Cara menggunakan eye cream

Cara Menggunakan Eye Cream : Hindari 6 Kesalahan Ini, Ya

Cara menggunakan eye cream ini bedaaaa dengan cara menggunakan pelembab biasa.

Hal ini terkait dengan kondisi kulit di seputar mata itu tergolong lebih tipis dibandingkan area kulit lainnya. Sudah mana aktivitas di kulit area mata sangat sibuk. Kegiatan berkedip saja bisa berapa puluh kali per menit, kan? Tidak heran jika kulit sekitar mata yang paling duluan berkerut –> salah satu tanda-tanda penuaan.

Sekarang ini saya masih menggunakan produk Vitamin E Eye Cream dari The Body Shop.

Udah pernah bikin review produk ini juga dalam bentuk vlog :

Kerutan-kerutan halus yang makin lama garisnya makin tegas sih kondisi alami, kok. Cepat atau lambat kita semua akan mengalaminya. Proses alami. Penggunaan eye cream atau krim mata setidaknya bisa membantu mempertahankan kelembaban di area tersebut. Makin lembab bisa memperlambat garis-garis halus tampak makin nyata.

Bukan dicegah tapi kecepatan munculnya kerutan-kerutan yang makin jelas bisa kita minimalkan ;).

Makin kering tentu makin rentan berkerut.

Tapi hal lain yang harus diperhatikan adalah cara menggunakan eye cream ini bagaimana? Memang agak ekstra ini tata cara menggunakan eye cream. Ya kan udah diterangin tuh tadi kondisi kulit area sekitar mata.

Selama ini caranya sudah bener gak hayoooooo hehehe.

cara menggunakan eye cream

Here we go :

Cara Menggunakan Eye Cream : Hindari 6 Kesalahan Berikut!

1. Jangan malas membersihkan tangan sebelum menyentuh wajah. Ini sebenarnya aturan umum, kok. Bukan hanya untuk eye cream saja. DALAM KONDISI APA PUN, selalu usahakan cuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah. Apalagi area sekitar mata yang lebih sensitif dibanding area kulit lainnya pada wajah.

2. Jangan menggosok-gosokkan eye cream pada mata. Cara menggunakan eye cream emang spesial. Bukan digosok atau dioles kayak pelembab wajah pada umumnya, melainkan ditepuk-tepuk dengan halus.

Kali mau cussss langsung lihat versi vlognya? Ini dia vlognya, mudah-mudahan lebih jelas 😉

3. Seringnya juga, eye cream hanya digunakan pada malam hari saja. Ini kurang tepat. Seharusnya eye cream digunakan 2x sehari-hari. Di pagi/siang hari DAN malam hari. Jadi merupakan bagian dari skincare routine siang maupun malam hari.

Umumnya eye cream digunakan setelah serum.

4. Jangan kebanyakan. Nah ini dia, mungkin saking penginnya mendapat manfaat optimal, jadi tanpa sadar ampe belepotan itu eye creamnya hehehe. Segala sesuatu yang kebanyakan emang gak bagus, yes? Jadi sesuai petunjuk saja. Biasanya sebesar biji jagung sudah cukup.

5. Penggunaan pada sekitar kelopak mata juga harus benar. Jangan menggunakan eye cream terlalu dekat ke area mata. Bisa iritasi nanti kalau sampai nyantol ke dalam mata :(.

Coba raba bagian bawah mata kan ada tulang pipi tuh. Nah pakainya di situ saja ditepuk-tepuk. Sama dengan area kelopak. Ada tulang juga tuh yang bisa kita raba, letaknya dekat ke arah alis. Nah apply eye creamnya di situ, tuh.

6. Gunakan jari yang tepat untuk mengaplikasikan eye cream. Karena tekstur kulit area mata yang lebih halus maka untuk menepuk-nepuk eye cream di area tersebut, gunakan jari tengah. Jari tengah ini jari yang memiliki ketukan paling lemah. Jadi biar nepoknya enggak grasak grusuk gimana gitu ya kan hihihihi.

Demikian tips-tips cara menggunakan eye cream. Semoga membantu ;).