review liquid peel body shop

Review Body Shop Liquid Peel : Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel

Another review body shop Liquid Peel nih. Sebelumnya sudah pernah review Liquid Peeling dari Drops of Youth.

Sekarang giliran Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel.

Versi vlog sudah available, Gaaaeeesss :

Liquid Peel ini beda dengan scrub. Sama-sama berfungsi untuk eksfoliasi (membersihkan kulit wajah dengan lebih menyeluruh, mengangkat kulit mati, dst dst) tapi detailnya berbeda. Kalau scrub menggunakan material yang agak kasar jadi hati-hati untuk kulit sensitif.

Sementara kalau peeling itu menggunakan cairan yang mengandung bahan kimia tertentu. Peeling juga pengaruhnya bisa ke bagian kulit yang lebih dalam daripada scrub.

Dulu saya rajinnya pakai scrub. Scrub-nya dari Body Shop Vitamin C jugak :D. Terus begitu kenal liquid peel, babai deh sama scrub ini hehehe.

Meski begitu, pakai liquid peel juga jangan sering-sering. Apalagi kulit saya cenderung kering. Sekali seminggu udah relatif sering, tuh, buat saya.

Harga Produk :

Produk ini harganya 359 ribu rupiah untuk sebotol ukuran 145 ml. Pakainya jarang-jarang sih makanya produk liquid peeling bisa bertahan sampai setahunan hehehe. Dulu juga Liquid Peeling-nya Drops of Youth setahun lebih baru abis :D.

Baca Juga : “Review : Serum Youth Concentrate dari The Body Shop Drops of Youth”

Waktu Pemakaian :

Liquid Peel digunakan SETELAH membersihkan wajah dengan facial wash. Tapi saya tuh ya mikirnya karena jarang ke luar rumah dan gak pernah make up an suka langsung pakai liquid peel aja. Biar hemat ye kan hihihi.

Kalau masih ada sisa make up baiknya dibersihkan dulu dengan pencuci wajah yang biasa kalian gunakan. Soalnya kan ekstra tuh yang harus dibersihin ;).

O ya, saya lebih sering menggunakan peeling di malam hari :D. Biar lebih afdol aja. Waktunya juga enggak mepet. Kalok skincare pagi suka dikejar-kejar kerjaan :D.

Baca Juga : “Skincare Rutin di Malam Hari”

Frekuensi Pemakaian :

Sudah saya bahas di atas. Sebaiknya jangan sering-sering menggunakan produk eksfoliasi jenis apa pun, termasuk liquid peel ini. Dua kali seminggu itu udah maksimal banget. Saya sih cukup seminggu sekali. Bahkan pernah 2 minggu baru pakai lagi hehehe.

Cara Pemakaian Liquid Peel dari The Body Shop :

Kulit wajah harus dalam kondisi kering sebelum menggunakan liquid peel, ya. Jadi keringin dulu pakai handuk setelah dibersihkan. Saya bilas wajah dulu sebelum menggunakan liquid peel. Lalu dikeringkan.

Liquid Peel Body Shop ini teksturnya mirip gel gitu. Jadi kita ambil secukupnya di jari lalu dioles ke seluruh permukaan wajah. Tentunya perhatikan jangan sampai terlalu dekat ke mata.

review liquid peel body shop

Usap-usap dengan lembut. Cairannya akan berubah bentuk menjadi serbuk basah gitu. Terasa seperti ada yang mengelupas. Warnanya juga agak burem enggak putih bersih. Mungkin karena udah kecampur dengan kotoran yang terangkat.

Setelah agak lama dan mengelupasnya udah banyak, bersihkan dengan air sampai kulit bener-bener licin lagi.

Hasilnya?

Mantaaaaappppp :D. Vitamin C ini memang spesialisasi mencerahkan kulit wajah. Setelah penggunaan, wajah seger kinclong. Terasa lembut di awal tapi lama-lama agak keset juga.

Liquid Peel dari Drops of Youth lebih lembut hasilnya di wajah, sih. Tapi efek mencerahkan, si Vitamin C lebih cetaaaarrr ;).

Saya suka dua-duanya :D. Kalok disuruh pilih kayaknya lebih memilih Liquid Peelnya DoY. Soalnya kulit pra manula yang cenderung kering ini bisa makin menderita kalok dibikin keset lagi :p.

Tapi tentunya akan saya pakai dong si Liquid Peel Vitamin C ini sampai habis, bis, bis :D. Pan cuma sekali seminggu pakainya, gak papa lah keset sikit. Setelah itu kan digempur dengan essence, serum, pelembab dkk hihihihi.

Produk eksfoliasi menurut saya tetep penting sih ya. Walau usia bertambah membuat kulit makin kering, gak papa lah sesekali pakai peeling wajah. Walau pun juga kulit jarang terkena produk make up.

Nah, kalau kalian termasuk yang mengaplikasikan produk make up dalam keseharian, baiknya lebih rutin ya menggunakan produk eksfoliasi ini. Membersihkan wajahnya lebih paripurna daripada pembersih wajah standar.

Yak, itu aja sih review dari saya. Pokoknya mantep deh hasilnya. Termasuk produk Body SHop yang well-recommended ^_^. Semoga reviewnya membantu, ya 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *