Review The Body Shop Carrot Wash : Pembersih Wajah untuk Kulit Sensitif

Akhirnya ada review baru lagi hihihi. Sekarang giliran review The Body Shop Carrot Wash dari varian Carrot-The Body Shop.

Pertama kali nih saya pakai varian yang ini. Produk pembersih wajahnya aja dulu yang saya coba. Kemarin kan pakai pembersih wajah Drops of Light. Jadi pas mau abis, coba beli yang The Body Shop Carrot Wash ini ;).

Baca Juga : “Review Pembersih Wajah untuk Memutihkan Kulit : Drops of Light Facial Wash”

Mau nyoba-nyoba produk lain biar makin banyak bahan review dan bikin vlog, yes? :p

Review The Bo dy Shop Carrot Wash

Produk ini sudah sekitar 2 bulanan saya gunakan. Jadi gitu Gaes, kasih waktu produk skincare untuk nunjukin hasilnya, ya. Kalau baru 3-4 kali pakai kayaknya memang blom akan kelihatan pengaruhnya.

Yang penting jangan bikin kulit breakout atau kemerahan.

Versi vlog juga sudah ada :

Digunakannya kapan?

Dalam urutan skincare baik pagi maupun malam hari, penggunaan pembersih wajah merupakan rangkaian awal dari berendeng rutinitas skincare harian kita. Jadi digunakan paling pertama kalau saya, sih. Biasanya saya pakai pas mandi.

Baca Juga : “Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari”

Saya mandinya pagi dan malam soalnya, jadi pas sebelum skincare-an time. Kok mandi malam? Gak papa kok ya ternyata mandi malam itu hehehe. Saya mandinya malam sekalian habis olahraga dan sebelum tidur hehehe.

Tekstur Carrot Wash ini semi-semi gel gitu mirip banget dengan pembersih wajah Oils of Life. Tapi yang Oils of Life kan pengkhususannya untuk kulit kering. Again, Carrot Wash ini peruntukannya untuk kulit sensitif.

Hasilnya gimana? Jenis kulit saya sih sebenernya enggak sensitif sama sekali. Cuma memang kulit saya kering. Setelah saya gunakan Body Shop Carrot Wash selama kurleb 2 bulan itu tadi, kelebihannya :

1- Kelebihan pertama enggak ada busanya. Lama-lama makin prefer pembersih wajah yang tanpa busa, deh hehehe. Mirip banget dengan pembersih wajah Oils of Life dari The Body Shop jugak.

2. Wanginya seger. Kalau buat saya, wangi seger nan enak itu penting soalnya hehehehe. Produk Body Shop yang wanginya nyaman banget itu varian Drops Of Light.

3. Ada efek mencerahkan. Jadi setelah digunakan memang kulit terlihat lebih cerah.

Tapi sebelumnya saya pernah menggunakan pembersih wajah dari Drops of Light dan Vitamin C. Nah, dibanding kedua produk ini, Carrot Wash efek mencerahkannya masih di bawah.

Jadi kalau tujuan utama yang diharapkan adalah mencerahkan wajah, lebih baik memilih varian Drops of Light atau varian VItamin C.

Kelemahan Carrot Wash ini buat saya adalah efek keringnya. Sebel, deh. Setelah digunakan kayak ada rasa ketarik gitu. Kan panik nih yang udah pre lansia kalok ketemu produk-produk yang bisa mancing kerutan hahahaha.

Tapi ternyata efek keringnya itu temporer aja. Lagian saya kan setelah mencuci wajah, langsung dikeringin sekalian abis mandi, langsung lanjutin dengan step skincare selanjutnya. Langsung pakai essence, serum dll, jadi kulit cepet-cepet dibikin lembab lagi.

Setelah 2 bulan saya perhatikan, efek keringnya enggak permanen, jadi niatnya Carrot Wash ini mau saya pakai sampai habis. Sayang kan udah dibeli masa gak dipakek hehehe.

Kira-kira gitu deh hasil pengalaman saya menggunakan THe Body Shop Carrot Wash ini.

Mungkin untuk usia 40 an, Carrot Wash ini sudah gak mempan hehehe. Cocoknya memang dengan produk-produk yang mengkhususkan diri dengan anti aging dll. Kayak Roots of Strength tuh, duh udah paling bener deh varian ini buat pre lansia kayak kita eh … saya hahahahaha.

Carrot Wash, dan ada produk Carrot Cream nya juga loh (untuk pelembab wajahnya), mungkin lebih pas untuk usia 30 ke bawah. Atau adik-adik remaja kan kulitnya suka sensitif tuh, monggo dicobain Carrot Wash dan Carrot Cream ini ;).