Resolusi Tahun Baru 2019 dan Pencapaian 2018 *tsaaaahhh* :p

2018-Yay ^_^ :

1. Yayyy, akhirnya bisa nyetir sendiri! Sudah pede nan berani masuk tol dan nyetir sampai kecepatan 120 km/h .

Menyetir itu resolusi bertahun-tahun sejak 2004 hahaha. Hingga akhirnya sebelum hamil anak ke-3 tahun 2014 mulai belajar nyetir lagi, suami saya bilang begini, “Udahlah, kayaknya kamu ditakdirkan buat nyetir mobil matic aja, gak bakal bisa nyetir mobil manual. Tipe-tipe Spongebob gitu.”

((TIPE-TIPE SPONGEBOB)) ??????

Terus pasrah beneran.

Tapi tahun 2018 ini, kok ya ngotot lagi. One last try. Langsung apply sim L dan latihan bareng suami. Tadinya mau via kursus tapi mau nyoba instruktur gratisan dulu.

Akhirnya bisa juga tembus sampai ke jalan tanpa perlu kursus hihihi. Tapi untuk apply full-license tetap harus via instrukstur resmi kalau di Ireland.

Thank you, the best Coach ever! Walo galakan yang diajarin daripada yang ngajar ???.

Total waktu yang dibutuhkan sekitar 2 bulan. Kalau hari biasa non libur memang hanya bisa weekend. Tapi pas libur ditancap gas sama suami buat nyetir tiap hari ke luar kota. Ini dia gayanya si Eneng pas mau nyetir ke luar kota liburan akhir tahun kemaren ;).

Memang harus rajin dan berani, sih. Apalagi sempat stres salah ganti gigi di jalan tol, maunya gigi 5 nyasar ke gigi 3 hahaha. Tapi setelahnya, lancaaaarrrrr.

Sudah nyetir ke luar kota beberapa kali. Rekam jejaknya sudah lebih dari 200 km #sisirPoni.

Terbantu juga sih dengan sikon kota kecil di yurop yang pengemudinya manis-manis dan sopan-sopan dan jalanan yang tidak terlalu ramai. Walau mereka masih tergolong “nakal” di jalan tol. Saya sudah kecepatan maksimal 120 km/h masih disalip-salip mulu hehehehe.

Di pedesaan Ireland mah orangnya sopan-sopan. Gak bakal klakson. Pernah mati mesin berkali-kali pas mau motong jalan di tanjakan. Yang belakang sabar menanti hihihihi. Makasih atas kesabarannya ya saudaran-saudara “kafir” ku .

Kata suami kalok di Jakarta udah abis di-anj*ng-an**ngin hahahaha.

Kalok di Jakarta ya kayaknya belom lancar. Juga di kota-kota besar seperti Dublin dkk. Nyetirnya ramai dan jauh lebih ugal-ugalan.

Enggak papa yang penting sudah bisa dibantukan buat nganter-nganter anak ngaji sama les berenang hihihi. Congrats Papa, bininya dah bisa nyetir! ???.

Sudah putus asa abis udah makin tua kayaknya makin penakut. Alhamdulillah, never say never . Ayok teman-teman sesama emak-emak yang jelang 40 tapi masih penasaran pengin belajar nyetir, maju terooosss.

Lagian di Jakarta sudah era mobil matic. Gak perlu lagi stres ganti-ganti gigi kayak saya di sini hahahaha. Matic lebih mudah harusnya ya .

2. Yayyyyy, youtube channel mencapai target 1000 subsriber + 4000 jam / 240 ribu menit berdasar aturan baru Youtube yang ngeselin ituh huhuhu. Tadinya sudah males. Tapi sejak April mulai bikin kategori baru “skincare review” kok trafficnya jadi menanjak jadi semangat lagi.

Btw, ini dia vlog skincare review terbaru, dah nonton beloooonnnn :p

Di 2017, last 365 days –> total view hanya 109 ribu menit dan 213 subscriber.
Di 2018, last 365 days –> total view menjadi 311 ribu menit (di atas 5000 jam!  dan 1119 subscriber.

Yang belum subscribe, tentu boleh banget subscribe ya Kakaaa ke channel youtube saya di sini :D.

2018 – No ??? : Banyaaaaaakkkkk ???.

Gak papa mari kita ulang lagi di 2019 ini ? :

1. Menulis buku (lagi). Terakhir terbit tahun 2014 hahahaha. Dulu sih karena keasyikan menulis buat media cetak. Tulisan traveling mayan rajin. Tapi terus media-media cetak pada gulung tikar . Terus jadi males sendiri.

2. Postingan di blog di 2018 rekor terburuk, hanya 73 tulisan setahun. Sebelum-sebelumnya minimal 100 postingan .

Makanya, harus kembali giat di 2019. Kerja, kerja, kerja #dasarCebong. Ketemu pulak, giphy yang pas hahaha.

resolusi tahun baru

3. Yoga, yoga, yoga –> resolusi yang gagal 5 tahun berturut-turut. Tapi nyetir aja gagal sampai belasan tahun toh terkabul juga ye kaaaaannn hahahahha.

4. Belajar motret. New year, new skill . Sekarang emak-emak dah jagoan motret modal hape doang. Dulu males belajar motret karena suami suka fotografi jadi tinggal tereak, “Baaaanggg, fotoin masakanku dong” hahahahaha.

Tiga tahun terakhir ini makin seneng masak dan review buku, jadi pengin belajar motret yang lebih baik .

resolusi tahun baru

Anyway,

Ini video kenang-kenangan waktu masih belajar nyetir di kompleks perkantoran saban weekend bulan Oktober kemaren . Masih tegang abeessss ???, padahal cuma belajar mundur L pelan-pelan doang . Kesel banget liat tampangnya hahaha.

Rasanya pesimis banget waktu itu, mundur segitu doang butuh ampir semenit masih mencong-mencong pulak. But …

“We are not beginners forever. BUT we never stop learning” -Sandra Scofield-

Bring it on, 2019 ???

 

resolusi tahun baru