Facial Wash untuk Kulit Kering : Oils of Life Cleansing Oil in Gel

Facial wash untuk kulit kering yang sangat saya rekomendasikan, nih. Ini review produk dari Oils of Life The Body Shop. Namanya Intensively Revitalizing Cleansing Oil in Gel. Panjang, beud! Hahaha.

Kalau mau langsung lihat review versi vlognya, cuuuuuussss :

Ini adalah facial wash kesekian kalinya yang saya gunakan dari THe Body Shop. Sempat lamaaaa banget pakai cleansing washnya Vitamin C tapi akhirnya sejak 2 tahun terakhir mencoba move on :p.

Selain facial wash dari Oils of Life, saya sebelumnya udah nyobain facial wash dari Drops of Light. Nah, kalau facial wash dari DoL cucok buat yang pengin mencerahkan wajah. Vitamin C juga oke untuk mencerahkan cuma kesetnya gak nahan.

Review versi vlog untuk facial wash DoL ada di sini Gaeeessss, tonton juga kalau mau :

Oke sekarang mari kita review si facial wash untuk kulit kering nan cetaaarrrr ini :D. Teksturnya sesuai namanya, berbentuk gel. Tapi begitu kena air langsung kayak melting (mencair) gitu. Enak, deh. Warnanya kuning muda. Seperti warna produk Oils of Life pada umumnya.

Langsung saja kelebihannya apahhh?

  1. Wanginya enak. Produk dari Oils of Life The Body Shop ini memang wanginya enak. Selain OoL, yang wanginya enak itu DoL, kalau Drops of Youth kan cenderung netral hampir tanpa bau. Produk Vitamin C punya bau lemon yang cukup menyengat.
  2. Busanya sangat minim. Saya kurang suka dengan facial wash yang berbusa-busa hehehe.
  3. Setelah digunakan enggak berat seperti umumnya cleansing oil yang lain. Kalau gel kan memang suka “padat” gimana gitu. Tapi facial wash dari Oils of Life ini nyaman dan ringan di kulit setelah pemakaian.
  4. Efeknya bikin kulit enggak kering. Rata-rata setelah menggunakan facial wash, ada rasa keset-keset gitulah. Ada yang sedikit keset ada yang keset banget. Kalau OoL ini mantap, rasa kesetnya hampir tidak ada. Facial wash Vitamin C dari Body Shop yang lumayan parah kesetnya tapi efek mencerahkannya nampol sih hehehe.
  5. Super oke doki buat kulit kering, sangat menghidrasi. Apalagi buat saya yang usia sudah di atas 40, perlu banget produk-produk skincare yang fokus menghidrasi. Karena kulit kita makin tua makin lebih gampang kering.

Harga 269 ribu rupiah untuk ukuran 100 ml, bisa digunakan selama 6 bulan untuk pemakaian 2x sehari. Mahal? Iya sih, ada beberapa tanggapan di review produk ini di situs Female Daily, harganya dianggap premium.

Tapi kalau melihat manfaatnya sih rasanya worth it banget sih dengan harganya :). Susah-susah gampang nemu facial wash untuk kulit kering ye kan hehe.

Ah ya, produk lain dari Oils of Life yang pernah saya gunakan yaitu gel cream nya. Ini juga paas untuk kulit kering.

Tapi karena pengaruh usia, saya tetap lebih prefer produk-produk Roots of Strength karena fokus anti aging, cocok untuk kulit manulaku ini hahahaha :p.

Sayangnya Roots of Strength tidak mengeluarkan produk facial wash. Jadi kalau facial wash untuk kulit kering sekalian anti aging, saya rekomendasikan banget-banget facial wash dari Oils of LIfe ini ;).

Titip satu lagi review another product dari Oils of Life, sleeping creamnya juga oke loh :D.

Terkait pemakaian produk skincare, produk apa pun yaaaa, untuk efek yang lebih menyeluruh harus menunggu agak lama. ENggak bisa instan. Efek skincare ke kulit juga sebenarnya kombinasi dari seluruh rangkaian skincare yang kita gunakan. Jadi produk-produk ini saling berkolaborasi untuk memberikan efek ke kulit wajah kita. Enggak bekerja sendiri-sendiri.

Jadi pastikan urutan skincare sudah dijalankan dengan baik dan benar. Kontinyu adalah kunci kesuksesan dalam penggunaan skincare. SEkali lagi, enggak bisa instan hehehe.

Sip, ya. Segitu dulu review soal facial wash untuk kulit kering yang sangat oke ini –> Oils of Life Cleansing Oil in Gel. Semoga reviewnya membantu dan selamat mencobaaaaa ^_^.

facial wash untuk kulit kering