Honor Kedua!

Ihiiiyyy… akhirnya, honor kedua juga :P. Terima kasih (lagi), Femina.

Kemarin iseng-iseng kirim artikel jalan-jalan ke Femina. Soalnya mumpung mau bulan puasa. Mana tahu, ya, mereka kepincut sama artikel tentang Saudi.

Tepat perkiraan gue. Gak nyampe seminggu, redakturnya dah email balik, katanya mau dimuat untuk edisi menjelang ramadan. Tapi gak bilang nomor berapa. Nah, minggu lalu, tahu-tahu gue di tag temen. Yayyy, artikelnya dimuat di Femina edisi no.28/2012.

Honornya sejutaan lho. Hehehe. Mungkin kalau lebih banyak foto bagus, bisa lebih gede lagi honornya. Sayang, kemarin itu, si Papa belum pake lensa keren, jadi foto-fotonya cupu-cupu kali, ya. Diambil cuma beberapa saja.

Alhamdulillah. Ih, cinta nih gue ama Femina. Selain honornya memang kinclong, redaksinya juga ‘baik’ dan ‘ramah’. Selalu mengirim email baik tulisan telah diterima, direview, bahkan katanya kalau ditolak juga ngirimin email pemberitahuan.

Makanya, dari kemarin, gue sibuk bujuk-bujukin suami moto-moto ke luar kota ahahahahahaha. Tapi sayang, si doi belum mau ganti lensa lagi. Katanya pengin belajar-belajar lebih ‘dalem’ dulu. Biar worth the money ;)…

Gue tambahin deh infonya. Lupa, kemarin cerita tentang “how to” mengirim artikel seperti ini ke Femina.

Mudah saja kok. Ketik rapi di kertas A4, font yang gue pake kemaren TNR 12, spasi 1.5. Rata-rata gue lihat artikel seperti ini jumlah katanya 1500 (cek pakai “word count” di MS Word). Gue lihat contohnya di website femina.co.id, nanti masuk ke menu “Waktu Senggang”. Klik submenu “Jalan Jalan”. Nah, dibaca-baca aja artikel-artikel yang ada disitu.

Sertakan foto-foto (hi-res, minimal 500 kb) sebagai pelengkap. Konon, makin banyak foto, makin empuk honornya hehehe. Good luck. Ayo cobain, yuk ;). Kirimnya ke kontak@femina.co.id, pakai tag “Oleh-oleh.” Itu nama rubriknya di majalah.

 

3 comments
  1. themamah said: Selain honornya memang kinclong, redaksinya juga ‘baik’ dan ‘ramah’. Selalu mengirim email baik tulisan telah diterima, direview, bahkan katanya kalau ditolak juga ngirimin email pemberitahuan.

    Nyimak…….

  2. Keren banget Cyin! Mau dong ditraktir. Hehehe…. Btw, loe ngirim naskahnya kemana? Kali kalo ada waktu senggang dan lagi mood nulis panjang & bagus, gue bisa juga kirim ke sono. Kali2 dapat tambahan uang belanja juga. Hehehe.

  3. mairiza said: Keren banget Cyin! Mau dong ditraktir. Hehehe…. Btw, loe ngirim naskahnya kemana? Kali kalo ada waktu senggang dan lagi mood nulis panjang & bagus, gue bisa juga kirim ke sono. Kali2 dapat tambahan uang belanja juga. Hehehe.

    Kirim ke kontak@femina.co.id ya, say. Nanti lihat contoh artikelnya di website femina aja. Di femina.co.id juga. Nanti lihat di menu “Waktu Senggang”, klik submenu “Jalan-jalan”. Gue kemarin juga baca-baca dari situ aja biar tahu isi artikelnya kayak apa. Kayaknya sekitar 1500 kata rata-rata. Good luck! Ayo dicoba. Artikelnya sendiri kayaknya honornya 1 juta. Foto-foto lain lagi. Makin banyak foto keren, makin gendut dah tuh kantong hehehe… Ayoooo

Comments are closed.