Review Essence Lotion Body Shop Drops of Youth

Essence Lotion Body Shop dari Drops of Youth ini adalah essence kedua yang pernah saya coba. Produk essence pertama saya itu dari Roots of Strength yang hasilnya uwuwuwuwuw, bagus buangeeeetttt *laaffff*.

Sebelum lanjut, sudah ada review essence lotion Drops of Youth ini yak. Monggooooo :D.

Kalau memang sudah cocok dengan essence-nya Roots of Strength, lah terus kok ganti?

Ya pengin coba yang lain laaaaahhhh hehehehe. Produk essencenya Body Shop ini ukurannya 160 ml dan itu buanyaaaakk banget. Setahun lebih baru habis hahahaha. Ampe bosen :p.

Jadi walaupun hasilnya mega membahana menembus langit tetep aja pengin nyobain produk lain :D. Manusia gak ada puasnya emang :p.

Tekstur essence Drops of Youth semacam gel berwarna bening. Tapi begitu ditaruh di jari dan dioles ke wajah langsung mencair. Dan menyerapnya cepet banget. Ini nih salah satu kelebihan utama produk produk dari Drops of Youth, menyerapnya ekstra kilat ;).

Baca Juga : Pre Serum Youth Concentrate dari Drops of Youth, Buaguuussss!

Penting banget tuh produk skincare yang menyerap cepat biar gak ngabisin waktu secara stepnya pan bisa 7-8 lapis yaaaaa hahahaha.

Produk essence merupakan bagian dari proses Moisturizing. Masih inget kan langkah langkah penggunaan skincare : CTMP. Cleansing, Toning, Moisturizing, dan Protection.

Baca : Skincare untuk Pemula

Bisa dikira-kira ya penggunaan essence itu kapan. Tentunya setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Essence biasanya merupakan langkah pertama dalam proses Moisturizing.

Jadi essence digunakan SEBELUM menggunakan serum. Inget, setelah diaplikasikan ke wajah tunggu sampai bener bener meresap. Walau si essence lotion drops of youth meresapnya rada kilat, sebaiknya tetap tunggu minimal 5 menit ya sebelum lanjut ke step berikutnya (serum).

Baca Juga : Skincare Rutin Malam Hari ala Jihan Davincka hehehe

Saya menggunakan essence 2x sehari. Sebagai rangkaian dari skincare rutin pagi maupun skincare rutin malam. Jangan khawatir nih isinya buanyaaaaak. Like I’ve said before, abisnya bisa setahun lebih hehehe.

Produknya sudah saya gunakan sekitar 2 bulanan. Hasilnya? Alhamdulillah CUCOOOKKKK hehehehe.

Kelebihan produk ini buat saya :

essence lotion body shop drops of youth

1- Meresapnya cepat. Gilak ini dibahas bolak balik ya hahahaha. Penting soalnya ye kan :p.

2- Melembabkannya juga cukup efektif buat pre-lansia kayak saya hahahaha. Umur jelang 42 ini Gaeeesss. Tau sendiri kan, makin berumur hidrasi kulit makin melemah huhuhu. Perlu banget produk-produk dengan daya hidrasi ekstra ;).

3- Efek mencerahkan juga ada. Yang jelas enggak bikin kulit kusam, yes? Walau efek mencerahkannya masih kalah lah dengan produk produk dari Drops of Light yang memang fokus untuk tujuan mencerahkan wajah.

Baca Juga : Serum Mencerahkan Wajah dari Drops of Light

Kekurangannya? Seperti biasa banyak yang komplen soal harga.

Harga produk essence lotion dari Drops of Youth ini sekitar 439 ribu rupiah per botol isi 160 ml. No worry, lumayan worth the price lah. Habisnya lamaaaaaaa. Setahunan boooo, ampe bosen pokoknya pakeknya kok gak abis-abis hehehe.

Manfaat Essence ini kira-kira apa sih. Kandungan dalam produk essence ini pada umumnya mirip banget dengan kandungan yang terdapat dalam produk serum. Mungkin kira-kira fungsi essence ini untuk memperkuat fungsi serum. Menyiapkan kulit agar mudah menyerap zat-zat penting dalam urutan skincare selanjutnya, yaitu zat-zat dalam serum.

Urgensinya kira-kira gimana? Hmmm, kalau memang budgetnya hanya cukup untuk memilih salah satu satu ESSENCE atau SERUM, kayaknya SERUM itu lebih prioritas, ya.

Untuk yang usia di atas 35 tahun baiknya memang memasukkan essence ke dalam rutinitas skincare harian. Biar hidrasinya lebih bagus lagi buat kulit. Intinya, kalau ada dana dana lebih ya pastinya mau punya produk selengkap mungkin :D.

Secara umum soal varian Drops of Youth dari THe BOdy Shop ini, menurut saya DoY ini tergolong yang paling “aman”. DI kulit kering sih jelas cocok saya sudah membuktikan hehehe. Tapi kalau baca review di FemaleDaily kayaknya yang kulit berminyak dan jenis kulit lain pun banyak yang cocok dengan produk2 DoY ini.

Makanya kalau baru mau nyobain The Body SHop mulai aja dari produk-produk Drops of Youth ini. Dan ingat, efek skincare itu butuh waktu yaaaaaaaa hehehe. Enggak bisa simsalabim. Kasih waktu 2-3 bulan lah ya untuk melihat hasil optimalnya.

Saya sendiri sejak usia memasuki kepala 4, pakai produknya tuh muter-muter di varian Roots of Strength (most recommended untuk usia 40 an karena memang fokus di Anti Aging), Drops of YOuth, Drops of Light, atau Oils of LIfe.

Saya sudah mulai mengurangi penggunaan varian Vitamin C dan Vitamin E. Vitamin C ini buat adek-adek remaja bagus deh, cobain ya hehehe.

Sekian dulu review si Essence Lotion dari Drops of Youth The Body Shop. Mudah mudahan reviewnya membantu, yak. Selamat mencobaaaaaa ^_^.,