah satunya Traveloka.

Laman Traveloka bisa diakses melalui web Traveloka.com atau menggunakan aplikasinya di smartphone.

Melakukan pemesanan tiket melalui penyedia layanan pembelian tiket seperti Traveloka bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Pada laman muka atau laman awal akan langsung muncul kolom – kolom kriteria penerbangan yang bisa digunakan untuk mencari tiket sesuai kebutuhan.

mendidik anak milenial

Selain itu melalui laman web resminya pihak Jetstar juga menawarkan kemudahan melalui berbagai paket penerbangan yang lengkap. Pilihannya mencakup paket Business Max untuk kelas bisnis lalu paket Starter Plus, Starter Max, dan Flex untuk kelas ekonomi.

Ketika paket atau pilihan tiket penerbangan sudah ditemukan yang sesuai dengan kebutuhan maka tinggal melanjutkan ke tahap – tahap selanjutnya hingga mendapatkan e-tiket yang nantinya bisa ditukar dengan boarding pass untuk penerbangan.