Mengirim Artikel Jalan-jalan ke Kartini

“Musim Semi di Gurun Saudi” adalah judul artikel jalan-jalan ke Kartini yang sudah tayang. Horeeee :D. Artikel lengkapnya bisa dicek di sini ya 😉.

Tapi… lagi-lagi artikel jalan-jalan :p. Hobinya kan sebenarnya menulis fiksi padahal. Artikel jalan-jalan ini muncul di edisi ke-2 di bulan November (15-29 november 2012).

Cara ngirim artikel jalan-jalan ke Kartini gampang, kok :

  1. Tulisan terdiri dari 1500 kata. Kira-kiranya begitu. Lebih/kurang 100 an kata mungkin tidak mengapa. Cek di word pakai fasilitas “word count”, ya ;).
  2. Siapkan foto-foto pelengkap. Minimal 8 buah. Resolusinya harus tinggi kalau untuk cetak di Majalah. Minimal 800 dpi dan pixelnya kudu gede juga (high resolution).
  3. Tulisan dibagi menjadi beberapa sub-bab/bagian. Lihat saja contohnya ya di link paling pertama yang saya kasih di atas tuh ^_^.
  4. Isinya yang penting ada what, where, when, who, with dan how to get therenya lah. Sertakan kuliner kalau ada. Info akomodasi juga dituliskan.
  5. Tulisan ditulis dalam dokumen word dan diattach ke dalam email. Demikian juga foto-fotonya di-attach ke email.
  6. Subyek email sih enggak harus seragam. Tapi sebaiknya to the point saja misalnya, “[Artikel Jalan-jalan] Wisata ke Kota Thaif”
  7. Badan email jangan dikosongkan lah ya hihihi. Tulis apa kek basa basi. Ucapkan salam, perkenalan dan sampaikan tulisan apa yang dikirim. Topik garis besarnya saja. Ucapkan terima kasih jangan lupa ;).
  8. Kirim email ke redaksi_kartini at yahoo dot com. Lho? Email yahoo? Emberrrr, ehhehehe. Saya juga sempat ragu. Tapi pas cek di media cetaknya memang kirimnya ke situ kok ;).

Saya kirim artikel jalan-jalan ke Kartini yang ini sekitar bulan Oktober gitu. Dua minggu kemudian dapat kabar akan dimuat dan diminta untuk mengirimkan kelengkapan foto-foto. Saya awalnya mengirim foto dikit saja dulu buat contoh. Tapi sebaiknya memang langsung dilengkapi saja. Minggu depannya sudah langsung dimuat setelah foto dilengkapi.

ps : boooo, leletnya internet di ibukota tercintah ini :((. Nanti aja ya diupload fotonya :D. Yang penting…pamer duyuuuuuuu, hahaha :p.

Semoga info tentang artikel jalan-jalan ke Kartini nya membantu ya ^_^.

updated : dah mendarat di Jeddah lagi 2 hari kemarin. Ini foto bukti tayangnya di Kartini.

Thaif di Kartini edisi terbaru )

 

4 comments
  1. Alhamdulillah. Selamat ya.

    1. Terima kasih, Pak 🙂

  2. Alhamdulilah. Salam kenal mbak *salaman* itu syarat penulisan di Majalah kartini berapa karakter atau kata ? makasih Happy writing

Comments are closed.