Motivasi Mencari Kerja : Ingat Kembali Visi Saat Memulai Karier

Bosan dan tidak ada motivasi kerja mungkin juga berarti kurang piknik. Produktivitas bisa menurun bila tidak ada motivasi. Lalu bagaimana mengatasinya?

1. Berpikir positif

Apa alasan kalian saat dulu memutuskan untuk bekerja? Coba ingat kembali visi dan fokus kerja saat memulai karier dulu. Selain mencari jodoh mungkin ya #eh hahaha :p.

Jika kalian melatih pola pikir untuk terus berpikir positif dan tidak membiarkan diri hanyut dalam arus negatif, maka kalian akan menemukan semangat baru untuk terus bergerak maju. Ingat-ingat saja apakah dulu memulai karier untuk membantu finansial keluarga misalnya.

Ingat, semua orang punya cerita masa lalu. Tapi masa depanmu bisa kamu persiapkan untuk menjadi lebih baik dibanding masa lalu.

motivasi mencari kerja

2. Berteman sehat

Bergabung dengan orang-orang yang memiliki motivasi kerja dapat membantu kalian untuk ikut termotivasi.

Hindari mereka yang mengajakmu beripikiran negatif tentang hidup. Tidak mudah, sih. Tapi hanya kalian yang bisa menghentikan pikiran negatif kalian sendiri. Remember? We are the master of our mind ;).

Banyak senyum, ikut tertawa dan usahakan untuk selalu memasang muka bahagia juga dapat membantu kalian untuk lebih berenergi menghadapi hari.

Selain itu, cara lain supaya kalian bisa lebih termotivasi dan bahagia di tempat kerja adalah dengan mengambil cuti untuk traveling.

Atau kalian juga bisa cari pekerjaan yang memungkinkan untuk travel sambil wisata.

Nah, untuk yang opsi terakhir apa saja pilihannya? Berikut ini adalah 3 lowongan untuk kalian yang suka traveling:

1. Blogger

Di jaman internet ini, bikin blog jadi semakin gampang. Mulailah cari tau bagaimana cara membuat blog, rajin update dan promosi agar banyak orang tau mengenai blog kalian. Tanya sama saya juga boleh hahahaha :p. Gak deng. Tinggal googling itu banyak banget infonya ;).

Coba dengan membiasakan untuk menulis ulasan produk dan layanan di blog atau dengan rajin menulis di platform media kolaboratif yang memungkinkan kalian untuk menulis apapun.

Kalau kalian sudah punya cukup banyak penggemar, kesempatanmu untuk bekeja sebagai blogger akan semakin mudah.

Gambar : positivewriter.com

2. Fotografer

Buat kalian yang suka fotografi, hobi itu bisa menjadi sumber penghasilan juga. Sambil wisata, kalian bisa menjual foto hasil karya di website stok foto yang semakin banyak tersedia.

Apalagi kalau kalian rajin menjalin koneksi untuk memperkenalkan hasil karya. Keahlian sebagai fotografer bisa menghasilkan bayaran untuk datang dan memotret di berbagai lokasi wisata.

3. Penulis

Sambil jalan-jalan, sambil menulis. Lalu kalian bisa mengirimkan tulisanmu ke majalah, koran, dan website yang membuka kesempatan menjadi kontributor atau penulis lepas.

Saat ini kesempatan untuk menulis dan mengirimkan kontribusi kalian semakin banyak dan gampang dengan terus melesatnya kehadiran media-media baru di Indonesia. Artinya, semakin terbuka pula kesempatan untuk bekerja sambil berwisata.

Asyik, yes? Sukses ya dengan pencarian kerjanya (y).

Semoga info diatas bisa membuatmu lebih bahagia dan semangat kerja!

Sumber artikel : Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan di Indonesia (JORA Indonesia)