Pelembab Wajah untuk Kulit Kering : Oils of Life Revitalizing Cream Review

Pelembab wajah untuk kulit kering kayak saya lumayan challenging ini nyarinya hehehe. Sebenernya produk moisturizer yang lain seperti Drops of Youth Cream atau pelembab dari THe Body Shop Vitamin C oke juga.

Sebelum pakai Oils of Life Revitalizing Cream ini juga saya menggunakan Roots of Strength Shaping Cream. Buaguuuss karena sekalian ada anti agingnya kalau Roots of Strength.

Ini versi vlognya sudah ada, langsung cuuussss kalau mau lihat versi video :

Kitah lanjut review versi blognya …..

Tapi setelah nyobain pelembab dari Oils of Life ini, waduuuhhh, kerasa banget kenapa Revitalizing Cream ini layak jadi juaranya kategori pelembab wajah untuk kulit kering.

Gilaaakkk, moist buangeeeetttt <3. Ini yah, dipake beberapa jam masih terasa lembab banget di kulit wajah. Memang sih kira-kira 2 tahun lalu saya nyobain Revitalizing Sleeping Cream, krim malam dari Oils of Life, dan buaguuuusss.

Tapi sekarang biar lebih hemat krim siang dan malam saya samain aja deh hehehe. Biar abisnya cepet dan bisa gonta ganti lagi hihihi.

Bahas harganya dulu. Untuk ukuran 50 ml, seharga 469 ribu rupiah. Sama kayak Firming Shaping Cream dari Roots of Strength. Worth the money kok karena pakainya bisa lama. Perkiraan aja sih, based on pengalaman menggunakan pelembab lain dari The Body Shop.

Mungkin habisnya bisa 6 bulanan. Kalau pun lebih cepat habis tentu karena saya gunakan dua kali sehari. Setahun terakhir krim siang sama krim malam saya samain aja. Makanya milih yang bener-bener cetar lembabnya.

Teksturnya si gel cream dari Oils of Life ini kelihatan tebel kayak Roots of Strength tapi ternyata enggak. Warnanya kuning muda. Pas dioles halus gitu, cepet nyerap.

Saya gunakan dalam rangkaian skincare pagi dan skincare malam. SEperti saya bilang tadi, akhir-akhir ini biar enggak ribet, pelembab siang sekaligus jadi krim malam jugak :p.

Kelebihan Oils of Life Revitalizing Cream Gel ini :

  1. Efek lembabnya sungguh nyata. Dari lembab kemudian bikin kulit jadi kenyal. Anugerah banget buat kulit kering ye kan hehehehe.
  2. Teksturnya kelihatan “tebel” tapi ringan pas dicolek dan saat diaplikasikan cepat menyerap. Kalau pelembab Roots of Strength yang kemaren tuh beneran tebal dan agak lama nyerapnya walau hasilnya juga oke.
  3. Walaupun oily, surprisingly di kulit enggak bikin mengkilat / berminyak. Biasa aja. Jarang-jarang nih hehehe. Kalau Roots of Strength dan Drops of Light, pelembabnya kan rada kliatan licin di kulit.
  4. Baunya enaaaaakkk. Emang seri Oils of Life ini wanginya pas. Awalnya terasa tajam tapi lama-lama malah nagih.

Tak ada gading yang tak retak, masa iya gak ada kekurangannya hehehe. Ini dia :

  1. Menurut saya wanginya enak, tapi ada juga yang komplen terlalu tajam.
  2. Harganya selalu dikomplen deh produk-produk Body Shop. Karena nanggung ya, buat ukuran premium mungkin agak murah makanya kurang menyakinkan? hehehe. Tapi pasti kalah bersaing dengan brand-brand non premium dari segi harga.
  3. Produk ini ada alkoholnya dan juga ada pewangi. Buat kulit sensitif hati-hati, ya.

Produk ini walau kelihatannya lebih cocok untuk kulit kering tapi kalau baca review di Female Daily, banyak juga loh yang kulit berminyak tapi cocok dengan pelembab Oils of Life ini.

Yang jelas saya sangat merekomendasikan produk ini sebagai pelembab wajah untuk kulit kering. Ada pun saya sih tetep suka Firming Shaping Creamnya Roots of Strength jugak. Soalnya RoS kan ada fokus ke anti aging jugak hehehehe. Biasa ya boooo, umur gak bisa boong hahahaha :p.

Tapi untuk yang usia 20 an akhir atau 30 an yang pengin kulit lembab kenyal dan tentu saja sehat, boleh banget nyobain produk-produk dari seri Oils of Life ini. Kulit kering sih insya Allah cocok. Tapi yang berminyak coba aja. Siapa tahu cocok.

Saya sudah nyobain pelembab wajah aneka rupa dari The Body SHop. Vitamin c udah, Drops of Youth juga oke. Tapi yang 2 ini dalam urusan kelembaban dan kekenyalan kalah sama pelembab dari Drops of Light, Oils of Life, dan Roots of Strength.

Pelembab Vitamin E juga pernah saya coba. Tapi waduh, kok malah bikin kulit kusam ya. Apalagi sebelum pakai Vitamin C. Langsung ganti setelah sebulanan masih gitu-gitu aja hehehe.

Seiring bertambahnya umur, makin ke sini saya lebih banyak memakai varian Roots of Strength dan Oils of Life. Tapi Drops of Youth dan Drops of Light jadi prioritas kedua deh hehehe. Vitamin C tinggal pakai serumnya saja, si Instant Smoother itu.

Sip yak, segitu dulu review saya soal pelembab wajah untuk kulit kering, si Oils of Life Revitalizing Gel Cream ini. Semoga membantu ;).