connemara national park

Jalan-jalan ke Connemara National Park, Irlandia

Yang follow di Instagram saya mungkin sudah lihat banyak titik-titik di Insta Story pas sabtu kemarin hahaha. Puas-puasin deh bikin Insta Story mumpung ada kesempatan jalan-jalan di saat udara lagi cerah dan membahagiakan.

Makluuuum, sudah berminggu-minggu bernaung di bawah mendung dan hujan huhuhu. Gloomy dan basah :(. Kata teman bikin depressing. Ya enggak segitunya juga lah hehehehe.

Sejak seminggu lalu sudah intip-intip prediksi cuaca dan weekend barusan diramalkan super cerah di hari Sabtu. Jadi, mari kita cuuuussss. Kali ini mau ke Connemara National Park. Pengin hiking dan lihat-lihat kastil yang keren banget di area Connemara itu.

Dari Athlone menuju Connemara sekitar 2.5 jam menyetir. Connemara ini terletak di County Galway. Tapi agak ke barat lagi. Kalau ke Galway City sih cuma perlu sejam.

Nah, ini dari Insta Story sayang kalau kebuang percuma dalam 24 jam, kita angkut ke blog aja, yes? 😀

Video tadi sedikit pemandangan sepanjang perjalanan.

Nyetir 2.5 jam apa enggak capek? Weits, daku mah sampai sekarang belum bisa menyetir hahaha. Jadi, suami yang senantiasa mengemban tugas mulia ini :p. Maap yak Bang.

Ini ceritanya udah mau ngambil SIM. Tapi harus tes teori dulu. Mau belajar ealah CD buat latihannya rusak :(.

Terus kalau nyetir lama gitu kan pasti ngantuk. Udahlah gak bisa nyetir, anaknya gampang ngantuk, duuuuhhh benar-benar tiada guna dah hahahaha. Mana pemandangannya adem manjain mata makin kriyep-kriyep.

Tapi enggak enak mau bobok, entar suami bete, jadi mari kita Insta Story ajaaaahhhh #eaaaaa

Pemberhentian pertama di sekitaran area Connemara National Park adalah Kylemore Abbey, kastil kece yang terletak di hadapan sebuah danau. Bener-bener bagus.

Tapi kita cuma numpang foto aja di tepian danaunya. Bayarnya mihil juga. Sekitar 13 euro per orang untuk yang gede. Kalau gak salah anak-anak juga bayar 7 uero per orang.

Pemandangannya emang ciamik punya. Di dalam kastil ada taman bunga gitu katanya. Tapi ya sudahlah, kita nikmati saja pemandangan di area gratisannya. Ini videonya ^_^. Nyomot dari archivenya Insta Story kayak video-video lain di atas tuh :D.

Anak-anak cranky turun dari mobil. Mungkin efek lapar juga. Sudah sekitar pukul 1 siang tiba di Kylemore Abbey. Akhirnya ngajak mereka makan di kafe di sana. Kafenya enak, sih. Tapi sebelum ngafe, kita putu-putu duyuuuuuu…

Boy1 dan Boy2 kayaknya udah kesel banget kelamaan di mobil jadi tampangnya sengit bener mau diajak foto-foto hahaha. Yawdaaah, Mama foto solo (kek biasa yes? Hahaha), Papa foto berdua si Boy3.

connemara national park

 

Enggak lama sih pecicilan di pinggir danau. Selain anginnya kenceng banget (salah kostum! huhuhu, gara-gara prakiraan cuaca katanya super cerah … cerah mbahmu! :p), anak-anak juga kayaknya sudah bete maksimal.

Masuk kafe, terus pesen-pesen. Padahal Papa masak Ghulas lho pagi itu dan kita bawa sebagai bekal makan siang juga. Terus akhirnya tetap beli-beli menu-menu di sana. Ada beberapa pilihan vegetarian, akhirnya makan Salmon Spinach Pie & Egg-Goat Cheese Pie. Enyaaaakkk (y).

Terus udah gitu… HUJAN! Huaaaaa … zzzz -_-

Akhirnya anak-anak main-main di pojok khusus yang dilengkapi dengan buku-buku cerita dan mainan buat anak-anak. Pas nih kita milih tempat duduknya memang di sudut belakang. Biar gak ketahuan bawa makanan dari luar hahahaha :p.

Sampai setengah jam membiarkan anak-anak main dulu sambil kita pening mau lanjut apa enggak ke Connemara National Park buat hiking. Suhunya sih masih belasan tapi males kan kalau hujan. Hujannya lamaaaa.

Saya pikir ya udahlah mending nyetir ke sana, we’ve come so far ya masa iya cuma mamam di kafe terus balik lagi. Kasihan yang udah nyetir 2 jam :p.

Kita cuussss lanjut ke areal utama Connemara Park. Di jalan hujan akhirnya agak reda. Tapi ya tetap lumayan bukan sekadar gerimis-gerimis cimik-cimik. Anak-anak hanya pakai jaket tipis. Yang sulung malah pakai jaket yang tidak ada hoodie-nya.

Yah sudah tahu di Ireland rentan hujan ya :(. Lupa ngingetin saking semangatnya gara-gara prakiraan cuaca tumben-tumbennya cerah. Prakiraan memang bisa saja salah. Jadi yang salah siapaaaaaaa … tunjuk diri sendiri! >_<

Tiba di Connemara National Park Visitor Center, setelah parkir, masuk ke gedung Visitor Centernya. Waaahh, ada museum bagus ^_^. Kebanyakan membahas tentang era manusia di Irlandia waktu di zaman Bog, semacam lahan gambut. Nanti deh kalau ada vlog lengkapnya posting di sini juga. Males mindahin dari GoPro. Entar-entar, ya.

Dipaksain juga hiking sebentar. Tadinya cuma mau satu rute pendek. Tapi kayaknya anak-anak masih kuat, lanjut lagi satu rute lain.

Ada beberapa jalur yang disediakan buat hiking. Pemandangannya bagus-baguuuusss. Gak sempat foto-foto, hanya pakai GoPro waktu itu.

Ini cuma ada Insta Story sedikiiiiit :D.

 

 

Gak lama-lama di sana. Anginnya lumayan, hujannya enggak berhenti juga. Pukul 4 sore sudah jalan menuju pulang.

Eeeeeeh, pas masuk Galway City cuaca super cerah terang benderang, awan saja tidak ada. Karena belum ikhlas mau pulang, kita belok deh ke Salt Hill Beach, Galway City.

Soal Galway City sendiri sudah pernah ditulis di 2 postingan, tentang pantai dan tentang City Centernya jadi gak perlu diulang lagi, yes? 😉