tempat makan enak di jogja TOEAN WATIMAN

Road Trip Jakarta – Yogyakarta (Day 5) : Tempat Makan Enak di Jogja + Lanjut ke Purwokerto

Tempat makan enak di Jogya pastinya ada banyak. Tapi pas day 5 ini kami sempat makan di kafe yang enak banget. Tempatnya bersih dan nyaman, rasa makanannya cukup enak, harganya juga sedep hehehe.

 

Emang sih kalau dibandingkan dengan harga Jakarta, Semarang dan Yogyakarta benar-benar tempat impian.

Setelah day 4 yang mixed antara seru + bete karena drama debt collector, day 5 sudah mulai rada capek. Sudah saatnya balik ke Jakarta juga. Hari terakhir di Yogyakarta.

Sarapan jam 7 pagi. Sarapannya lengkap dan enaaaaaakkk. Saingan sama sarapan di Hotel Patra Semarang ^_^. Sukak deh kalau banyak menu tradisional. Apalagi kue-kue yang manis-manis. Anak-anak lagi doyan soto ayam. Maunya itu doang. Tapi nambah beberapa kali.

Setelah sarapan, mandi + rapiin koper + check out. Masih ragu mau ke mana. Antara Taman Pintar dan Kaliurang.

Demi anak-anak, mending ke Taman Pintar dulu. Rencananya enggak mau lama-lama jadi bisa ke Kaliurang dulu sebelum balik ke Jakarta.

Ternyataaaaa, hampir 2 jam kali di Taman Pintar.  Kirain menggambar kaos + belajar batik bentaran doang. Ternyata lumayan lama.

Setelah selesai pun, anak-anak mau naik perahu-perahuan. Ngantrinya yang lama. Akhirnya enggak keburu ke Kaliurang :(.

Dari Taman Pintar langsung menuru arah pulang ke Jakarta. Pengin lewat Pansela. Cari tempat makan ya sesuai arah pulang saja.

Ketemu deh sama Kafe Toean Watiman. Tempat + menu + harga okeh. Memang milih tempat ini karena reviewnya ada lebih dari 1000 dan dengan rating yang bagus.

Kalau ditanya tempat makan enak di Jogja salah satunya saya rekomendasikan Toean Watiman ini.

Menu-menunya ada yang di bawah 20 ribu rupiah, lho. Steak aja cuma sekitar 28 ribu rupiah kalau gak salah. Rasanya enak juga. Sayang makanan enggak ada yang kefoto. Memang bukan kebiasaan kami motret-motret makanan yang kayak di IG gitu-gitu hehehe.

Yang kepotret malah muka-muka hepi kekenyangan hihihihi.

tempat makan enak di jogja TOEAN WATIMAN

Setelah beres, langsung lanjut menuju Pansela. Ternyata jalurnya masih ada yang lagi ditutup huhuhu. Gagal, deh. Akhirnya balik ke Pantura dan sudah niat mau menginap di Purwokerto.

Tiba di Purwokerto pas banget jam makan malam. Makan dulu sebelum check in di hotel. Biar entar tinggal merem hehehe.

Pilih tempat makan yah pokoknya jangan yang aneh-aneh tapi gak mau terlalu mahal juga. Biasanya kami pilih berdasarkan banyak-banyakan review di Google :D. Ketemulah si Oemah Daun. Yang ternyata memang nyaman tapi enggak semurah yang kami bayangkan. Tapi untuk ukuran Jakarta, bolehlah dibilang murce –> lagunye yang anak Jakarte :p.

Pas ke sana enggak ramai. Memang kayaknya jam-nya masih nanggung. Paling cuma 2 meja yang terisi selain kami. Tempatnya memang gede karena dipakai buat booking resepsi dll juga sepertinya.

Ada live music segala. Ada tamu yang ikutan nyanyi terus suami nyuruh saya ikutan nyanyi. Gile apa, mau bikin rumah makannya bangkrut? Hahahaha :p.

Itu tulisan Oemah Daun nya cukup foto-able apalagi buat ala-ala foto keluarga :D.

Dari Oemah Daun menuju Hotel Santika Purwokerto. Tentu dapat harga spesial kalau check-innya sudah lewat jam 5 an biasanya hihihihi. Cuma bintang 3 tapi keren euy hotelnya (y).

Yawdaaaa, bobok duyuuuuu :D.

Selamat malam, Purwokerto <3.