Essence untuk Kulit Kering : Roots of Strength Essence Lotion!

Sudah lama nyari essence untuk kulit kering kayak saya. Tadinya rangkaian skincare hanya muter-muter di pembersih wajah, serum, eye cream, pelembab, sunscreen, dst dst.

[Updated : sudah ada versi vlognya review yang ini ;)]

Terus pengin meningkatkan rutinitas dengan nambahin produk lain :D. Biar bisa bikin vlog lagi ye kan hahaha. Jadilah nyobain Roots of Strength Essence Lotion dari THe Body SHop. Mengingat saya cocok banget sama Firming Shaping Serum dari varian Roots of Strength jugak ^_^.

essence untuk kulit kering
Firming Essence Lotion, Roots of Strength from The Body Shop

Selain itu, sekarang pun saya juga sudah nyobain Firming Shaping Cream, pelembab kulit wajah yang juga dari Roots of Strength. Komplit sudah! Seri Roots of Strength ini memang hanya ngeluarin 3 jenis produk : serum, pelembab, dan essence.

Bagus semuaaaaa ya ampun seneeeenggg :D. Mungkin sesuai dengan fokus si Roots of Strength yang mengandung anti aging. Cucmey buat usia 35 tahun ke atas ;).

Harapannya, di usia yang sudah genap 41 tahun ini *ups*, essence untuk kulit kering bisa nolongin proses hidrasi. Maklum udah manula hahahaha. Makin berumur kulit makin mudah mengalami dehidrasi. Jadi makin perlu macam-macam produk untuk membantu proses hidrasinya :).

Essence ini sebenarnya mirip dengan serum. Fungsinya enggak jauh-jauh dari menutrisi dan melembabkan wajah, menyiapkan kulit untuk menerima serta menyerap kandungan dari rangkaian skincare berikutnya.

Bedanya, essence ini teksturnya lebih ringan daripada serum. Lebih encer atau lebih cair lah kira-kira ya. Walau tergantung ingredient juga kadang-kadang.

Nah, kalau dari segi tekstur kira-kira yang mana dahulu nih yang harus digunakan, essence atau serum? Uayoooooo :p.

Tentunya … ESSENCE dulu doooong ;). Sesuai dengan karakteristik rutinitas skincare, produk-produk yang bertekstur lebih ringan digunakan lebih dahulu. Karena lebih mudah diserap oleh kulit salah satu alasannya.

Biar gak bingung kira-kira urutannya begini ya :

  1. Pembersih Wajah
  2. Toner
  3. Essence
  4. Serum
  5. Pelembab Wajah
  6. Sunscreen

Jadi jelas, ESSENCE digunakan SETELAH TONER dan SEBELUM SERUM.

Sudah hampir setahun saya menggunakan Essence Lotion dari Roots of Strength ini. Belom habis jugak *uhuuuyyy*. Emang sebotol ukurannya 160 ml. Harganya 419 ribu rupiah. A bit pricey? Hmm, lumayan worth it sih. Inget loh, ampir setahun ini belom abis, masih seperlima botol lagi ^_^.

Efeknya pun bagus sih untuk kulit wajah saya. Salah satu produk yang bakal saya repurchase. Soalnya seri lain dari The Body Shop kayaknya belum ngeluarin tipe produk Essence, deh. Entah kalau saya yang kudet :p.

Alasan bakal repurchase terus ya karena ini essence untuk kulit kering yang cocok banget euy. Bener-bener membantu bikin kulit lebih kenyal dan enggak kering.

Kira-kira yang perlu dibahas apa saja terkait Firming Essence Lotion dari Roots of Strength ini? Here we go :

1- Harganya sebutin lagi yak, 419 ribu rupiah untuk sebotol ukuran 160 ml. Mayan hemat kok. Cukup 2-3 tetes untuk sekali pakai. Saya gunakan 2x sehari, baik di rangkaian skincare pagi maupun malam hari.

2- Penggunaannya masih inget kan, ESSENCE digunakan SETELAH TONER dan SEBELUM SERUM. Hanya diusapkan merata ke seluruh kulit wajah. Sisa yang nempel di jari usapkan ke bagian leher aja biar gak rugi hihihihi :p.

3- Essence ini bisa dibilang memperkuat fungsi serum. Jadi kalau disuruh milih, essence dulu apa serum dulu yang PERLU dibeli? Menurut saya SERUM dulu ajalah. Kecuali mungkin ada pertimbangan dana. Soalnya serum biasanya lebih mahal.

Iklan lewat dikit dulu yak hihihi. Ini saya ada review soal serum yang mencerahkan kulit wajah dari The Body Shop, review versi vlog :

4- Efek melembabkannya sangat terasa. Kira-kira seminggu dua minggu setelah pemakaian sudah mulai terasa. Jangan keburu menilai efek skincare kalok baru digunakan dua atau tiga hari ya hehehe.

5- Setelah pakai essence, memang terasa kulit lebih lembab kenyal agak lamaan. Bikin lebih mulus juga kalau di saya efeknya hehehe. Apa karena efek kenyalnya ya? Bisa jadi.

6- Sama seperti produk Roots of Strength yang lain, essence lotion ini juga agak-agak bau jamu atau obat gitu hehehe. Maklumlah Roots of Strength ini memang mengandung ginseng.

Biasanya saya cukup rewel soal bau-bauan dari skincare. Tapi karena Roots of Strength ini salah satu yang paling cocok buat kulit saya jadi yah, gak masalah lah ya. Yang penting EFEKnya cetaaarrr ;).

Semoga reviewnya membantu ya kali-kali ada yang sama nyariin essence untuk kulit kering yang paripurna. Bolehlah Firming Essence Lotion dari Roots of Strength ini jadi pilihan ;).

Ah ya, ini review versi vlog tentang serum dari Roots of Strength juga ya. Cetar jugak loh ;).

Dan produk pelembab wajah alias Firming Shaping Cream dari Roots of Strength juga sudah ada review versi vlognya. Yuk ah diintip jugak hehehehe :