sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan

Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Memutihkan : Drops of Light Brightening Cleansing Foam

Selain biar bersih, pastinya banyak yang pengin menggunakan sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan hehehe. Tapi mungkin istilah yang lebih tepat itu : MENCERAHKAN.

Membuat kulit yang kusam lebih seger ;). Yah otomatis jadi kelihatan lebih cerah yang sering dianggap putih gitu ya? 😀

Yang mau langsung cuuusssss lihat versi vlognya, yuuukkk :D.

Produk pembersih muka dari Drops of Light ini adalah produk pembersih wajah ke-4 dari The Body Shop yang pernah saya cobain.

Pertama kenal Body Shop circa 2006, saya menggunakan produk-produk dari Vitamin C. Termasuk pembersih wajahnya. Sampai sekarang pun masih menjadi pembersih wajah favorit saya ;).

Selain produk Vitamin C, juga pernah nyobain pembersih wajah VItamin E dari THe Body Shop. Oke, sih. Cumaaaa, gak ada efek mencerahkannya hihihi. Jadi, balik ke Vitamin C lagih. Cuma nyobain satu tube yang vitamin E.

Terus juga pernah nyobain Tea Tree. Yang ini sih enggak cocok di kulit saya. Jadi bikin kemerahan huhuhu. Tapi akhirnya tetap saya pakai ampe abis. Lumayan sih buat digunakan di area dagu yang agak bruntusan karena berminyak :D.

Ini review si pembersih wajah Tea Tree versi vlog :

So far, yang masih saya gunakan sampai sekarang adalah pembersih wajah si VItamin C dari The Body Shop. Sekarang tandem sama si facial foamnya Drops of Light iniiiihhh. Drops of Light ternyata punya sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan eh… mencerahkan :p.

Jadi saya pakai dua-duanya sekarang, pembersih Vitamin C dan Drops of Light ini. MIsalnya senin pakai vitamin C, selasa-nya pakai Drops of Light. Atau kadang skincare pagi pakai vitamin C, malamnya pakai yang Drops of Light. Jadi bukan digunakan sekaligus dua-duanya ya hahaha.

Baiklah, kembalikan fokus kita ke si Drops of Light Brightening Cleansing Foam ini, kelebihannya apa saja? Here we go :

1- Bersih tapi tidak KESET

Ini nih kelebihan utamanya. Umumnya kan pembersih wajah tuh bikin keset. Termasuk si pembersih wajah Vitamin C nya The Body Shop. Tapi varian Drops of Light ini bener-bener bikin wajah bersih tapi GAK KESET. Kereeeennn :D.

Buat kulit kering kayak saya ya berkah banget hehehe.

2. Efek Mencerahkan Mantap

Saya bertahan dengan pembersih wajah Vitamin C soalnya efek glowingnya tuh ajib beneeerrr :D. Walo terasa keset, pikir saya kan abis cuci muka bakal digempur sama essence lotion, serum, pelembab segala macam ye kan hihihi. Jadi gak papa lah keset dikit.

Ah ya, ini review saya soal pembersih wajahnya Vitamin C yak, yang versi vlog tentunya 😀

Nah, si Drops of Light efek mencerahkannya juga dapet banget. Kulit jadi cerah kliatan tambah putih gitu ;). Tapiiiiii, efek cerahnya memang beda dengan Vitamin C. Agak pucat jadinya kalau di Drops of Light. Vitamin C itu lebih bersinar glowing gimana gitu lah :p.

Btw, Drops of Light ini juga mengandung Vitamin C loh ya. Jadi hati-hati yang kulitnya super sensitif.

Daripada galau belum rela move on dari Vitamin C, makanya saya pakai saja dua-duanya ganti-gantian :D. So far so good lah (y).

Anw, Drops of Light ini memang fokusnya ke mencerahkan / memutihkan kulit, jadi no wonder :D.

3. Wanginya Enak

Memang sih, produk-produk Drops of Light (singkat jadi DoL aja ya capek juga ngetiknya hahahaha) ini wanginya enak-enak banget. Vitamin C kan agak tajam gitu. Kalau DoL wanginya mantep (y).

Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan serum dan pelembab wajah dari DoL jugak. Lumayan sih. Serumnya oke banget. Sudah pernah saya review juga. Review versi vlog :

Pelembabnya juga lumayan. Review versi vlog? Tentunya sudah ada jugak! Komplit, yes? Hahahaha :p

Tapi pembersih wajahnya ini deh yang paling juara.

4. Penggunaan Hemat

Keistimewaan lain dari produk pembersih wajahnya si DoL ini adalah … HEMATnya. Emak-emak demen ini yak hahahaha.

Pakai dikiiiittt aja sudah cukup buat bersihin area wajah keseluruhan. Tetep terasa bersih, bikin kulit terasa mulus pula, tanpa ada rasa keset-kesetnya.

Kayaknya sih bakal repurchase ini terus, barengan sama vitamin C. Karena pakainya ganti-gantian sama Vitamin C, habisnya bisa lama hehehe. Mungkin setahun pun belum akan habis. So far udah pakai lebih dari 6 bulan masih banyaaaakkk isinya ;).

KEKURANGANNYA APA YA KIRA-KIRA ….

Kalau baca review di Female Daily, yang sering dikomplen adalah HARGANYA!

Untuk ukuran 125 ml, harga sekitar 259 ribu rupiah. COba beli pas diskon aja kayak saya hihihi. Lagi seirng banget kan Body Shop diskon. Saya males nyoba-nyoba produk lain kalo udah terlanjur nemu yang cocok. ANaknya malesan emang :p.

OKelah, segitu dulu review saya soal Brightening Facial Foamnya Drops Of Light dari The Body Shop. Sangat saya rekomendasikan buat yang nyari sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan kulit wajah. Cerah, bersih, mulus, no keset-keset dan wangi. Komplit!

Selamat mencoba, teman-teman ;). SEmoga cocok juga, yes?