cari tiket kereta ekonomi yang murah

Nostalgia Naik Kereta : Sempet Halu Berharap Ketemu Jodoh di Kereta Ha-ha-ha

Selain jadi pelanggan setia KRL Ekonomi Bogor-Jayakarta bertahun-tahun pas masih kerja dulu, saya juga pernah naik kereta antar kota, Jakarta – Bandung. Naik Kereta Parahyangan dulu. Beda lah yaooowwww sama pengalaman naik KRL Ekonomi :p.

Dulu sempet rajin ke Bandung karena sepupu kuliah di sana. Jadi pas bolak balik itu, ongkos tiket kereta dibayarin Om dan Tante ongkosnya hehehe, Al Fatihah buat almarhum Om :). No worry, cek tiket kereta ekonomi untuk liburan hemat kamu di Traveloka ;).

cari tiket kereta ekonomi yang murah

Kalau tidak salah, ada 2x liburan panjang, saya ke Bandung ke tempat sepupu. Dia biasanya tetap di Bandung pas liburan karena ngambil semester pendek.

Salah satu yang memorable itu pas ketemu kecengan pas sekolahan. Dese emang ngelanjutin sekolah ke Bandung. Ini apa ya istilahnya. Dibilang mantan mah bukan, enggak pernah jadian. Tapi naksir-naksirannya lamaaaaaa. Dari SD sampai SMP :p.

Sekalian reuni dengan teman SD yang lain, sih. Yah, momennya rada wakwaw juga. Karena abis putus sama yang di kampus, ke Bandung kok ya ketemu dese.

Yang mana dese udah punya pacar yang langgeng dari SMA. Sumpah, awkward! Hahahaha. Mungkin lebih tepatnya : paiiiiiitttt ….

Gambar : pixabay.com

Makanya, pas balik ke Jakarta, di dalam kereta jadi drama. Saking desperatenya, sampai kepikiran, “Seru kali nemu jodoh di kereta.”

Ya, kali-kali duduk sebelahan siapa gitu.

Eeeeehhh…beneran loh, pas waktu itu pula, sebelahan ama cowok. Ganteng-ganteng banget sih enggak. Cuma namanya si embak nampak haus kasih sayang (belum move on dari mantan + ketemu kecengan lama yang udah punya pacar), jadi mengkhayal-khayal gitu dah hahaha.

Pas diajak ngobrol kok ya rada-rada nganu jadilah khayalan indah langsung remuk di tempat saat itu juga :p.

Tapi kalo naik kereta mah, enggak bakal mati gaya. Apalagi kalau duduk di sebelah jendela ya. Banyak kesempatan lihat-lihat pemandangan.

Yang terkenang pemandangan via kereta dari Bandung ke Jakarta waktu itu lumayan juga. Enggak kalah dengan pemandangan di luar negeri :).

Bijak sekali ya, dari cerita patah hati bisa tahu-tahu menukik tajam ngomongin pemandangan pas naik kereta hahahaha #benerinKudung. Yang lalu biarlah berlalu :p.

cari tiket kereta ekonomi

Sempat loh pas mudik tahun lalu mau naik kereta dari Jakarta ke Malang ^_^. Tapi suami lagi kecantol pengin nyobain jalan tol hingga akhirnya diputuskan untuk Road Trip Jakarta – Cirebon – Semarang – Yogyakarta – Purwokerto – Cirebon – Jakarta.

Borobudur (road trip Jakarta-Yogyakarta, 2018)

Kalau bawa anak, enak juga tuh kalau naik kereta dari Jakarta ke mana. Lebih praktis. Memang sih rencananya pas jalan-jalan ke Malang nanti (mudah-mudahan mudik berikutnya terkabul, aamiin), mau naik kereta aja.

Road trip kan udah ngerasain. Tapi masih mupeng juga ya karena jalan tol makin panjang aja makin ke sini :D.

Tapi karena pas ke Malang itu memang gak ada niat mampir-mampir, mendingan naik kereta. Why?

  1. Kalau tujuan cuma ke satu kota jadinya gak repot. Apalagi bawa anak-anak.
  2. Apalagi kalau di kota tujuan tidak ada niat buat mobile/keliling-keliling. Memang mau fokus di Jatim Park dan sekitar saja. Enaknya di Malang nih, tempat wisata, sudah kami googling, lokasinya deket-deketan.
  3. Naik transportasi publik kan juga ramah lingkungan loh #mendadakSayangLingkungan :p.
  4. Ongkos dan biaya perjalanan lebih mudah diestimasi. Kalau road trip suka tidak terduga mau mampir di mana dan ngapain hahahaha.
  5. Thanks to banyaknya aplikasi online (Traveloka dll), jadi ngitung-ngitung bujet transportasi bisa tinggal googling-googling jauh-jauh hari sebelumnya ;).
cari tiket kereta ekonomi