Marhaban yaaa Ramadhan, Puasa Pertama di Arab Saudi 2010 :)

Wah, alhamdulillah… beberapa hari lagi udah mau masuk Ramadhan lagi.
Kalu ibu ibu paniknya gag jauh jauh dari urusan dapur hihihi.

How’s life so far in J-town? wah, hepi-hepi so far :D. Dah banyak temen nih. Nampak lebih sibuk gw keluar rumah timbang di Jakarta hahahaha. Mule dari urusan pengajian ampe kumpul kumpul sekedar ngebakso ama berenang.

Asik neh, ada temen yg tinggal di apartemen ber kolam renang :D. Yuk mareeeee ^_^.

Tetangga depan udah balik dari Indonesia. Suami istri asal makassar juga. Sibuk deh 2 hari ini gw gosip gosip ama si Rani hihihi.

Rani anaknya 3 aja gitu lowh, bagus deh Abil ada temen berantemnya. Karena apartemen kita hadep hadep an, kadang maen masuk aja, pake baju biasa aja. Males ber abaya ria, kan cuma beberapa langkah sahaja.

Dan kita tinggalnya di lantai paling atas, di mana isinya emang cuma 2 apartemen kita ini hihihi. Jadi ‘aman’ lah wara wiri tanpa abaya :).

Suami gw belum lulus juga tes SIM nya huhu. Ribet bener deh ngambil SIM di saudi neh :(. Di sini gag enak banget gag punya mobil, kemana mana mesti naek taksi dan ribet lah poko nya. Sampai sekarang blom kesampean ngeliat kabah :(.

Tapi tetangga depan janji, mu ngajakin buka puasa di masjidil haram minggu depan, aamiin.

Pengalaman gag enak gw pertama waktu tes kesehatan untuk daftar iqamah (Iqamah = semacam PR di saudi). Buset deh, jutek jutek bener susternya. Tapi ketemu 1 suster indo yang baeeekkkk banget :D.

Tapi merunut pengalaman di Tehran dulu, emang sih yah, soal public service di tim-teng tmasuk yg parah :(. Apalagi kalu dibandingkan ama di Indonesia yang apa apa selalu dilayani dengan senyum ^_^.

Oiya, di sini buanyakkk banget orang Indonesia nya. Apalagi kalo jalan jalan ke tempat yg namanya Al-Balad.

Hampir semua tukang jualannya bisa bahasa indonesia boooo hahaha. Ketauan dah orang Indonesia doyan jajan :D. Bumbu bumbu masakan super duper lengkap, dan harga harga nya gag jauh beda ama di Indonesia.

Harga harga non makanan Indonesia juga so far gag tlalu menggila. Alhamdulillah, memang tempat yg tepat buat ‘mendulang’ rejeki .

Once he said “Di arab kita bisa menikmati gaji eropa dengan biaya hidup Asia!” Si papah emang tokcer dah kalu urusan duit hahaha.

Ini kog isinya gag sesuai dengan judul yeeeee :D.

Ya sudahlah, bersihkan hati, siapkan diri ya teman-teman :). Sama-sama yukkkkk : “Marhaban yaaa Ramadhan” :).

ps : foto diatas diambil pas makan di food court salah satu mal di Jeddah. Amboiii…item2 dimana-mana :))