“Sir, would you like to…” Cerita Lucu dari Masjid Terapung Jeddah Hehe

Jumat tadi pagi, jalan jalan ke Masjid Terapung Jeddah gituh. Suami gw yang pengen. Katanya emang Masjid Terapung Jeddah ini salah satu tempat wisata favorit para jemaah haji dari Indonesia.

Gw beberapa kali sih lewat sana, gag ngerti juga kelebihannya apa, tapi gag papa lah, lumayaaan… :D.

fotografer Dani Rosyadi Masjid Apung Masjid Terapung Jeddah
Masjid Apung, Jeddah-Arab Saudi, fotografer : Dani Rosyadi

Emang benerrr …. serasa kaya di Indo gitu. Pantai di sekitar masjid terapung Jeddah itu penuh dengan jemaah haji asal Indonesia. Dan jadinya banyak penjaja makanan, yang tentunya orang Indonesia juga, yang ikut nongkrong d isitu.

Tapi kurang variatif jualannya. Cuma jualan sate (ayam,kambing,sapi), gado gado / pecel, ama bakso. Yang jualan rata rata ibu ibu gitu sih. Hampir semuanya pake cadar, tapi rata rata orang Indonesia semua kog.

Pas lagi abis beli sate buat sarapan, anak gw pengen liat liat ombak gitu dan heboh sendiri lari lari an, jadi suami gw bilang entar an aja pulangnya. Sambil liat liat para jemaah haji yang asik foto foto hehehe.

Soal makanan sih no worry lah tinggal di Jeddah. Buanyaaaak, lengkap dan enggak mahal :D. 

Lagi kita maen maen bertiga gitu, tau tau disamperin ama sepasang suami istri dari jemaah tadi.

Kata yang suaminya ke arah suami gw : “Sir, would you like to…” dia terdiam sambil nyodor nyodorin kameranya.

Suami gw : “Oh, minta difotoin yah mas” sambil senyum senyum.

Bapak bapak tadi agak bengong, trus abis itu nepok jidat : “Ya ampun, si akang teh orang Indonesia juga, ya”  Hahahahaha.

Gw ikutan nyengir hehehe.

Tampang suami gw yang emang kaya arab abisss, ditambah di sini dia suka kumisan + jenggotan jadi bikin dia suka disangkain orang arab beneran hehehe.

Ditambah lagi suami gw kan tingginya emang 180 an cm gituh. Makin pas lah kalo suka diajak ngomong arab kalo kemana mana. Gw yang sebel, ntar disangkain gw pembokatnya ya booooo, secara bodi gw yang kecil mungil beginih 😛 (maksudnye gw pendek gitu hihihihihi).

Dan di sini, gw males beli abaya yang mengkilat kilat gitu hehehehe, dan jilbab gw pun suka yang polos polos, gag suka yang ada permata permata dkk nya gituh :D. Penampilan di saudi ini memang luar biasa pengaruhnya :D.

Foto di atas, foto yang pas di mesjid terapung tadi pagi itu. Btw, gak kaya orang arab ahh menurut gw. Malah karena kumis yang paling bikin gw Hahaha.

5 comments
  1. themamah said: Penampilan di saudi ini memang luar biasa pengaruhnya :D.

    banget.. cerita suami gw jg begitu..beda banget perlakuan yg didapat waktu doi kerja di ausie, ama di arab.merek celana aja di komenin disana 😀

  2. Tapi Shin, rasanya juga di Indo begitu ya , cuma mungkin di Indo gag parah2 banget hehehe… di negara2 maju katanya emang lebih fair lah :)… orang gag tlalu pedulian ama urusan orang lain, apalagi yg nempel di badannya hehehehe… kalo di saudi? halahhhh…. ribettt kalo mu diikutin hehehehe… yg penting kan pede ya booooo =))

  3. panampilan emg ngaruh bangeeet….. tman2 g byk tuh yg suka tiba2 ditawarin jd pembantu ato baby sitter… pada BT bgt… blm lg kalo blanja yg agak2 mahal, diliatin gitu.. mungkin mikirnya, serius nih, bisa beli… hahaha…

  4. hahaha…emang arab banget sihh dari potonya 🙂

  5. @mba Virly : so far sih aku baik2 saja kalo jalan2 di Jeddah, soalnya emang selalu jalannya bareng suami. Kalo disni jalan2 ama suami, insha allah gag ada yg bakal berani macem2 :D@mba diah : =))

Comments are closed.