Devoyage Bogor

DeVoyage Bogor : Miniatur Kampung Eropa Sebagai Tempat Wisata Murah Meriah untuk Keluarga

DeVoyage Bogor ini relatif masih baru.  Dibukanya sekitar bulan April tahun 2018 ini. Masih terhitung netijen terdepan lah kalau main ke sini terus pasang foto selfie-selfie hihihi. Eh iyaaaa, tempat ini juga dipromosikan sebagai sarana swafoto yang cucmey di hampir berbagai sudut ;).

Setidaknya pas ke sana, rangorang sibuk pe-poto-an di mana-mana hahaha. Banyakan rombongan buibu atau adek-adek emesh beramai-ramai. Yang berpasangan juga banyaaaaaak. Yang keluarga kayaknya enggak banyak pas kami ke sana. Iya sih ke sananya bukan pas weekend :D.

Cusss kalau mau langsung lihat vlognya aja ^_^

(Subscribe ke Youtube Channel saya juga dong, ya ^_^)

Be prepared. Kalau akhir pekan/hari libur mungkin tempatnya akan lebih padat.

Devoyage Bogor ini dibuka pada bulan April tahun ini (2018). Masih relatif baru.

Lokasinya di dalam kompleks Bogor Nirwana Residence, Bogor. Dekat banget dengan tempat wisata satu lagi, The Jungle Water Adventure. Kami sempat salah mengira karena main belok aja hehehe.

Devoyage Bogor

Alasan pertama ke sini? Ya pastinya karena murceeeeee hahaha ??. Relatif murah lah buat ukuran anak Jakarte .

Uang masuknya sekitar 25 ribu rupiah per orang (akhir pekan/liburan 35 ribu rupiah per orang). 2 tahun ke bawah gratis.

Devoyage Bogor
Foto depan House of Games

 

Tempat wisata ini katanya sih buat selfie-selfie ala-ala suasana di Eropa. Ada beberapa bangunan khas Eropa di dalamnya. Begitu masuk kita sudah disambut oleh landmark paling cetar se-Eropa … apalagi kalau bukan … MENARA EIFFEL PARIS! Hihihihi.

Selain Eiffel, ada juga Bangunan Kincir Angin, kotak telepon warna merah khas kota London, dan perahu-perahuan bak kita lagi di Venesia. Seru deh pas naik perahu, sudah lihat di vlog di atas kaaaaan (klik dong klik dong klik dong hahaha). Saya enggak ikut naik perahu. Sudah kelebihan, maks 3 orang dewasa kayaknya. Suami berempat tapi sama anak-anak doang.

Saya mojok aja nunggu mereka selesai sambil ngemil pop corn :D.

DeVoyage Bogor
Kotak telepon terlalu mungil buat yang tingginya 180 cm hihihi

 

Ada beberapa wahana di dalam tempat ini yang bisa dinikmati dengan tiket tambahan tentunya alias kudu bayar lagi. Tapi kalau cuma mau duduk-duduk plus foto-foto ya bisa jugak. Banyak yang kayak gitu.

Namun, demi paripurnanya vlog jalan-jalan kali ini, tentu kami memutuskan untuk mencoba beberapa wahana utama *uhuk*. Pelit tapi eksis ???.

1. Wahana perahu ala Devoyage Bogor. Satu perahu 50 ribu rupiah, 2-3 orang dewasa. Kalau anak-anak bisa sampai berempat. Kayak yang di vlog nih hihihihi. Suami naik perahu sama para bocah berempat.
Kelilingnya mayan jauh lho dan dikayuh sendiri.

Devoyage Bogor
Ini perahu yang buat foto-foto doang hehe

 

2. House of Games. Ada 2 permainan : “Brotherhood Adventure “dan “Magic Kettle-House”/Labirin. Kalau ambil paket langsung 2 permainan 50 ribu rupiah per orang. Satuannya 30 ribu rupiah per orang. Tempatnya kayak apa? Di vlognya ada lhoooo. Tolong bantu traffic, yes? Hahaha.

3. Mainan-mainan standar kayak komidi putar dll gitu-gitu lah. Gak merhatiin harga tiket masuknya. Anak-anak udah males main gituan hehe.

4. Face painting dsb. Ini juga enggak nyobain, cuma numpang liat-liat doang. Lagi sepi jadi anak-anak juga enggak semangat.

Tempatnya tidak terlalu luas tapi lumayan banget buat menghabiskan waktu bareng keluarga. Ada restoran bagus dekat pintu masuk. Nampak pricey so tentunya kami tidak makan di situuuhhhh hahahaha #tepokDompet.

devoyage Bogor

 

Again ya, kami ke sana pas hari selasa jadi bukan akhir pekan makanya agak sepi tempatnya. Mungkin kalau weekend lumayan padat.

Paling isinya kumpulan emak-emak yang ribet foto-foto sana sini mumpung anak-anak lagi sekolah ya buibuuuuuu hihihi. Atau yang pacaran, pada mojok-mojok bisik-bisik sambil colek-colek sikiiiittt (hihihi) di kursi-kursi taman yang entah sengaja apa enggak ditaruhnya emang rada-rada ngumpet ?? .

devoyage Bogor

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Bogor. Sekitar 5-6 km saja dari sana. Ingat ya, uang masuk 25 ribu rupiah di hari biasa (atau 35 ribu rupiah saat weekend/libur) TIDAK TERMASUK biaya untuk menikmati wahana-wahana yang saya sebutkan di atas.

Yok, ajak keluarga main ke sana biar enggak henpon-an mulu di rumah. Etapi di sana ya selfie-selfie pakek hape juga sih ya hahahaha. Yawdaaaa, have a nice holiday (with or without your gadget)  ;).

Ini foto-foto yang belum sempat disisipin di atas :p.

Devoyage Bogor

devoyage Bogor

devoyage bogor

devoyage Bogor