Perkembangan Anak Pertama 32 bulan : Peppa Pig, dinosaurs ….

Waahhh calon abang gag kerasa udah 2 tahun 8 bulan sajah ^_* . Makin lucu deh anak mama (gag usah dipikirin yg ngomong kan emaknya sendiri hehehehe). Ini, nih perkembangan anak pertama 32 bulan. Berarti sudah sekitar 2 tahun 8 bulan.

2 bulan terakhir ini emang tontonannya gag jauh-jauh aja gitu dari Peppa Pig dan segala jenis tontonan dinosaurus :D. Kemaren pas jalan-jalan ke Balad, nemu dong gw mainan dinosaurus satu set gitu dengan harga miring, tentunya dengan tawar menawar yg cukup alot.

 

Emang dahsyat ini di Balad, penjaga tokonya tuh orang pakistan gitu tapi super fasih bahasa indonesia. Bahasa indonesia bahasa wajib yeee buat para pencari nafkah di pusat perbelanjaan di Corniche center ini hihihi.

Udah puluhan seri Peppa Pig yg udah kita nikmati gratis via Youtube :D. Ini lagi nyari-nyari pernak pernik Peppa Pig, eeeh si Abil sekarang malah doyan Lightning McQueen, yang tenar dengan ucapan khasnya, “kacauwwww”. Lucu banget ih si Abil kalo nyontohinnya haha.

Oiya, kemampuan berbicaranya sepertinya sangat-sangat on the track. Iseng-iseng ngajarin doi beberapa kata dalam bahasa inggris, tentunya diserap dengan mudah. Emang bener petunjuk-petunjuk dari artikel-artikel gratisan via om google kalo umur-umur segini otak si kecil laksana sponge kering, dikasi apa aja bisa diserap dengan mudah. Alhamdulillah. Pokonya intinya semuanya dalam suasana bermain, santai, dan no pressure.

Gw kadang sebel kalo suami gw ‘menuduh’ gw ngebet memprogram Abil biar bisa cepet pinter bla bla bla. Idih, emang anak gw pinter dwooongggg, hahaha. Malah suami gw mengancam ogah masukin Abil ke playgroup pas 3 tahun nanti, katanya kecepetan.

Gw sih bukan masalah pinter enggaknya, cuma nanti berhubung pas sudah ada adek, selayaknya lah si Abil punya ‘lingkungan baru’. Pokonya gw berprinsip gw bakal ngasih stimulasi sebanyak dan sevariatif mungkin. Urusan nanti dia ternyata bisa ‘nangkep’ apa engga ya urusan belakangan. Yang penting kan stimulasi dulu dan nda boleh maksa ya, Mamaaa :D.

Seperti biasa, soal motorik kasarnya yang luar biasa berkembang hahaha. Motorik halus nih yang agak kurang, anaknya kaga mau diem :(. Berat badan juga masih di bawah kurva, sekarang si doi cuma 11.8 kg sajah. Nda papa, yang penting ganteng! Loh? hihihi :p.

Mama sayaaaaaang banget sama Abil. No matter what ^_^ *smooch smooch*