Berbagi Resep Instagram : Ini Dia 10 Selebgram Resep Indonesia yang Bisa Kamu Follow

Dunia selebgram tidak hanya didominasi oleh kalangan anak muda yang gaul atau artis-artis dari dunia hiburan. Tapi juga oleh ibu-ibu biasa yang senang berbagi hal-hal yang sederhana namun positif. SEperti para selebgram resep memasak ini.

SEbenernya tulisan ini dibuat pas mau rekaman suara buat versi vlognya sih hihihi.

1- Xander’s Kitchen

Pemilik akun ini adalah Junita. Sampai saat ini akun instagramnya sudah difollow lebih dari 700 ribu follower. Akun ini aktif membagikan resep masakan rumahan yang sudah kita kenal sehari-hari. Beserta beberapa tips dan info memasak lainnya tentu saja.

Padahal awalnya Junita mengaku tidak piawai memasak loh. Tapi diawali dengan postingannya tentang resep roti yang viral, akunnya makin dikenal oleh para pencari resep di dunia maya.

Selain di Instagram, Xander’s Kitchen juga sudah menerbitkan buku resep yang sangat populer loh. Kalian sudah beli atau lebih suka memantau via Instagram saja?


2- Mak Frida (@fridajoincoffee)

Aneka roti, snack asin maupun yang manis mendominasi feed akun Mak Frida di Instagram. Akun ini rajin memposting rupa-rupa resep kue kering juga. Olahannya sangat kreatif dan tidak pelit berbagi ilmu dan resep lengkap.

Difollow oleh lebih dari 500 ribu follower, Mak Frida sangat aktif membagikan aneka rupa resep termasuk cake-cakenya yang bikin ngiler abis.

3- Dee_Devina

Safira Devina sering banget membagikan resep-resep masakan sederhana lengkap dengan tipsnya. Resepnya kadang bukan resep yang wah tapi cukup menggoda selera. COba saja lihat feednya. Ada tips buat menyiapkan bekal buat suami juga, yes?

Selain sharing resep, akun ini juga pernah memberi info lengkap dan detail mengenai proses pernikahannya beberapa waktu lalu.

Langsung kepoin saja ya Gaes di akun instagramnya yang sudah difollow lebih dari 100 ribu follower.

4- Restu Utami Dewi

Ibu rumah tangga yang satu ini spesialis aneka rupa resep. Mulai dari pasta, masakan khas Indonesia, sampai macem-macem cemilan. Yang asin ada yang manis juga ada. Cake decorationnya juga keren Gaes.

Tidak heran jika akun Restu Utami Dewi sudah memiliki lebih dari 400 ribu follower. Kalian pasti pengin dong ikutan follow ibu keren ini yang juga sudah menerbitkan beberapa buku resep ;).


5- Tintin Rayner

Yang ini spesialis makanan yang manis-manis. Segala donat, muffin, cake, kue tar, roti, kalian sebut saja deh, semua ada di feed Tintin Rayner ini.
Followernya sudah mencapai 932 ribu Guys. Bukan main. Akun ini juga sudah menerbitkan buku resep yang sangat laris. TIdak lupa tips dan info soal peralatan membuat kue.


6- Dhila Sina

AKun Dhila Sina sangat kreatif membagikan resep masakan rumah simpel tapi tetap bikin nagih. Resepnya benar-benar masakan ala Nusantara sehari-hari nan sederhana. Buat pemula wajib banget nih follow akun ini bersama lebih dari 400 ribu follower lainnya.

7- Tasyi Athasyia

Ibu rumah tangga keturunan Timur Tengah ini tidak hanya rajin membagikan foto tentang keluarganya tapi juga resep-resep andalan di dapurnya. Seru juga menyimak keseharian akun Tasyi Athasyia bersama suami dan anak sambil belajar masak.

REsep yang dibagikan kepada hampir 700 ribu followernya sangat variatif. Lauk sehari-hari ada, cemilan-cemilan juga banyak. Kepoin saja sendiri di akunnya.

8- Just Try and Taste

Pemilik akun ini Endang Indriani. Tadinya Just Try and Taste sangat populer di kalangan blogger. Kini merambah menjadi akun di Instagram juga. Resep-resepnya juga aneka rupa lauk, makanan ringan, yang asin maupun yang manis, pokoknya lengkap.

AKun ini juga sudah beberapa kali menerbitkan buku resep dan ternyata punya hobi bertaman juga. Jadi kalian boleh follow akun resepnya bersama lebih dari 200 ribu follower yang lain, atau follow akun gardeningnya. Dua-duanya juga boleh.

9- Yacki Kuka

Yang unik dari akun Yackikuka adalah kebiasannya sharing resep via video. Jadi kita bisa langsung lihat step by stepnya. Resep-resep yang dibagikan mulai dari resep sushi sampai nasi goreng, macem-macem banget pokoknya.

AKun ini luar biasa followernya sudah lebih dari 1 juta.

10- Yunita Anwar

Penulis buku “Easy Cook for Mom” ini lumayan aktif di akun Instagramnya. Resepresepnya terlihat simpel tapi bikin penasaran, Gaes. Kreativitasnya mengolah resep sederhana patut diacungi jempol. Mengaku baru hobi masak setelah menikah, akun ini sudah difollow lebih dari 100 ribu follower.

***

Jadi Gaes, gunakan sosial media kalian untuk berbagi hal-hal yang positif ya. Konsisten saja menyebarkan apa pun yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Yuk, bermedsos dengan positif.

Tuliskan yang baik-baik, Share yang baik-baik, akan kembali yang baik-baik untuk diri kita sendiri.