Coosan Point, Tempat Piknik Andalan di Kota Athlone – Irlandia

Memanglah benar kalok, “You don’t know what you’ve got until it’s gone.”

Sudah mulai kangen beruntun nih sama Ireland hehehe. Padahal sekarang di Ireland cuacanya paling enggak banget :p. Lagi dingin-dingin dan mendung-mendungnya nih pas winter. Sama cuaca memang gak kangen, kangen sama Athlone secara umum.

Sewaktu masih tinggal di Athlone, kalok lagi mati gaya mau ke mana pas weekend, seringnya kami cuuusss langsung ke Coosan Point. Coosan Point ini letaknya sekitar 15 menit nyetir dari gedung apartemen kami yang terletak di area City Center.

Langsung lihat vlognya ajah kalau mau tau tempatnya kek apa ;).

Videonya dibuat tahun 2019 silam, hampir dua tahun berlalu. Pas summer, bulan Juni waktu itu. Tapi summer-nya Ireland memang tetep gloomy-gloomy mendung manja gitu. Bisa dapat suhu di atas 20 derajat seharian saja sudah anugerah terindah banget :p.

Maklum ya, summer pun, Ireland-UK itu seriiiing banget hujan. Kalo pun enggak hujan ya bisa mendung seharian hihihihi.

Kami ke Coosan Point saat itu sekalian mau makan siang di sana. Piknik ala-ala gitu lah. Karena dadakan jadi bikin Indomie plus telor aja dan lauk sisa-sisa sarapan. Random banget emang sarapan kami pas tinggal di Irlandia. Pagi-pagi bisa mendadak makan ikan goreng pakek nasi hahahaha.

Nah, sisa ikan gorengnya kebawa sampai ke Coosan Point hari itu.

Cuaca lagi asyik banget. Langit cerah. Suhu di atas 20 derajat. Di video bilangnya 25, tapi kayaknya di bawah 25 dercel deh.

Coosan Point terletak di tepian Sungai Shannon, salah satu sungai terpanjang di Pulau Irlandia. Sungai Shannon memang melewati Kota Athlone, membelah kota antara wilayah Old Town dan pusat kota Athlone terkini.

Tempatnya memang nyaman banget. Ada dermaga tempat kapal-kapal kecil merapat. Di tepian danau ada banyak bebek dan angsa putih gede-gede seliweran. Anak-anak kecil mondar mandir ngelemparin remah-remah roti biar angsanya mendekat dan bisa maen bareng hehehe.

Selain itu ada padang rumput dan dilengkapi beberapa meja dan kursi kayu buat duduk-duduk makan bareng. Banyak yang barbeque-an juga kalo cucaca lagi bagus di sana. Gelar tiker dan tidur-tiduran di bawah sinar mentari kalo lagi terik.

Di samping padang rumputnya, ada taman bermain dengan aneka rupa permainan buat anak-anak. Seluncuran ada, ayunan banyak, kotak pasir yang cukup gede juga disediakan yang bisa digunakan oleh 3-5 anak sekaligus.

Komplit sekali ye kaaaannn hehehe.

BIasanya para ortu berjemur sambil tiduran di tiker baca-baca buku. Ada yang main bola ama anak-anaknya atau sekadar lari-larian.

Ada juga yang kayak kami, datang bawa kotak makan, duduk di meja kayu yang ada di situ, lalu makan siang bareng sekeluarga. Heaven!

Padahal dulu rasanya boseeeen banget. Coosan lagi, Coosan lagi, hehehe. Sekarang kok ya kangennya alamaaaakkkk huhuhu.

Setelah makan siang saat itu, anak-anak tentu langsung berhamburan ke playground. Kami temenin sebentar. #Boy3 kalok liat ayunan udah deh, nginep di sono kalok perlu! Hahhaha. SEmentara #Boy1 itu dari dulu selalu panik kalo naik ayunan :p.

#Boy2 main apa aja mau. Ayunan oke, nemenin adeknya main pasir juga woles, paling easy going diajakin apa aja ;). Anak tengah memang pasrah-an apa gimana ya hihihihi.

Setelah mereka udah asyik main sendiri, saya dan suami jalan-jalan ke taman Lough Ree. Jadi di sana dibikin kayak tempat konservasi alam mini gitu. Ada beberapa sarang burung di sana.

Ada semacam lemari kecil buat naro-naro buku bekas dari sumbangan orang-orang sekitar. Buku-buku itu bisa dibaca oleh orang-orang yang lain main ke sana. Tapi kayaknya enggak boleh dibawa pulang, ya.

ENggak ada yang jagain sih. Kesadaran pribadi saja. Gak boleh nilep buku, yes? hehehe :p.

Liat di video aja yes? TErus kami balik ke playground dan ngajak anak-anak ke area dermaga. Foto-foto bareng tentu saja! :p.

Sempat ke pinggir danau, main-main ama angsa dan bebek-bebek yang merapat ke tepian. What a lovely day <3.

Pulangnya pas banget, cuaca mulai mendung. Belum juga tiba di rumah, hujan pun turun dengan manjaaaahhhh :p. Irlandia bangeeettttt hahahaha. Cuaca bisa labil seharian. Dalam tempo beberapa jam, sinar mentari terik bisa berganti mendung tebal plus hujan rintik. Kadang dalam hitungan menit loh :p.

Demikianlah salah satu kegiatan kami saat menghabiskan akhir pekan di Kota Athlone dulu. Untung waktu itu bikin video. Sekarang bisa jadi kenang-kenangan indah. Bikin vlog sendiri, nonton sendiri, baper sendiri! Hahahhaha.