Hasta Manana, Texas!

As a song said, “Saying goodbye is never an easy thing…”

Tidak terasa, setahun berlalu ya, masa assignment suami di Texas selesai juga. It’s time to go home . Eh, bukan go home deng, balik ke Irlandia maksudnya hehehe.

Tepat tanggal 21 Januari tahun kemarin, kami sekeluarga mendarat di Bandara JFK New York. Keasyikan foto-foto dengan apa pun sudut bandara yang ada tulisan “NEW YORK”nya (hahahaha), saya lupa jajan padahal laper banget.

Tahu-tahu sudah harus melanjutkan penerbangan ke Bandara DFW di Texas. Kelaperan dah di pesawat. Kejamnya dunia. Hanya dapat kacang doang di pesawat huhuhu .

Terus ya gitu deeeeh. Dimulailah petualangan baru di Lone Star State of The USA, Texas .

Atraksi koboi di Stockyards, Fort Worth, Texas

 

I knew I was going to love Texas sejak pertama meluncur dari bandara setelah kelar urusan sewa mobil. Jalanannya benar-benar mengingatkan pada Kota Jeddah, euy. Jalanan + cara mengemudinya hahahahaha .

The hardest part when we were leaving Jeddah itu ya bagian berpisah sama teman-temannya. Ramai banget kan komunitas Indonesia di Jeddah. Tidak berasa merantau deh .

Terus kita pindah ke Irlandia yang sepiiiii … literally! .

Empat tahun berlalu ya senang-senang saja sih di Irlandia. Tetap senang memilih pindah ke Ireland ketimbang bertahan di Jeddah. Walau tahun pertama sibuk berdoa semoga ada teman-teman dari Jeddah yang ikut pindah ke Ireland.

Ternyata bukan hanya perkara lalu lintas Texas dan gaya hidup yang bikin kami berdua suka nyengir bayangin Jeddah, soal pertemanan dan komunitas Indonesianya juga seruuuuu.

Ih, pokoknya sibuk deh akyu selama di sini hahahaha.

Seminggu sekali ikut pengaijan. Dipandu oleh Ibu Rina yang selalu paling semangat dibanding yang diajarin hihihi. Terima kasih banyak Uni atas ilmu + pelajaran tahsinnya . Special thanks buat Mbak Vonny sudah bersedia ngajarin khusus juga dan sekalian berhasil daftar kelas Tahsin online  .

Terima kasih banyak, Uni Rina <3

 

Ada juga pengajian bulanan tiap sabtu.

Dapat banyak teman dari sini juga. Terima kasih ya atas kebersamaan dan kebaikan hatinya selama ini ya ibu-ibu salehah semua. Sambil belajar sambil makan gratis tiap hari rahu .

Jadi punya banyak teman-teman baru lainnya.

Pengajian mingguan, “Halaqah Darat”, DFW – Texas

 

Neng Virgie tentu harus disebut pertama. Supir antar jemput saban ngaji dan entah berapa kali kita sering melancong berduaan (tanpa suami + anak2 hahahaha). Sampai malam-malam saja kita sering pergi berduaan, yak.

Ini nih yang dibilang suami sebagai pacar saya hahahaha.

Sama-sama orang Sulawesi, enggak heran kalau dia cakep. Bayangin kita temenan dari dia montok sampai sekarang dia kurus begituh cobak ??. Good job on your achievement, Dear .

Kamuh kurus bukan karena temenan sama gue, kaaaaannnn hahahaha.

Thanks for everything, Sayaaaaannggg 

Ada juga teman lama yang ketemu lagi. Misalnya Neng Vera + Abu. Vera, yang temen kampus plus temen kantor et dah .. ketemu lagi di Texas! . Plus alumni Fasilkom yang lain yang berdomisili di sini. Terima kasih undangan-undangannya ya Banyu-Ani, Martin-Dian.

Ngumpul di rumah Martin-Dian, Plano – Texas

 

Alumni Fasilkom UI, rumah Banyu-Ani, Fort Worth-Texas

 

Ceu Rita yang multi-talented. Such a great Mom, bertahun-tahun LDR dengan suami padahal sama-sama di luar negeri dan punya anak berkebutuhan khusus! You go, girl .

Ceu Ritaaaaaa 😀

Atau Mbak Sisi yang katanya baru kenal dapur setelah hengkang ke Texas 6 tahun lalu tapi gila banget kalau lihat hasil-hasil karyanya di https://www.facebook.com/michellesccakes

My bday surprise, Mbak Sisi-Virgie-Mbak Tiffany-Mbak Risa

 

Atau Ummi Nurul, make up artist andalan kita semuaaaaaa . Yang selalu merespons dengan cepat segala problema recehan macam berapa lama spons bedak kering setelah dicuci (hahahaha). Selalu terdepan memberikan review dan diskon produk .

Terima kasih make up classnya ya Ummiiiii ?.

Atau Mbak Tata (Sang Ratu Adil) yang ternyata seorang pelukis/seniwati. Baru pertama kali ini kenalan langsung dengan seniman beneran hehehe.

Uni Dedet yang saya pikir mantan peragawati jadi agak segan aja gitu mau negur pertama kali. Mana orangnya tinggi langsing begitu. Apalah kita yang bantet begini di hadapannya? Huhuhu.

Tapi ternyata orangnya baek abis dah #mulaiMenjilat hahahaha.

Uni ini ya, sama suaminya, Om Winald, is really a great couple. Sama-sama ngocol kalau diajak ngobrol . Gak ada jaim-jaimnya.

Tapi Teh Devi sama suaminya juga senang mengajak ngobrol sih, ya. Ini nih, pasangan Sunda Batak sebagai wujud NKRI Bhinneka Tunggal Ika, apa siiiiiihhhh hihihihi .

Sebagai sesama mantan mukimin Saudi, banyak lah yang bisa digosipin sama Teh Devi. Bedanya dia mantan Riyadh, kite kan dari Jeddah. Kayaknya kalau alumni Riyadh mah lebih stress ya bawaannya hahaha.

Uni Dedet, Mbak Riza, Teh Devi, Ummi Nurul, Virgie, Neng Ani

 

Selain merusuh di rumah Om Oke-Neng Virgie, kita juga terhitung paling sering datang ke rumahnya Sis Ani dan Banyu . Pengin tetanggaan banget iniiiiiiiii hahaha. Nah deh lupa kemaren bikin-bikin pidio di rumah lo, Ni.

Mbak Risa yang walau orang Jawa tapi very outspoken . Mematahkan stereotip kalau orang Jawa itu mudah diatur-atur ya Mbak hihihihi. Good luck buat kuliahnya ya Mbak. Cemungud eaaaaaa .

Mbak Tiffany yang cantik jelita dan ternyata mantan atlet jet ski di Indonesia. Terima kasih rendangnya tempo hari, Mbak.

Teh Rosaaaaaaa, yang ternyata saudara iparnya Sandiaga Uno. Duh, grogi dah gue hahahahaha. Salam damai, ya, Teh. Pilihan politik boleh beda, tapi kita sudah membuktikan kekompakan saat gundulin pohon cabe + pohon kemanginyanya Virgie hahaha.

Neng Vini yang tomboi-tomboi syar’i hihihihi . Semoga lancar terus sampai lahiran ya, Sayaaaang .

Sistah Annie, si Bu Dokter jangkung nan kece, yang ternyata mantan None Jakarta –> iyaaaa, gue kalau stalking enggak pernah tanggung-tanggung dong ya hahaha.

Satu lagi …. Raniiiiiiiiii . Ni anak duluan jadi “alumni” hehe. Nanti ketemu di Jakarta ya Ran. Insya Allah mudik lebaran, yes? 

Mbak Angelina yang sering komen-komenan di FB tapi gak pernah kopdaran. Giliran bazaar April dia datang daku berhalangan. Bazaar Oktober saya nongol, beliaunya kayaknya yang gak datang. Hiks .

And so many names that I can’t mention. Mohon maaf ya, ini udah kepanjangan abis gimana dong hihihihi.

Can’t believe our time has finally come to say good bye.

Ultah Neng Alana (Virgie’s daughter)

 

It’s never easy to move on from the place when you have so many good friends. Sedih lho iniiiiiiii . But I guess that’s what life is all about. It’s about fulfilling your dreams – knowing new persons – living new places.

Ultimately, we are going to miss many things.

Our sincere apology for any mistakes (which we have never intended to do) that we might have done.

Thank you all for a lovely friendship and everything.

It’s not a goodbye but until we meet again .

“Do you still remember, how we used to be
Feeling together, believing whatever
My love has said to me
Hasta manana, always be mine…”
(Spice Girls – Viva Forever)

Kompilasi foto-foto + video halan-halan (sebagian aja sih hehehe) selama di Texas setahun boleh diceki-ceki di vlog ini 😉