X

Jalan Jalan ke Historic Downtown McKinney, Texas (2017)

Texas memang bukan negara bagian yang ‘wow’ soal pemandangan alam, dibanding Colorado – Arizona (per gunung an dll) atau Florida California (per pantai an). Bukan juga kota-kota gemerlap macam NYC.

Baca Juga : “Jalan-jalan ke Rocky Mountain National Park, Colorado”

Kota Dallas malah relatif “old style”. Kalau ke Houston lumayan meriah lah :D. Ibukota Texas, Austin, lebih rapi. Tempat paling tepat buat liat banyak spot turis unik, pergilah ke San Antonio.

Masih sibuk ngobrak abrik hard-disk nyariin video video lama di San Antonio, banyak banget tempat bagus-bagus yang sempat saya video in pas ke sana.

Nah, kalau kota-kota lain sekitaran Dallas (misalnya McKinney), turis biasanya mengunjungi bagian Historic Downtown nya. Mirip lah dengan Grapevine (dulu dah pernah bikin vlognya).

Baca Juga : “Jejak Para Texas Rangers di Grapevine Historic Downtown, Texas”

https://www.youtube.com/watch?v=eW6u4H71R0E

Suasana ala kota-kota koboi jaman dulu yang sering kita liat di tipi-tipi era 70 dan 80 an hehehe. Segala rumah-rumah bahan dasarnya kayu, iklim yang nampakk panas. Koboi wara wiri naik kuda, pakai topi khas, nanti kudanya berderu mengibaskan debu *tsaaaahhh*.

Paling inget sama model bar yang pintunya gak full itu loh. Jadi masuk bisa langsung gebrak :D. Kayaknya dulu deg-degan banget kalo ada scene lagi ngumpul di bar, terus tahu-tahu ada sosok misterius muncul di pintu. Hadeeehh, tontonan jadul tahun 80 an hahaha.

Btw, ini vlog untuk McKinney Historic Downtown, cuuuusss :

McKinney Historic Downtown terletak di :

McKinney Performing Arts CenterAddress: 202 S Chestnut St, McKinney, TX 75069, United States

Jarak McKinney dari Dallas kira-kira setengah jam menyetir mobil. Emang gak terlalu jauh dari Dallas.

Buat muter-muter sekitaran Historic Downtown di McKinney ini paling sejam an cukup banget. Kami paling cuma keliling-keliling bentar, lihat-lihat toko-toko dari luar. Di sini banyak tempat makan juga. Selain toko-toko suvenir sana sini.

Enggak beli apa-apa hihihi. Masuk ke toko suvenir aja enggak. Memang cuma pengin strolling around santai-santai :D.

Memang garing banget compared to historic downtown di Eropa. Eropa itu banyak bangunan megah dengan arsitektur “rumit-rumit”. Terus iklim juga beda kan dengan Texas. Texas puanaaaassss :D.

Historic Downtown di Texas belahan utara ya gini-gini aja. Kebanyakan rumah-rumah kayu. Berbanding terbalik dengan oldtown Eropa yang rata-rata rumah batu yang gede-gede nan “tebel” hehehehe.

Baca Juga : “The Texas Weekender (Tinggal di Texas, 2017)

Perbedaan utama lainnya adalah soal iklim. Misalnya pas Januari nih di vlog ini, sudah bisa pake jaket tipis. Kalau di Ireland, jangan harap! Hahahhahaha.

Januari biasanya lagi dingin-dinginnya :D. Texas dingin pun, matahari masih nongol dan lebih sering kena salju. Ireland relatif stabil, artinya “hampir dingin dan mendung” sepanjang tahun hahahahaha.

Salju jarang turun di Irlandia tapi panas terik juga jaraaaang. Suhu di bawah NOL juga hampir gak pernah (kecuali tengah malam pas winter), tapi suhu maksimal seringnya di bawah 20 derajat. Adem sepanjang tahun.

Texas kalok winter ya dinginnya bisa minus juga tapi cuma bentaaaar. Begitu summer auto-mendidih :D.

Tapi inget Texas itu salah satu negara bagian paling tajir di US. Nomor 2 kalau gak salah. WIlayahnya juga paling gede nomor 2 dengan jumlah penduduk yang masih dikiiiiiit. Makanya gak sepadet California – NY – Florida.

Baca Juga : “The Place Where Summer Lasts 6 Months … Florida!”

Pasti kaget deh liat harga rumah di Texas, even di kota-kota industri semacam Plano dan Frisco di wilayah utara. Kalok kota industri biasanya mihil kan hehehe. Rumah segede bagong harganya jauuuuhhh di bawah harga properti di Jakarta dan sekitar.

Tapi materialnya kayu sih hihihihi.

Hukum alam normal, kalok peminat sedikit ya harga lebih murah ;). Jumlah penduduk di Texas compared to luas wilayah monggo di googling sendiri.

Begitu deh kisah jalan jalan ke McKinney Downtown Historic di Texas. Ngubek-ngubek memori lama. Duh, jadi kangen Texas lagih <3. Mudah-mudahan someday bisa balik ke sana lagi.

davincka@gmail.com: