mall mewah di Jakarta

7 Mall Megah di Jakarta, Apa Saja?

Udah biasa banget jika Jakarta memiliki banyak sekali mall yang kerap dijadikan tujuan wisata belanja bagi wisatawan dari luar kota. Meski jumlahnya banyak, mall-mall di Jakarta biasanya selalu ramai pengunjung yang ingin refreshing, nongkrong, kulineran, belanja hingga mencari hiburan.

Pastinya sensasi belanja atau sekedar nongkrong di mall Jakarta berbeda dengan mall yang ada di Bandung. Namanya jugak ibukotahhh hehehehe.

Mulai dari desain eksterior bangunannya, kelengkapan vendor hingga interior yang terlihat mewah dan megah. Jadi jika kalian berkunjung ke aneka rupa mal dengan naik bus travel dari Bandung ke Jakarta, jangan sampai melewatkan berkunjung ke mall-mall yang ada di Jakarta ya.

Bingung mau ke mall mana saat sudah sampai Jakarta? Tenang, berikut ada rekomendasi 7 mall megah di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Grand Indonesia

Berada di dekat Bundaran HI, Grand Indonesia merupakan salah satu tempat favorit kalangan menengah atas untuk nongkrong dan belanja. Mall yang punya desain eksterior dan interior yang mewah ini memiliki dua bagian, yaitu East Malll dan West Malll yang dihubungkan dengan Skybridge.

mall mewah di Jakarta
Grand INdonesia, gambar : Tirto.id

Mall dengan 7 lantai ini memiliki ratusan toko dengan brand Indonesia maupun produk-produk mewah dari brand eksklusif terkenal di dunia, seperti Calvin Klein, TAG Heuer dan masih banyak lainnya.

Jangan lupa mampir ke foodcourt di Skybridge yang berada di lantai 3 yang mengusung tema Food Louver.

2. Plaza Indonesia

Terletak juga di dekat Bundaran HI, Plaza Indonesia merupakan mall kelas menengah atas yang berisi toko-toko dari merek mewah, seperti Dior, Louis Vuitton, Coach, Gucci, Versace dan masih banyak lainnya.

Lokasi Plaza Indonesia sangat strategis. Persis di depan Halte TransJakarta Bundaran HI yang juga terhubung dengan Stasiun MRT Bundaran HI sehingga sangat mudah ditemukan.

Plaza Senayan, gambar : womantalk.com

Selain tenant-tenant mewah, Plaza Indonesia juga punya banyak pilihan tempat makan dan bioskop untuk hiburan.

3. Plaza Senayan

Memiliki desain bangunan yang unik dan elegan, Plaza Senayan juga diisi banyak brand-brand mewah eksklusif, seperti Gucci, dan Louis Vuitton. Di sini juga terdapat food court dan bioskop serta pilihan tempat makan yang beragam.

4. Senayan City

Berada di seberang Plaza Senayan, Senayan City memiliki bangunan yang terlihat lebih modern dengan pilihan toko-toko dari brand mewah hingga lokal.

Mall dengan 8 lantai ini juga memiliki foodcourt di lantai paling atas dengan pilihan makanan tradisional hingga menu western. Ada juga wahana hiburan untuk anak-anak dan bioskop.

mall mewah di Jakarta
Senayan City, gambar : cnbcindonesia.com

5. Central Park

Mall yang berada di Jakarta Barat ini memiliki konsep yang sangat menarik dan family friendly. Selain pilihan outlet belanja dan makan yang begitu banyak, mall ini memiliki jembatan Eco Skywalk yang menghubungkan Central Park dan Neo Soho yang berada di seberangnya.

Jembatan instagramable ini sering dijadikan spot bersantai sambil berfoto-foto. Oh ya di mall ini juga terdapat Tribeca Park yang memiliki kolam ikan dan taman yang cantik. Mall ini juga mengizinkan hewan peliharaan seperti anjing untuk bermain di kawasan taman.

6. Mall Taman Anggrek

Mall yang bersebelahan dengan Central Park ini memiliki outlet belanja yang lengkap dan pilihan kuliner yang beragam. Di sini sering diadakan banyak acara maupun pameran. Saat natal, mall ini biasanya dihiasi pohon natal raksasa yang super cantik.

Tentunya kalian harus ke Ice Skating Rink bagi yang ingin coba-coba main ice skating. Seru lho! Saya mah gak bisaaa hahahaha.

mall mewah di Jakarta
Taman Anggrek Mall, gambar : trenasia.com

7. FX Sudirman

Berada di pintu 10 Gelora Bung Karno, fX Sudirman juga patut dikunjungi. Ada banyak tenant di dalamnya; mulai dari fashion hingga pilihan kuliner yang beragam. Penggemar K-pop dari SM Entertainment, seperti EXO dan NCT bisa mengunjungi kantor SM Entertainment Indonesia di lantai 5.

Di sini kamu bisa melihat koleksi album, merchandise, baju yang dipakai member tertentu hingga wall berisi tanda tangan artis SM yang pernah berkunjung ke kantor perwakilan SM Entertainment di Indonesia ini.

Itulah tadi pilihan mall mewah dan menarik untuk dikunjungi jika kamu berlibur ke Jakarta. Perlu diketahui juga selama masa PPKM Jakarta, jam operasional mall hanya sampai pukul 7 malam saja dan kalian wajib pakai masker saat berkunjung ke mall-mall ini, yes?

Happy shopping! Liat-liat juga boleh koooookkkk :D.