Boxing Day (2019) di Dusun Irlandia

Demi apahhh … nyetir gelap-gelap ninggalin anak dan suami di rumah?

Demi Boxing-Day! 😂😂😂🤐🙈

Nih, yang mau langsung ceki-ceki vlognya, monggooooooooo 😀

Walo kota kecil mungil begini kalo ada SALE-DAY kek Boxing Day gini tetep aja parkiran penuh, ampe keringet dingin mau parkir karena mobil kiri kanan hahaha.

Toko NEXT yang selalu pasang waktu paling pagi. Jam 6 PAGI, eh kalau winter begini jam 6 waktu subuh aja belum, masih gelap gulita :D.

Bangunnya sih udah dari jam setengah 6 tapi terus diajak gosip sama suami. Ya udah ladenin dulu ngerumpi-ngerumpi di kasur daripada dese minta guling-gulingan ye kaaaaan 🙈 hahahahaha.

Terus tau-tau udah hampir jam 7! Langsung ganti baju, oles sunscreen + pakek lipstik –> nyamber jaket dan kunci mobil. Pasrah muka bantal daripada ketinggalan diskonan #sikap 😎😝🤐

But wait, akutu muka bantal tetep mempesona ya Gaeeessss. Mau muntah, boleeeeehhhh 🤣🤣🤣🤢🤢🤢🤢

Setiap sale season begini, gak pernah belanja gila-gilaan. Pasti sudah ada plan nya sih. Kayak tahun ini, mau belanja sepatuuuuuuuu :D. Sepatu buat satu rumah pokoknya hihihi.

ANak-anak beli di NEXT aja, banting harganya sampai 9-12 euro. Buat Papa-Mamah ya beli di CLARKS dong hahaaha, curang amat :p.

Lumayan banget emang diskonnya.

Tapi lihat kan bedanya tinggal di area penduduk segabruk vs kota mungil yang rakyatnya minim, diskon udah sampai luluh lantak begini, toko-toko tetap sepiiiiiiiiiii :p.

Kebayang kalok di Jakarta neh, pegawai toko udah stres kek apaan tauk hahahaha.

Di sini mah, tadi masih leyeh-leyeh aja embak-embaknya :p. Padahal honor mereka jaga toko di hari libur dan di jam-jam unsual gini gede banget loh ;).

Jaga toko aja gaji gede. Lah itu toko setengah mati nyari karyawan yang mau kerja di hari libur dan pagi-pagi buta begini padahal honornya fantastis. Kalok di Indonesia mah, gak ada lowongan aja, yang nyari kerja bejibun-jibun 🙈🙈🙈🤐.

Masih belom mengerti jugak soal hubungan sistem yang terlihat “kompetitif” DAN jumlah orang dalam suatu wilayah. Masih enggak? Yo weeessss :p.

Karena sudah terencana, belanjanya bentar banget. Paling setengah jam. Setengah jam sisanya ya curi-curi kesempatan buat bikin video di keramaian. Walau akhirnya diedit-edit takut kena semprit :D.

Jam 8 sudah di belakang setir lagi, siap pulang ke rumah. Masih gelap. Pulang-pulang anak-anak udah bangun. Suami yang bikin sarapan jadinya <3.

Yang kali ini cuma beli-beli yang memang penting aja. Nanti buat liat-liatnya bisa entar sore atau besok-besok. Stok pasti tersisah mah. Malah beberapa toko nanti kalau barang gak abis-abis bisa diskon 90%.

Beda sama kota-kota besar yang BOXING day nya tuh bisa kek BOXING beneran, rebutan hahahaha.

BOXING day awalnya dari tradisi Kerajaan Inggris yang juga dikenali di negara-negara commonwealth-nya (misalnya Australia) dan negara tetangga pastinya, Republik Irlandia :D.

BOXING DAY ini bukan TINJU-TINJUan loh maksudnya 🤐😂.

BOXING ini maksudnya BOX, kotak hadiah. Ada banyak sumber mengenai asal usul istilah BOXING day yang jatuh di tanggal 26 Desember ini.

Salah satunya konon karena tanggal 26 Desember ini hari libur buat para embak-embak (servants) di istana dan rumah-rumah tuan tanah yang dulu banyak di era kerajaan. Jadi, mereka dibagi-bagikan kotak hadiah dari majikan masing-masing. Makanya diistilahkan dengan BOXING day.

Di Republik Irlandia sendiri juga dikenal dengan istilah St Stephen’s Day. Di Eropa Timur, St Stephen’s Day nya jatuh pada tanggal 27 Desember.

Nah ini, abis lunch, mau ke mal lagiiiiiiii hihihihi. Mau menyisir toko-toko yang tadi pagi belum buka. Kalau sudah terlalu ramai, segan mau bikin video. Bisa dipelototin hahaha. Beda sama di US ya, waktu di US tuh, ya ampun, orang-orang bulenya malah carper abis kalok liat kita pegang kamera :D.

Kalok di yurop, galak beud! 😅😅😅🙈🙈🙈 .

For some reasons, harus diakui tinggal di US tuh jauuuuhhhh lebih ‘menyenangkan’ 🥰🥰🥰🥰.