X
    Categories: Chit-chat

Memori Abege dengan Lagu Dewa 19 Pupus

Lagi ramai bahas Ahmad Dhani, ya. Dulu ingat road trip ke Bali tahun 1997 bareng keluarga tante saya. Dulu mana ada jalan tol sih hahahahaha.

Menuju Surabaya itu sekitar 20 jam! Huhuhu. Mampir-mampir shalat dan makan saja atau supir yang butuh ngelurusin kaki. Gak mampir buat nginap sama sekali. Bablas terus sampai Paiton.

Di mobil bolak balik dengerin lagu-lagunya Dewa 19 yang album PANDAWA LIMA, salah satu album terbaik mereka. Masih jaya-jayanya dengan Ari Lasso.

Album ini kami tunggu-tunggu endingnya buat nyanyi bareng “Kamulah Satu-satunya”, teriak-teriak bertiga dalam mobil bareng Acie  dan Nana. Haeeeee kelian gadis-gadis Bugis, emak-emak anak 3 semua sekarang hahahahaha.

Waktu era RATU dimulai apalagi pas booming pasangan dengan Mulan, daku lanjut ngefans sama RATU hehehe. Tapi pas Mulan aja. Saya pernah lho ketemu Mulan pas lagi bintang tamu di acara kantor suami.

Ketemu di belakang panggung, tahun 2007. Humble banget. Nyanyi LIVE, suaranya gilak .

Tahun 2004 saya ngefans dengan salah satu blogger emak-emak super tenar yang tinggal di Australia. Saya telat tahunya kalau beliau ini adalah kakaknya Maia Estianty hihihi. Haeee Bunda Astri .

Waktu lagi ngefans dengan Mulan, saya gak tahan komen di salah satu post-nya Mbak Astri di mana Mbak Astri lagi curhat soal rumah tangga adiknya, kalau tidak salah saya menulis, “Mbak, jangan marah, ya. Saya suka sekali sama Mulan, suaranya bagus banget.”

Blognya Mbak Atli waktu itu komennya bisa ampe ratusan. Direply itu sudah kayak air surga tau gak? Hahahaha. Gak pernah komen saya direply kecuali pas komen soal MULAN itu hihihihi. Mbak Atli malah ketawa tuh, gak marah sama sekali.

It’s very hard to hate persons with such a great talent gitu gak sih? Walau idola-idola kita itu semacam nyampur di 2 kubu : cebbie dan “toko sebelah”.

Kemampuan menyanyi Mulan yang luar biasa untuk ukuran penyanyi seumurannya di masa itu, Ahmad Dhani yang gak teritung lagu-lagunya yang keren dari yang menye-menye sampai jingkrak-jingkrak “Kamulah Satu-satunya” #eaaaaaa #haeMantan .

Sama Maia Estianty yang sumpah keren gilak dari berbagai sudut, dan kakaknya Astri Merianti yang waktu itu sempat membuat ibu-ibu Indonesia yang tinggal di luar negeri berasa remahan kerupuk hahahha. Dese ya boooo, anak ITB Seni Rupa, desainer, jago masak, kece pula, bisa ngecat satu rumah sendirian, jago berkebon dan sekarang jago menjahit pula.

Sementara kite-kite ini masih banyakan ngupil depan laptop skroling Fesbuk bisa berjam-jam tanpa tujuan berarti hahahahaha . Eh, itu gue deng ????.

Iya, saya anaknya emang murahan punya. Gampang ngefans, tapi susah move on #ehGimana .

Waktu Ari Lasso hengkang sempat ngerasa Dewa 19 gak bakal tenar lagi. Walah, digantiin Once dengan warna suara sangat berbeda ternyata TETAP KEREN, EUY .

Nyawa-nya Dewa 19 memang ada di Ahmad Dhani sepertinya, ya.

Ku tergila-gila pada Ari Lasso tapi juga memuja Once. Sebagai penyanyi yes? 

Ternyata bareng Once tetap melahirkan banyak banget lagu hits. Dan ini yang paling MEMORABLE, lagu Dewa 19 PUPUS. Lagi gak punya pacar pun rasanya patah hati aja gitu kalau dengar lagu ini hahahahaha.

Kuingat dulu di kantor pertama, seruangan ada 10 orang programmer, CEWEKNYA cuma SAYA SENDIRI hahahahha. Tahun segitu programmer cewek belom terlalu banyak #benerinKardigan.

Kalian bayangkan 9 laki-laki ngurusin satu anak perempuan aja, mereka keteteran. Apalagi kalau saya sudah pakek headset dan nyalain MP3 dan konser …

…baru mau udahan sampai salah satu dari mereka mengancam, “Lo gak brenti gue panggil HRD nih!” ?????.

Mereka mungkin eneg banget pernah berhari-hari dari pagi sampai sore saya nyanyi PUPUS terus. Meratapi hari-hari jomblo di masa-masa itu ????.

Saya selalu berdoa buat semua orang yang pernah membawa manfaat buat saya . Semoga dimudahkan apa pun yang mereka hadapi ???.

Semoga kelak bisa pay it forward ya, ikut menyebarkan manfaat dan kegembiraan atau apaan deh yang positif-positif buat orang lain di sekitar kita. Aamiin ya Allah.

Yuk, nostalgia duyuuuuu .

Dewa 19 Pupus :

“Kau buat remuk seluruh hatiku …
SELURUH HATIKUUUUUUU…oooo…”
(dulu nyanyinya sampe merem-merem najis hahahaha)

davincka@gmail.com:

View Comments (3)

  • Lagu pupus ini juga favorit masa SMA, padahal pas itu juga jomblo?. Tapi kok ya brasa patah hati???.

  • Ampun lagu lagu DEWA 19 ini jadi ingat zaman muda dulu, ahhhh jadi ketahuan umur. Dan paling seneng DEWA 19 zamannya Ari Laso.

  • Album Pandawa Lima ini jadi racun di kepala gara-gara kasetnya diputer sama temen satu antar jemput semasa SMP *yah ketahuan deh. Tapi entah kenapa lagu-lagu jaman dulu lebih mengena dibanding lagu sekarang mba :D