Sheet Mask yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah : The Body Shop Vitamin C Glow Sheet Mask

Biasa yaaaa, wong Asia nyarinya yang bisa bikin kulit cerah-cerah hihihihi. Ketemu nih sheet mask yang bagus untuk mencerahkan wajah.

Untuk The Body Shop sendiri, varian Vitamin C ini memang kegunaan utamanya untuk mencerahkan. Sesuai nama produknya yang pakai kata GLOW-GLOW hehehe.

Ini dia review versi vlognya ^_^.

Packagingnya buat SEKALI PAKAI SAJA, ya. Standarlah kayak facesheet yang lain.

HARGANYA : 49 RUPIAH per buah/sheet. Pricey? Worth it sih kalau menurut saya :).

Kelebihan Vitamin C Glow Sheet Mask ini :

sheet mask yang bagus untuk mencerahkan wajah
  1. Teksturnya tebel gitu. Saya suka karena biar enak aja gitu nempel di muka hehehe.
  2. Cairan/essencenya walau terlalu cair tapi banyaaaakkk. Kulit kering kayak saya seneng banget yang encer-encer melimpah ruah begini :p.
  3. Memang beneran bikin cerah! Laaaaaffffff pokoknya mah.
  4. Kelebihan tambahan, sheetnya ternyata biodegradable. Jadi mudah diuraikan, it’s a good news buat lingkungan :).

Kekurangannya juga ada :

  1. Karena tebel makanya banyak yang komplen kaku. Iya juga sih, susah mau ditempelin bener-bener gak bisa nempel sempurna gitu. Di bagian bawah saya kasih foto saya pas lagi pakai. Gak bisa nempel muluuuusss.
  2. Baunya rada-rada tajam. Tauk nih biasanya sukak sama bau-bauan dari Vitamin C. Tapi yang ini kurang sreg.
  3. Harganya gak muraaaaahhhh. Katanya banyak produk sejenis yang lebih murah dengan manfaat lebih. Yah, ini personal experience ya.
  4. Mengandung alkohol. Makanya pas pakai pertama agak-agak gatel dan kemerahan dikit. Katanya mungkin karena alkoholnya itu :(. Tapi pemakaian kedua mendingan. Gak kerasa gatal sama sekali.

Ini fotonya pas abis nempelin face sheetnya ke muka, tuh masih banyak lekukan padahal udah dipencet-pencet biar nempel :

sheet mask yang bagus untuk mencerahkan wajah

CARA PEMAKAIANNYA : sangat mudah.

Bersihkan wajah dahulu dengan pembersih wajah. Keringkan. Lalu keluarkan sheet mask dari packagingnya. Hati-hati ya, soalnya encer banget itu cairannya. Terus tempelin deh ke wajah. Tepuk-tepuk biar nempelnya bagus dan mulus walau gak bisa bener-bener merata karena teksturnya yang ketebelan itu tadi.

Ditunggu 15 menit. Sambil ngapa-ngapain juga bisa. Setelah itu dibuka terus sisa cairan yang masih nempel di wajah ditepuk-tepuk biar menyerap. Jari tangan cuci dulu sebelum nepuk-nepuk.

Kalau jari kotor takutnya bikin gatel juga.

Setelah pakai sheet mask ini, saya tunggu kering terus pakai serum, deh ^_^. Bisa pakai lotion / essence dulu bagi yang skincare stepnya ada lotion/essence.

Vitamin C ini varian favorit saya dari The Body Shop. Udah pakai macam-macam dari seri Vitamin C. Serum Vitamin C-nya yang bisa berfungsi sebagai primer masih jadi favorit saya sampai sekarang ^_^.

Versi vlognya juga ada :

Terus pakai cleansing polish nya jugak, pembersih wajah. Produk ini sudah saya gunakan sejak 2006. Sebeeeeelll, kemaren lupa, kebawa pas traveling dan pas di security check sebelum boarding, gak boleh dibawa karena packagingnya lebih dari 100 ml.

Mo nangis, itu masih setengah botol lebih hiks :'(.

Sunscreennya apalagiiiiiiiii. Juga sudah saya gunakan rutin sejak 2006. Bener-bener satu-satunya produk sunscreen yang pernah saya pakek :D.

Pelembab Vitamin C The Body Shop juga udah pernah pakai. Tapi kayaknya dibanding pelembab dari seri lain The Body Shop, yang Vitamin C ini gak gitu bagus. Saya lebih suka Drops of Youth dan Roots of Strength <3.

Semoga reviewnya membantu yaaaaa ^_^. Mudah-mudahan kalian juga cocok kalau mau nyobain. Selamat mencoba ;).