Body Shop Untuk Mencerahkan Wajah : Ada 2 Varian yang Paling Ngaruh

Sebenarnya sih varian Body Shop untuk mencerahkan wajah enggak cuma 2 doang. Ada beberapa varian lain yang juga mengklaim bisa mencerahkan wajah.

Tapi saya nulis ini berdasarkan pengalaman pribadi dan varian yang pernah saya gunakan aja, yes? Hehehe. Tapi sudah lumayan banyak kok ini yang pernah saya cobain langsung.

Baca Juga : “Serum The Body Shop untuk Mencerahkan Wajah”

Dalam menggunakan produk skincare, saya hampir SELALU mengusahakan untuk menggunakan sampai bener-bener habis. Pokoknya kalau enggak bikin kulit breakout, akan saya lanjutkan terus.

Lagipula harus selalu diingat untuk menilai efektivitas sebuah produk, faktornya banyak dan enggak bisa instan. Bisa jadi, produknya sebenernya cocok tapi kondisi kulit kita yang basic-nya belum bagus. Hidrasinya belum bagus. Masih males bersihin wajah dst dst dst.

Nah, produk body shop untuk mencerahkan wajah versi saya tuh ada 2 :

1- Varian DROPS OF LIGHT

Pengalaman Menggunakan Serum Drops of Light

Untuk Drops of Light, pertama kali yang saya coba adalah SERUMnya, Care Brightening Serum. Hasilnya? Cucooookkk :D. Udah pernah saya review di sini ya :).

Serumnya untuk ukuran 30 ml seharga 500 ribu rupiah. Cepet meresap dan emang bikin kulit cerah. Efek mencerahkannya di saya kelihatan hanya dalam tempo beberapa hari setelah pemakaian. Enggak ujug-ujug, sih.

Tapi sejak awal pakai memang enggak ada efek kusam sama sekali.

Kalau pelembab Drops of Light -nya gimana?

Setelah serum saya nyobain krim pelembabnya, Drops of Light Brightening Cream. Nah, krim pelembabnya memang efek awalnya agak mengecewakan. Malah beberapa hari pemakaian awal bikin kulit kusam huhuhu.

Body Shop untuk mencerahkan wajah

Tapi setelah hampir seminggu akhirnya enggak kusam lagi. Sudah pasrah pokoknya yang penting enggak bikin kulit breakout. Wah, ternyata setelah sebulan dua bulan, efek mencerahkannya baru terasa ^_^.

Malah pelembab Drops of Light ini juga bikin kulit lembab banget. Enak deh buat kulit kering kayak saya ;).

Nyobain Pembersih Wajah Drops of Light Juga Akhirnya hehehehe

Karena serum dan pelembabnya memberikan hasil mencerahkan yang lumayan, enggak ragu nyobain pembersih wajahnya. Tapi nyobain pembersih wajahnya ini baru setahun terakhir, agak telat.

Pembersih wajahnya sih sangat jelas efek mencerahkannya hehehe. Dari sejak pemakaian awal-awal sudah terasa glowingnya <3.

So far baru 3 produk saja yang saya coba dari seri Drops of Light.

Tapi saya sudah beli liquid peeling dari Drops of Light loh. Tapi sekarang lagi pakai liquid peeling VItamin C dan belom abis hehehe. Nantikanlah reviewnya segera :D.

2- Varian Vitamin C

Sejujurnya saya sudah sangat jarang menggunakan seri Vitamin C dari THe Body Shop. Tapi beneran loh, Vitamin C ini cetaaaarrr urusan mencerahkannya.

Varian Paling Lama dari The Body Shop yang Saya Gunakan.

Varian Vitamin C adalah produk skincare pertama saya dari THe Body Shop. Tidak tanggung-tanggung, saya menggunakan The Body SHop Vitamin C sejak tahun 2006.

Saat usia sudah di atas 35 barulah saya mengurangi penggunaan varian Vitamin C karena kulit lebih butuh produk-produk yang fokus anti aging. Sejak 2 tahun terakhir saya fokusnya ke seri Roots of Strength (anti aging) dan Oils of Life (untuk kulit kering cocok banget).

Prioritas sudah berubah untuk pra-manula seperti diriku iniiihhhh :p.

Varian yang Produknya Paling Banyak yang Pernah Saya Gunakan

Bisa dibilang varian inilah yang produknya paling komplit yang pernah saya pakai hihihi. Kayaknya udah nyobain hampir semua. Face mist aja yang belom nih.

Pembersih wajah, checked. Bener-bener auto glowing setelah pakai Glow Cleansing Polishnya Vitamin C dari The Body Shop. Liquid peelingnya juga checked. Serumnya? Checked.

Serum Vitamin C (Skin Boost Instant Smoother) salah satu favorit saya sampai sekarang. Masih sering beli walau tidak terlalu rutin lagi pemakaiannya.

Terus sudah pernah nyobain krim pelembabnya jugak. Sunscreen Vitamin C (Glow Protect Lotion) … checked. Sudah saya gunakan rutin lebih dari 10 tahun. Buaguuusss. Nyaris tak tertandingi hingga akhirnya saya ketemu Skin Defence Sunscreen (The Body Shop juga sih hihihihi).

Sampai sheetmask Vitamin C The Body Shop pun saya sudah coba dan memang semencerahkan itu hasilnya ^_^.

Hati-hati aja sih ya untuk kulit sensitif. Takutnya gak cocok. Tapi cobain aja dulu hehehe. Soalnya preferensi itu bener-bener tergantung kondisi kulit personal, yes?

NAH, kira-kira 2 varian itulah yang paling saya rekomendasikan kalau kalian memang mencari produk The Body Shop yang fokusnya untuk mencerahkan wajah.

Sebenernya sih ya, produk-produk dari The Body Shop Roots of Strength juga ada efek mencerahkannya juga. Drops of Youth pun bisa dibilang punya efek mencerahkan.

CUma memang kalau HARUS MEMILIH berdasarkan prioritas paling mencerahkan, Drops of Light dan VItamin C yang paling pengaruh, yes?

Selamat mencobaaaaaa ^_^.